Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Selain untuk menghindari masuknya sinar matahari ke dalam rumah, gorden juga bisa mempercantik ruangan. Rumah-rumah dengan berbagai desain sangat cocok menggunakan gorden. Tidak heran toko yang jual gorden murah Jakarta sekarang sudah banyak.

Pada umumnya gorden punya desain yang sangat unik sehingga bisa membuat nilai estetik ruangan kian bertambah. Apalagi jika Anda piawai dalam memadukan motif gorden dengan desain rumah Anda. Jika belum tahu caranya, Anda bisa mencari kombinasi terbaiknya.

Kombinasi Gorden Rumah Minimalis

Sekarang telah banyak rumah dengan desain minimalis di daerah perkotaan. Hal ini tentu saja menyesuaikan dengan lahannya yang terbatas. Apalagi harga rumah sekarang telah semakin mahal.

Berikut ini adalah beberapa kombinasi gorden dengan rumah minimalis yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Netral dengan Putih Minimalis

Gorden Netral Dengan Dinding Putih
Sumber: berita.99.co

Warna gorden yang netral bisa Anda kombinasikan dengan desain rumah putih yang minimalis. Kombinasi ini akan menghasilkan ruang keluarga yang lebih cerah dan terasa lebih luas.

Anda bisa menggunakan warna krem netral yang dikombinasikan dengan tirai putih juga bisa. Apalagi jika dikombinasikan dengan furnitur berbagai warna termasuk furnitur kayu dan sofa.

2. Kombinasikan Bingkai Gorden dengan Pas

Gorden Dengan Vas Bunga
Sumber: pemalang.pikiran-rakyat.com

Gorden jendela yang minimalis bisa Anda percantik lagi dengan pas bunga yang sesuai. Kombinasi ini bisa Anda gunakan pada ruangan kamar tidur yang tidak banyak aktivitasnya.

Dengan kombinasi ini akan membuat kamar Anda menjadi lebih lenggah dan lebih praktis. Supaya bisa menghasilkan cahaya yang lebih cerah, Anda bisa menambah dekorasi lagi.

3. Pakai Tirai yang Tipis

Gorden Tipis
Sumber: ikea.co.id

Tirai yang tipis bisa membuat kamar tidur Anda terlihat lebih sederhana. Apalagi jika cuacanya sedang berada di musim panas, penggunaan tirai yang tipis tentu saja sangat cocok.

Cahaya yang masuk ke dalam ruangan akan semakin banyak dan dapat membuat ruangan menjadi lebih cerah. Tirai yang tipis juga tidak akan membuat Anda kesulitan untuk perawatannya.

Namun pilihlah gorden tipis yang berkualitas dan sesuai dengan kombinasi rumah yang minimalis. Bahkan dekorasi di dalam ruangan harus Anda perhatikan jika ingin terkesan lebih estetis.

4. Kombinasikan Dengan Gorden Hijau

Gorden Hijau Konsep Minimalis
Sumber: ruangarsitek.id

Ruangan yang minimalis tidak hanya cocok Anda kombinasikan dengan gorden berwarna netral saja. Anda bisa mengkombinasikannya dengan gorden berwarna hijau supaya memberikan kesan segar. Ruangan dapur tentu sangat cocok memakai gorden ini supaya kesannya terasa lebih hidup.

Penggunaan gorden atau tirai kecil merupakan elemen yang sangat penting dan krusial. Namun banyak orang yang mengabaikan hal ini dalam menyusun ruangan dapur. Apalagi jika Anda menginginkan dapur dengan desain minimalis.

5. Tirai Bambu Oriental

Menghalau Sinar Matahari, Intip 5 Model Tirai Bambu Memukau
Sumber: dekoruma.com

Untuk menciptakan unsur yang ramah lingkungan dan alami, Anda bisa menggunakan gorden jendela yang terbuat dari material bambu. Gorden ini tentu saja lebih praktis dan perawatannya sangat mudah.

Tidak hanya itu, gorden yang dikombinasikan dengan furnitur akan membuat ruangan menjadi lebih alami.

Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir mengenai penggunaan gorden bambu pada desain rumah yang minimalis. Justru gorden ini akan memberikan kesan oriental dan lebih menyegarkan bagi pemilik rumah.

Sebenarnya untuk masalah kombinasi itu sesuai dengan selera pemilik rumah itu sendiri. Namun masih banyak orang yang bingung dalam menentukan desain rumah yang minimalis.

Baca juga: 7 BAHAN GORDEN RUMAH MINIMALIS DI JAKARTA

Setelah menentukan kombinasi gorden terbaik, langkah selanjutnya Anda tinggal memilih toko terbaik untuk pembelian gorden. Salah satu toko yang jual gorden murah Jakarta yang kami rekomendasikan adalah D’Big Interior.

Itulah beberapa kombinasi gorden dengan desain rumah minimalis yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk pembelian gorden murah Jakarta bisa Anda lakukan di D’Big Interior.

Editor: Muhammad Arsyah Al Bassam

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks