Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Bagi Anda pelaku usaha di daerah Surabaya dan sekitarnya yang menyediakan barang pecah belah seperti gelas kaca atau pot keramik tentunya perlu menaruh perhatian lebih pada pengemasan barang tersebut untuk keperluan ekspedisi. Untuk menjangkau konsumen di banyak tempat, maka pengemasan produk tidak boleh Anda lakukan setengah hati. Kerusakan produk sering terjadi akibat kesalahan dalam pengemasan yaitu menghiraukan sisa ruang yang ada dalam kotak pengiriman. Solusi untuk mengisi sisa ruang tersebut adalah dengan melapisi produk menggunakan karton gelombang sehingga Anda tidak perlu khawatir produk rusak di perjalanan. Karton gelombang terbukti sudah banyak digunakan untuk pengemasan produk berbahan kayu,kaca, tanah liat, dan sebagainya. Simak beberapa informasi di bawah ini yang juga berkaitan dengan pemilihan distributor jual karton gelombang Surabaya.

Gambaran Umum Karton Gelombang

Karton Gelombang adalah kertas tebal yang bahanya sama seperti kardus dengan salah satu sisinya berbentuk gelombang. Bagian kertas yang bergelombang tersebut berfungsi sebagai bantalan terhadap benturan atas barang yang dilindunginya.

Gelombang tersebut tidak selalu memiliki lebar rongga yang sama terkadang rongganya sempit atau lebar. Perbedaan rongga pada gelombang itu biasa disebut dengan istilah flute, perbedaan dari flute ini yang akan menentukan ketahanan karton gelombang dalam melindungi benda yang dilapisi.

Baca Juga : PABRIK LAKBAN MURAH, SURGANYA PACKING BISNIS OLSHOP

Jenis Flute pada Karton Gelombang

Demi menghindari kesalahan pemilihan jenis flute pada karton gelombang yang akan digunakan, berikut kami bagikan informasi dari beberapa jenis flute yang biasanya beredar dan digunakan di Indonesia.

1. B flute

Jenis flute nya berukuran besar tetapi lekukannya lebih sedikit dari jenis flute yang lain, kemudian dari segi ketebalan jenis B flute adalah yang paling tebal, sehingga tidak mudah dipatahkan dan dapat dijadikan alas benda-benda yang berat.

2. C flute

Jenis flute yang paling umum digunakan. Hal ini dikarenakan flute jenis ini cukup fleksible dan mudah mudah untuk ditekuk. Biasanya digunakan untuk kotak pengiriman benda-benda yang kecil dan tidak mudah rusak seperti kosmetik berwadah plastik.

4. E flute

Memiliki lebih banyak gelombang tetapi ketebalan E flute cenderung tipis disbanding jenis yang lain, karakter lainnya adalah mudah dilenturkan dan dipentuk jadi jenis ini sesuai untuk kota makanan seperti pizza atau pelapis cangkir keramik.

5. BC flute

Jenis flute ini adalah penggabungan dari dua model flute yaitu B flute dengan C flute, hal ini dilakukan untuk mendapatkan ketahanan yang lebih maksimal dari jenis flute yang lain.

6. EB flute

Setara dengan C flute, jenis ini merupakan model flute yang menggabungkan E flute dengan B flute , perpaduan ini bertujuan untuk memberikan fungsi bantalan yang lebih baik dan tahan benturan.

Keunggulan Menggunakan Karton Gelombang

Karton Gelombang Surabaya
Sumber: Sisotiya.com

1. Melindungi benda dari kerusakan karena gesekan

Jika melakukan pengiriman barang yang jumlahnya lebih dari satu, maka penggunaan karton gelombang pada pengemasan akan efektif memenuhi ruang sisa dalam kotak pengiriman.

2. Mudah digunakan

Penggunaan karton gelombang sangat mudah, kita dapat memotong karton gelombang sesuai kebutuhan, dan dapat mengaplikasikan langsung pada barang yang akan dikemas.

3. Membuat pengiriman lebih efisien tempat dan waktu

Karena barang yang dikemas dengan karton gelombang akan terhindar dari gesekan dan mencegah kerusakan maka dalam satu kotak kita dapat meletakkan barang lebih dari satu yaitu lusinan, kodi, gross bahkan lebih dan melakukan pengiriman dalam satu waktu saja.

4. Bahan Ramah Lingkungan

Karton gelombang memiliki karakteristik tidak jauh berbeda dengan sifat kertas pada umumnya, maka kita dapat mudah melakukan daur ulang atau bahkan kita dapat menggunakan kembali karton gelombang bekas pakai jika kualitasnya masih bagus.

5. Hemat Biaya

Harga yang ditawarkan untuk karton gelombang biasanya relatif murah sehingga banyak dipilih pelaku usaha untuk bahan pengemasan.

Tips Menentukan Distributor Jual Karton Gelombang Surabaya

  1. Tentukan beberapa tempat distributor penjual karton gelombang.
  2. Carilah informasi akurat tentang profil perusahaan dari beberapa distributor tersebut.
  3. Lakukan pengecekan kualitas produk dengan membaca review yang dituliskan oleh konsumen sebelumnya.
  4. Lihat dengan teliti spesifikasi karton gelombang yang ditawarkan.
  5. Bandingkan harga dari beberapa distributor tersebut.
  6. Jika memungkinkan lakukan konsultasi dengan distributor secara langsung dengan menghubungi nomor yang sudah disediakan.

Baca Juga : 6 JENIS BAHAN WALLPAPER BESERTA TIPS MEMILIHNYA

Jika kesibukan membuat Anda tidak bisa menerapkan beberapa tips di atas, jangan khawatir dan bersedih hati. CV. Surya Box hadir sebagai rekomendasi distributor terpercaya yang keunggulan produk dan keprofesionalannya sudah sesuai dengan semua tips tersebut. Perusahaan jual karton gelombang Surabaya tersebut telah berpengalaman bergerak di bidang Corrugated Box. Selain di Surabaya, perusahaan tersebut juga melakukan distribusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di beberapa wilayah di Indonesia.

Tidak hanya jual kertas gelombang Surabaya, CV.Surya Box juga memproduksi dan menjual beragam jenis corrugated box dengan jaminan terlengkap dan termurah. Beberapa produk yang ditawarkan antara lain kardus roll, karton box, karton packing, kertas kraft, kertas medium, single face, single wall, dan lain-lain. Sesuaikan kebutuhan Anda dengan menghubungi terlebih dahulu dan melakukan konsultasi dengan para ahli di CV.Surya Box secara gratis.

DAPATKAN PRODUK KARTON LAINNYA DI INDONETWORK.CO.ID

Author

Enable Notifications OK No thanks