Indonetwork, BisnisKetika berada dalam acara arisan, meeting, pertemuan, atau acara penting lainnya Anda pasti akan menemukan nasi box. Untuk keperluan konsumsi, nasi kotak memang banyak dijadikan pilihan yang tepat. Banyak keunggulan nasi box dibandingkan dengan yang lainnya.

Pihak catering juga akan menawarkan berbagai pilihan paket nasi box dengan harga yang bervariasi. Semakin banyak menunya, harga yang ditawarkannya juga semakin mahal. Paket nasi dengan bahan dasar daging sapi harganya akan lebih mahal dibandingkan daging lainnya.

Keuntungan Pakai Nasi Box

nasi box untuk acara
Sumber: Unsplash

Berikut ini adalah beberapa keuntungan ketika Anda menggunakan nasi box dari catering.

1. Penyajian Lebih Sederhana

Menu makanan yang ada di dalam kotak tertata dengan rapi karena masing-masing menu disimpan di dalam sekat-sekat. Sehingga potensi setiap menu tercampur sangat kecil. Ini sangat penting mengingat tidak semua orang suka menu makanan yang ada di dalam paket.

Berbanding terbalik dengan penggunaan nasi bungkus dimana semua menu akan dicampurkan dengan nasi. Sehingga Anda harus langsung memakannya hingga habis. Jika sudah dingin juga tidak enak untuk dikonsumsi.

Lain halnya ketika nasi kotak dimana kehigienisannya akan tetap terjaga meskipun dibiarkan dalam waktu yang lama. Selama tertutup dengan baik, makanan tidak akan lebih mudah.

2. Menu Lebih Bervariasi

Di dalam nasi box, kita bisa menempatkan banyak menu makanan mengelilingi porsi nasi. Anda bisa menyimpan menu yang bervariasi di dalam kotak tersebut supaya tidak membosankan. Sehingga ketika makan, Anda tidak akan mudah bosan.

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan adalah Anda bisa menyesuaikan jumlah menu tersebut dengan budget yang dimiliki. Menu makanannya juga bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Baca Juga: Ingin Berjualan Lewat WA Bisnis? Ini Cara Membuatnya!

3. Praktis dan Siap Santap

Keuntungan lainnya dari penggunaan nasi kotak adalah praktis dan sudah siap santap. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot harus belanja atau memasak dulu. Secara otomatis penggunaan nasi box bisa menghemat waktu dan tenaga Anda.

Di dalam paket nasi box juga sudah dilengkapi dengan minuman, paling tidak satu gelas air mineral. Bahkan juga ada yang melengkapinya dengan es jeruk, soda kue, dan minuman lainnya tergantung permintaan Anda.

Anda juga tidak perlu repot untuk mencari wadah. Bahkan di dalam kotak sudah ada sekat-sekat untuk menyimpan menu makanan dengan lebih rapi.

Anda juga bisa membawa nasi box dengan lebih mudah tanpa perlu tercecer. Pihak penyedia catering juga biasanya menyediakan jasa antar ke lokasi Anda. Sehingga Anda tinggal siap makan saja.

4. Higienis

Nasi kotak dikemas di dalam kotak sehingga menu makanan yang ada di dalam tidak akan terkontaminasi debu dan bakteri dari udara luar. Dengan begitu nasi tidak akan mudah dingin dan kehigienisannya benar-benar terjaga.

Ketika sudah selesai makan, Anda bisa langsung membuang kotoran dan sisa makanan dengan lebih mudah. Ya, Anda bisa langsung membuangnya bersamaan dengan kotaknya.

5. Tidak Perlu Memasak

Memasak menjadi aktivitas yang tidak ingin dilakukan oleh orang yang sibuk. Apalagi jika Anda juga tidak piawai dalam memasak, sehingga menggunakan nasi box adalah pilihan yang tepat.

Pekerjaan memang bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Namun aktivitas ini juga bisa membuat aktivitas lainnya terbengkalai. Jika tidak ingin seperti ini, Anda bisa menggunakan layanan jasa catering saja supaya lebih efektif dan efisien.


Itulah beberapa keuntungan yang Anda dapatkan ketika menggunakan nasi box. Selain praktis, makanan yang ada di dalam kotak juga akan lebih higienis dan tertata dengan rapi. Anda dapat menemukan segala kebutuhan Anda, termasuk bahan-bahan untuk membuat nasi box di Indonetwork. Sebagai B2B e-commerce, kami menyediakan segala macam barang kebutuhan industri.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks