Dalam pembangunan suatu bangunan, bangunan komersial ataupun bangunan pribadi seperti gedung , kios, rumah tinggal dan masih banyak lagi bangunan lain pastinya yang anda ketahui adalah penggunaan besi baja sebagai penopang dari bangunan tersebut, sepert kami jual  besi baja i wf, besi baja hitam dan masih banyak besi baja lain nya.

Memang betul besi baja adalah material yang cukup vital dalam struktur suatu bangunan, besi baja membuat bangunan menjadi lebih kokoh dan memiliki ketahanan yang luar biasa, selain dari sisi ketahanan besi baja juga membuat anda memungkinkan untuk menambahn bebeapa bagian rumah sehingga anda bisa lebih berimprovisasi dalam membangun rumah impian anda.

Selain manfaat di atas, harga besi baja pun tidak terlalu mahan dan masih bisa di jangkau sehingga kita dapat membelinya dengan harga yang terjangkau, penggunaan baja dewasa ini sangat lah bervariasi sehingga besi baja banyak sekali di minati, anda dapat dengan mudah membangun rumah dengan tingkat lebih dari satu menggunakan struktur besi baja.

Dengan waktu yang lebih efisien dan biaya yang murah , keuntungan yang akan anda dapatkan dari segi efisiensi waktu pembangunan dan juga efisiensi dari segi biaya juga akan bertambah, pembangunan dengan besi baja juga adalah salah satu pembangunan dengan akurasi yang baik, berbeda dengan cara tradisional yang banyak memakan waktu sehingga pembangunan dengan cara tradisional tidak terlalu di minati lagi sekarang ini

Pada ulasan kali ini kita akan membahas mengenai jenis jenis konstruksi besi baja berikut ulasan nya :

Jenis Jenis Konnstruksi Besi Baja

  1. Baja IWF (Wide Flange)

Baja ini adalah baja yang terbuat dari beberapa campuran  besi yang berbeda, besi baja ini paling banyak digunakan untuk balok, tiang pancang, top bottom chord member dan masih banyak lagi.

Sekilas memang bentuk dari baja ini sangat mirip dengan baja HB namun dari sisi kekuatan nya baja ini lebih kuat dan memiliki daya tarik dan tekan aksial yang lebih besar.

Dengan bobot yang lebih ringan dari konstruksi baja yang lain, dan membuat konstruksi dari sebuah bangunan memnajdi lebih efisien, besi yang kami jual besi baja I wf untuk penggunaan komersial dan pribadi.

Baca Juga : Kenali besi beton dari ulirnya

  1. Baja UNP

Pada baja ini memiliki ketahanan yang ada di bawah baja IWF sehingga baja ini lelih mudah di tekuk, penggunaan baja ini sangat jarang yang digunakan untuk kolom, karena baja ini lebih mudah di tekuk.

Penggunaan baja ini juga digunakan dalam berbagai konstruksi bangunan, namujn memang tidak sepopuler besi bajaIWF yang sangat banyak digunakan.

Istilah lain dari baja ini adalah baja kanal u , u chanel, profil u.

  1. Baja Lipat

Atau yang kita kenal dengan baja CNP, baja ini banyak digunakan untuk tekukan atap atau purlin, dan juga digunakan untuk rangka dan komponen lain, baja ini memiliki daya tekuk yang cukup besar sehingga di manfaatkan untuk atap pula.

Baja ini juga kita kenal dengan kata purlin, kanal C, profil u.

  1. Baja H Beam

Baja H Beam ini adalah baja yang hampir sama dengan baja IWF karna spesifikasi penggunaan nya juga hampir sama dengan IWF, baja ini baisa juga di gunakan untuk tiang pancang, coloum, kantiveler kanopy dan masih banyak lagi kegunaan nya.

Istilah yang biasa kita dengar adalah baja IWF, baja h beam, baja H, profil h.

  1. Baja Hitam

Baja hitam memiliki banyak sekali ukuran , pada plat baja hitam ini memiliki ukuran yang memang cukup berbeda, selain sifatnya yang cukup m,udah di tekuk tapi kekuatan baja ini pun tidak perlu di pertanyakan lagi.

Baja ini banyak digunakan untuk tangki motor, lambung kapan dan masih banyak lagi.

  1. Besi Siku

Besi siku adalah besi yang biasa di gunakan sebagai rak lemari, sandaran buku dan masih banyak  lagi, besi ini sudah memiliki bentuk yang sudah di tentukan sehingga tidak ada bentuk lain dari besi siku.

Penjelasan di atas adalah penjelasan mengenai konstruksi baja yang sudah banyak beredar di pasaran, spenulis berharap teman teman bisa lebih mengetahui tentang konstruksi baja dan jual besi baja i wf.

 

Author

Enable Notifications OK No thanks