Jika pada umumnya kafe ini berupa bangunan konvensional, lalu bagaimana dengan bangunanya terbuat dari container? Ya, sekarang Anda mungkin sudah banyak orang yang mulai menggunakan container cafe. Tentu ada keunikannya tersendiri dibandingkan dengan bangunan konvensional.

Bagi Anda yang berada di perkotaan mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan container cafe ini. Ya, bangunannya memang terlihat sangat unik sehingga punya daya tarik tersendiri untuk menggaet pelanggannya. Bahkan pengunjungnya lebih banyak dibandingkan cafe konvensional.

Apa Itu Container Cafe?

Container cafe merupakan modifikasi dari kontainer bekas atau baru menjadi bangunan cafe. Modifikasi bangunan kafe ini sangat modern karena baru berkembang dalam beberapa waktu ke belakang ini saja. Banyak juga pemilik bisnis kuliner di luar negeri yang memanfaatkan kontainer ini.

Container cafe tidak hanya menjadi tempat yang sangat menarik saat ini. Karena tidak hanya bisa mengangkut barang-barang saja, namun orang yang ada di dalam juga bisa menikmati sensasinya. Bahkan banyak yang tidak akan mengira kalau mereka sedang makan di di cafe pada umumnya yang tidak pakai container.

Keunggulan Penggunaan Container Cafe

Container cafe tentu saja mempunyai keunggulan dibandingkan dengan bangunan konvensional. Simak keunggulan container cafe berikut ini.

1. Kokoh dan Unik

Meskipun terbuat dari kontainer bekas, namun hasil modifikasinya tentu saja sangat kokoh. Sehingga kalau digunakan tidak akan mudah roboh. Namun biasanya setiap ukuran punya kapasitas orang yang berbeda-beda.

Container Cafe Juga tahan terhadap cuaca ekstrim. Jadi bangunannya akan tetap kuat meskipun terkena panas dan hujan. Dengan begitu dari sisi keawetannya container cafe tentu saja tidak perlu Anda ragukan lagi.

Tidak hanya kokoh, container cafe juga mempunyai desain yang unik. Tak sedikit orang yang ingin nongkrong di tempat-tempat dengan nuansa yang unik.

2. Nyaman

Container cafe juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai dan bagus. Sehingga orang-orang yang ada di dalamnya bisa lebih nyaman. Bahkan di dalamnya sudah dilengkapi dengan AC yang akan membuat suasananya menjadi lebih adem dan pelanggan jadi nyaman.

3. Bisa Desain Sesuka Hati

Anda bisa membeli container cafe dari perusahaan, namun Anda tetap bisa mendesainnya sesuai keinginan. Anda bisa memesan kebutuhan partisi apa saja yang harus ada di dalam cafe tersebut.

Hal ini tentu saja sangat fleksibel. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan desain yang diinginkan. Anda bisa sesuaikan dengan style bisnis Anda, sehingga sangat cocok juga untuk branding bisnis Anda.

4. Harga Terjangkau

Dibandingkan bangunan konvensional, container cafe ini tentu saja bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Pasalnya container cafe ini terbuat dari kontainer bekas yang didaur ulang.

Yang lebih menariknya lagi, Anda bisa bisa memindahkan cae tersebut ke tempat baru yang diinginkan. Misalnya Anda ingin pindah ke lokasi yang tempatnya lebih strategis.

Namun untuk pemindahannya tentu saja tidak mudah karena Anda memerlukan kendaraan khusus. Bahkan untuk menaikan dan menurunkannya memerlukan forklip.

Baca juga: Keunggulan dan Kelemahan Penggunaan Container Office

Harga Container Cafe

Untuk pebisnis baru biasanya akan memesan container cafe 20 feet yang dijual dengan harga terjangkau. Ukurannya ini dijual dengan harga kisaran Rp30 juta hingga Rp40 juta per unitnya.

Sementara untuk biaya modifikasinya bisa mencapai Rp10 juta hingga Rp30 juta untuk satu kontainer. Dengan begitu modal yang Anda perlukan tentu saja jauh lebih sedikit dibandingkan dengan bangunan konvensional.

Salah satu perusahaan yang jual container cafe Jakarta adalah PT Jaya Kontainer Indonesia. Perusahaan ini juga sewa container kontainer lainnya seperti untuk kantor.

Itulah beberapa keunggulan dari penggunaan container cafe yang perlu Anda ketahui. Dibandingkan harus memakai bangunan konvensional, menggunakan kontainer tentu saja adalah opsi yang tepat. Selain harganya yang murah, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.


Author

%d bloggers like this: