Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Tanda fragile pada sebuah paket merupakan isyarat khusus bagi pihak kurir agar lebih berhati-hati dan memperhatikan lebih paket yang akan dikirimkan pada pihak konsumen. Produk yang umumnya diberi penanda khusus ini memiliki barang dengan tekstur mudah pecah, bocor ataupun rusak. Selain itu penggunaan lakban fragile saat ini menjadi hal yang sangat umum dilakukan oleh industri rumahan.

Ukuran lakban fragile ini terdiri dari beberapa jenis, seperti ketebalan 50, 55, 60 mikron dengan warna yang tersedia umumnya anatar merah, putih ataupun kuning sebagai penanda jelas yang mencolok mata. Berikut dibawah ini penjelasa lebih lanjut mengenai lakban fragile untuk mengirim paket.

Keunggulan Lakban Fragile

Pemakaian lakban fragile biasanya digunakan untuk pengiriman barang dari perusahaan cargo, perusahaan pecah belah, perusahaan elektronik dll. Tentu penggunaan lakban jenis ini memiliki kelebihan tersendiri, fungsi tambahan yang lebih unggul dibanding pemakaian lakban biasa, dapat Anda rasakan seperti:

1. Konsumen dan Distributor Lebih Tenang dalam Proses Pengiriman

Terdapatnya tulisan dan logo seperti “Jangan Dibanting” “Barang Mudah Pecah” atau logo gelas pecah dan tulisan peringatan lainnya akan membuat distributor lebih tenang dalam proses pengiriman hingga ke tangan konsumen. Pihak konsumen juga akan senang saat lakban di tempelkan pada paketnya, karena hal ini menandakan bahwa kurir membawa produk dengan hari-hati

2. Segel Aman Dengan Tanda Barang Mudah Pecah

Tentu untuk kurir sendiri, informasi produk jangan dibanting akan sangat bermanfaat, karena kurir akan berhati-hati dan memilih produk yang perlu diperhatikan secara khusus dalam membawa hingga memastikan barang sampai ke tangan konsumen.

3. Tahan Terhadap Air dan Udara Lembab

Lakban fragile biasanya dibuat dengan bahan yang berkualitas, dengan ketebalan bahan yang tidak akan mudah sobek dan tahan terhadap perubahan suhu panas dan hujan. Selain itu lem yang digunakan juga harus memiliki kualitas yang tinggi agar kemasan tidak mudah terbuka saat adanya perubahan cuaca.

Keunggulan Lakban Fragile
Sumber: Istockphoto

Selain keunggulan produk diatas, lakban ini akan membantu Anda dalam merekatkan packaging yang lebih aman, tertutup rapat, dan rapi, karena pada umumnya jenis ini memiliki daya rekat yang cukup baik. Penggunaan lakban fragile juga dapat meningkatkan identitas produk agar perusahaan Anda terlihat lebih profesional

Merek Lakban Fragile Terbaik

Lakban fragile sebagai kebutuhan packing cukup diminati oleh industri besar maupun industri rumahan yang saat ini cukup banyak di Indonesia. Banyaknya peminat lakban fragile untuk kebutuhan industri, maka akan semakin ketat persaingan antar beberapa merk lakban terbaik di Indonesia, seperti:

1. Green Tape

Lakban jenis ini diproduksi oleh Surya Djaya Abadi. Memiliki jenis lakban fragile berwarna merah ataupun putih tergantung kebutuhan Anda. Green Tape diproduksi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan bermutu, sehingga jika lakban terkena goresan atau benturan, lakban fragile tidak akan mudah rusak.

Surya Djaya Abadi merupakan produsen dan distributor lakban resmi dan terpercaya. Selain produk fragile, distributor ini juga dapat membuat desain custom tergantung kebutuhan Anda.

2. Yatta Tape

Yatta tape terdiri dari varian lakban fragile, lakban warna merah dan coklat. Memiliki spesifikasi lebar 5 cm dengan total panjang 100 m, dalam satu ballnya terdiri dari 6 roll lakban yang memiliki kekuatan tinggi dan lebih lebar daripada ukuran standar. Sehingga fungsinya dapat merekatkan kardus yang digunakan untuk packing barang.

Lakban berwarna merah ini dilengkapi dengan tulisan “FRAGILE HANDLE WITH CARE” berwarna putih. Dibuat tahan terhadap suhu panas sehingga barang tetap aman selama proses pengiriman.

3. Aurapack

Jenis lakban packing premium ini berukuran 48mmx50m, dengan daya rekatnya sangat tinggi sehingga tidak akan mudah sobek atau terkelupas dalam perjalanan. Memiliki spesifikasi ketahanan yang cukup kuat dan tidak mudah putus karena tebalnya adalah 50 micron. Selain dengan logo fragile, Aurapack juga mengeluarkan lakban polos berwarna coklat, bening, hijau dan merah untuk melengkapi keperluan Anda. Desainnya sendiri dibuat khusus untuk pengepakan barang agar terjaga aman sampai ke tujuan.

4. Daimaru

Rekomendasi selanjutnya produk lakban Fragile dari Daimaru, jenis lakban fragile nya memiliki dua jenis yaitu dengan latar merah yang bertuliskan Jangan Dibanting dan putih bertuliskan Fragile Handle With Care. Lakban ini dijual secara eceran  dengan isi satu pack nya 6 pcs dan 72 pcs dalam satu dus. 

Kualitas produk ini cukup terjamin dengan spesifikasi produk, memiliki lebar 2 inch dengan panjang 100 yard sehingga sangat cocok untuk kebutuhan packing kardus yang membutuhkan perekat cukup banyak.

5. Nachi Tape

Merek ini cukup terkemuka di Indonesia dan sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya. Spesifikasi dari Nachi Tape yaitu hadir dalam 2 pilihan warna yaitu merah dan putih dengan lebar 48 mm  dan panjang lakban antara 50-100 yard, tergantung harga dan kebutuhan Anda.

Jenis lakban ini telah berstandar internasional sehingga memberikan kepuasan yang cukup baik untuk konsumen. Produk juga diperkirakan cukup kuat dengan ketebalan 50 micron, sehingga lakban tidak mudah sobek dan tahan terhadap perubahan suhu. Harga yang dibandrol di pasaran berkisar 6 ribu hingga 15 ribu.

Baca juga: 5 MERK FREEZER ES BATU YANG BAGUS UNTUK KEBUTUHAN USAHA ANDA

Distributor Lakban Fragile untuk Keamanan Paket

Jika Anda membutuhkan distributor lakban fragile dengan kualitas bahan yang cukup kuat untuk menahan perubahan cuaca maka Surya Djaya Abadi merupakan supplier packing bidang industri yang sangat baik. Perusahaan ini menyediakan kebutuhan pengemasan dengan harga murah dan kualitas pelayanan yang prima.

Sejauh ini Surya Djaya Abadi telah menyediakan kebutuhan packaging untuk industri otomotif, elektronik, F&B, Logistic company. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menghubungi perusahaan ini, karena lakban fragilemerk green tape tentu kualitasnya tidak kalah saing dengan produk lama yang telah hadir di Indonesia.


Author

%d bloggers like this: