Indonetwork, ElektronikBagi para pebisnis offline mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan media promosi neon sign. Untuk kebutuhan branding, media promosi yang satu ini sangat bagus. Meskipun harga neon sign murah, namun kesan yang diberikan sangat luar biasa. Selain neon sign, ada pula neon box sebagai plang yang ditaruh perusahaan di tempat-tempat yang terlihat oleh para konsumen.

Karakteristiknya yang seperti neon membuat nama brand atau toko mudah diingat oleh para pelanggannya. Sehingga kalau mereka ingat dengan produk yang diinginkan, mereka akan langsung berbelanja di toko Anda. Sehingga media promosi neon sign ini sangat powerfull untuk toko offline.

Apa Itu Neon Sign?

Neon Sign merupakan jenis lampu yang memakai gas dan daya listrik untuk mengeksitasi uap raksa. Uap raksa tersebut nantinya akan menghasilkan gelombang cahaya ultra ungu. Cahaya tersebut akan menjadi pemicu lapisan fosfor dan menghasilkan cahaya yang kasat mata.

Cahaya yang dihasilkan itu tentu saja sangat enak untuk dipandang dan bisa menambah kesan awareness untuk tempat usaha Anda. Mereka akan selalu mengingat brand atau bisnis Anda.

Perbedaan Neon Sign dan Neon Box

neon box untuk iklan logo
Neon Box – Sumber: Snapy

Sebelum Neon Sign muncul, ada Neon Box yang tak kalah populer. Bila dilihat sekilas, Neon Sign dan Neon Box hampir sama. Namun bila kita teliti lebih mendalam ternyata ada perbedaan dari kedua media promosi offline tersebut.

Perbedaan tersebut bisa dilihat dari sisi bentuk hingga harganya. Lalu apa perbedaan Neon Box dan Neon Sign?

1. Desain

Neon Box sudah lama ada sebelum Neon Sign, jadi bisa kita katakan kalah Neon Sign ini adalah media promosi offline yang jadul. Popularitas media promosi ini sangat tinggi saat itu, sehingga banyak para pengusaha yang menggunakan neon box.

Seiring berjalannya waktu, popularitas sign box mulai turun setelah adanya neon sign. Karena banyak orang yang tertarik dengan inovasi tersebut. Orang-orang sudah jenuh menggunakan neon box dan lebih memilih neon sign.

Bentuk dari neon box sendiri hanya kotak, namun untuk neon sign bisa dibentuk dalam tulisan. Untuk desainnya sendiri bisa ditentukan oleh pemilik bisnis itu sendiri. Sehingga bisa disesuaikan dengan logo perusahaan sendiri untuk membentuk branding.

Baca Juga: Sablon Kemasan Plastik, Solusi Untuk Bisnis Kekinian

2. Cahaya Penerangan

Di dalam neon box biasanya hanya terdapat lampu neon saja yang berfungsi untuk menghasilkan cahaya. Lampu inilah yang akan membuat tulisan pada neon box akan tampak.

Namun untuk neon sign, cahaya penerangan yang digunakan dari lampu terdapat pada gambar atau hurufnya. Sehingga setiap hurufnya akan timbul dengan terang. Huruf yang timbul juga akan sangat jelas dan mencolok.

Bahkan pada neon sign huruf tersebut bisa menghasilkan cahaya yang berwarna warni dan berkedip. Sehingga konsumen akan lebih mudah mengingat branding usaha Anda.

3. Harga

Untuk membuat neon sign memerlukan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan neon box. Karena neon sign itu custom dengan desain dari klien, maka proses pemasangannya tentu saja juga tidak mudah.

Tidak mengherankan kalau harga untuk pembuatan neon sign jauh lebih mahal ketimbang dengan media promosi lainnya. Jika Anda masih punya budget terbatas, menggunakan neon box saja sudah cukup untuk promosi.

Dibandingkan dengan media promosi online dua dimensi seperti banner, media neon sign tentu saja jauh lebih efektif. Meskipun mahal, namun efek yang diberikannya akan sangat signifikan.

Namun bila Anda ingin membeli neon sign murah, Neonsignjakarta siap membantu Anda. Silahkan untuk melakukan pemesanan melalui website resmi kami dan dapatkan harga terbaiknya.

Dari penjelasan di atas Anda sudah tahu kan apa saja keunggulan yang dimiliki oleh neon sign dibandingkan neon box dan media promosi offline lainnya? Bila Anda punya budget yang pas, Anda bisa menggunakan neon sign supaya promosi bisnis Anda lebih optimal. Selain itu, untuk kebutuhan usaha Anda lainnya, Anda dapat mencarinya di Indonetwork. Sebagai B2B Marketplace  terbesar, Indonetwork memiliki semua kebutuhan Anda.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks