Kata terpal sudah sering kita dengar sehari hari karena begitu banyak kegunaan dari barang yang 1 ini, terpal sudah digunakan sejak dahulu sebagai alas atau atap yang bisa di lepas pasang dan digunakan sebagai salah satu fasilitas dalam kegiatan, namun siapa yang tahu selama ini masih banyak jenis terpal yang belum di ketahui oleh para pengguna nya, dan kebanyakan pengguna terpal masih sangatlah awan tentang jenis jenis terpal yang di gunakan.

Terbuat dari apakah terpal ?
Terpal terbuat dari plastic, namun bukan plastic biasa, plastic yang sudah di formulasi sedemikian rupa sehingga menjadi terpal yang kuat dan tahan lama.

Selain sebagai alat yang membantu orang dalam berbagai kegiatan outdoor, terpal juga digunakan untuk menutup barang agar terlihat rapih, dalam penggunaan nya masih banyak sekali orang orang yang belum tau apa saja kah bahan bahan terpal , tujuan penggunaan nya.

Baca Juga :  Fungsi dan jenis eshaust fans

Dalam pembahasan kali ini kami akan membantu anda untuk mengetahui apa sajakah jenis terpal, dibuat dari bahan apa, dan jenis jenis terpal lain nya, berikut adalah daftar jenis jenis terpal yang beredar .

Terpal memiliki beberapa bahan dasar seperti semi karet, plastic & kanvas, yang tentunya memiliki kegunaan khusus tergantung dari jenis terpal nya, mau di pakai di outdoor kah atau indoor sekalipun, semua sudah ada tipe tipe nya, apa sajakah tipe tipenya , berikut ulasan nya .

1. Terpal Plastik

Terpal plastic adalah terpal yang terbuat dari plastic, adalah terpal yang di buat dari lembaran kain yang sangat kuat, kain tersebut di buat dari ribuan benang plastic yang di jahit , lalu setelah proses penjahitan, terpal tersebut di lapisi atau di laminating agar lebih kuat dalam masa pemakaian yang lama, terpal ini biasanya disebut tarpaulin, polytarp.
Terpal jenis ini adalah terpal yang tahan air, sehingga banyak di gunakan pada acara outdoor dan perawatanya pun cukup mudah, jika kotor cukup di siram menggunakan air atau di lap, dan terpal bisa digunakan kembali.
Untuk ukuran terpal plastik pun banyak sekali variasi nya, dari ukuran A3/A5/A8/A12, cara membcanya jika semakin kecil angka di belakang A maka semakin tipis bahan tersebut, oleh karena itu sangatlah penting bagi kita untuk kenali jenis terpal dan kegunaan nya

2. Terpal Semi Karet

Terpal ini terbuat dari yang terbuat dari bahan semi karet atau semi sintetis, terpal jenis ini biasanya memiliki corak yang berbeda dari terpal plastic, terpal ini juga biasa di sebut tarpal ulin dan juga dikenal sebagai terpal uno, jenis terpal dan kegunaan nya  ini memiliki sebutan lain yang dikenal yaitu terpal jerman atau terpal korea. Terpal jenis ini terkenal karna kekuatan nya yang sangat kuat, digunakan sebagai penutup kendaraan, penutup kapal, penutup bawaan kapal seperti batu bara, terpal konstruksi, terpal kolam, terpal aspal, lifting bag, kanopi membrane dan masih banyak lagi .

3. Terpal Canvas

Terpal jenis ini adalah terpal yang terbuat dari serat kanvas, terpal jenis ini adalah terpal yang sering digunkan dalam kebutuhan industry, kenapa banyak digunakan oleh industry sebabnya karena terpal jenis ini memilki daya tahan yang sangat kuat, terpal jenis ini sering digunakan sebagai cover barang truk, cover area pengelasan, hingga tas motor.
Ukuran dari terpal ini biasanya 1 hingga 2 meter dan memiliki panjang 1 roll lebih dari 100 meter, terpal jenis ini juga menjadi bahan dasar dari apron yang digunakan sebagai safety suit pabrik, bahkan digunakan sebagai cover sofa.
Keunggulan lainya dari terpal ini adalah, tidak mudah sobek, tahan lama , tahan air, memilki serat yang tebal .

CV Cahaya Abadi Terpal  adalah salah satu distributor terpal yang terpercaya, dengan kualitas yang sangat baik, CV Cahaya Abadi Terpal  menyediakan berbagai jenis terpal dan tenda untuk konstruksi dan lain nya , klik disini untuk info lebih lanjut!


Enable Notifications    OK No thanks