Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Bagi Anda yang tengah merintis atau akan memulai usaha minuman kekinian, Freezer es batu tentu merupakan perangkat yang penting. Dalam pemilihannya pun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ada beberapa merk freezer es batu yang bagus yang dapat Anda pertimbangkan.

Anda sebenarnya bisa menggunakan kulkas yang memiliki freezer khusus untuk membuat es batu. Namun tentu saja Anda memerlukan kapasitas freezer box yang besar. Apalagi jika usaha Anda tengah mengalami banyak penjualan, maka stok es batu yang harus Anda stok semakin banyak juga.

Rekomendasi Merk Freezer Es Batu yang Bagus

freezer es batu yang bagus
Sumber: rchiips.org

Berikut ini kami berikan rekomendasi merk freezer es batu yang bagus yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Midea HS-65LBK

Freezer es batu yang satu ini hanya mempunyai kapasitas sebesar 50 liter saja. Namun sangat mudah untuk disimpan di dapur maupun dibawa kemana-mana jika memang diperlukan.

Midea HS-65LBK mempunyai desain yang sangat bagus, sehingga bisa mempercantik dapur Anda. Daya yang diperlukannya juga cukup rendah yaitu hanya sebesar 78 watt saja.

Selain itu, budget yang Anda perlukan untuk mendapatkan freezer es batu ini juga tidak perlu besar. Ya, Anda hanya perlu investasi sebesar sekitar Rp1 jutaan saja.

Anda bisa mendapatkan freezer Midea HS-65LBK ini dengan mudah. Karena sekarang sudah banyak toko yang jual freezer murah lengkap, salah satunya Sinar Purnama Teknik.

2. Freezer Box RSA CF-100

Freezer box yang satu ini mempunyai kapasitas yang lebih besar lagi yaitu 100 liter. Freezer Box RSA CF-100 bisa suhu penyimpanan hingga mencapai 25 derajat celcius.

Meskipun mempunyai kapasitas yang sangat besar, namun freezer box ini sangat hemat daya. Anda hanya memerlukan sumber listrik sebesar 100 watt saja. Ukuran Freezer Box RSA CF-100 yaitu sebesar 56 x 53 x 84 cm.

Tidak hanya itu, Anda tidak perlu budget yang besar untuk mendapatkan Freezer Box RSA CF-100 ini. Freezer es batu ini bisa Anda dapatkan sekitar 2 jutaan saja.

3. Freezer Box Modena MD-65W

Butuh freezer es batu dengan kapasitas yang lebih besar lagi? Ya, Anda bisa menggunakan Freezer Box Modena MD-65W. Freezer Box ini mempunyai kapasitas hingga 650 liter. Dengan begitu Anda juga bisa menyimpan lebih banyak lagi stok makanan di dalamnya.

Konsumsi daya yang dibutuhkan oleh Freezer Box Modena MD-65W juga tidak terlalu besar yaitu pada kisaran 268 watt saja. Menariknya lagi, model ini menawarkan dua konsep pintu.

Dengan begitu, Anda bisa memisahkan makanan supaya aromanya tidak tercampur. Suhu pendinginannya sendiri mencapai -25 derajat celcius dan sudah mempunyai fitur ECO Green.

Baca Juga: 7 Freezer Box yang Bagus dan Hemat Listrik

4. AQUA AQF-100W

AQUA merupakan merk freezer box yang sudah populer di Indonesia, salah satu produk terbaiknya adalah AQUA AQF-100W. Freezer es batu ini punya fitur low voltage yang membuat freezer ini sangat hemat daya.

Selain itu, kapasitas penyimpanan dari freezer box ini juga tidak terlalu besar yaitu hanya 100 liter saja. Tentu saja dengan ukuran sebesar itu AQUA AQF-100W bisa Anda pakai untuk penggunaan sehari-hari maupun melakukan bisnis.

5. Freezer Box Modena MD-15

Merk freezer es batu yang bagus yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah Freezer Box Modena MD-15. Kapasitas freezer ini tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, yakni sebesar 155 liter.

Freezer Box Modena MD-15 juga sudah dibekali dengan pendinginan optimal hingga -25 derajat celcius. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan fitur deodorizer yang berfungsi untuk mencegah perkembang biakan bakteri.

Dengan fitur tersebut, makanan yang Anda simpan di dalam freezer box ini tidak akan mudah basi. Sehingga waktu penyimpanannya akan lebih lama dibandingkan dengan freezer box pada umumnya.

Harga untuk Freezer Box Modena MD-15 ini juga tidak terlalu mahal yaitu pada kisaran Rp2 jutaan. Hal itu tentu saja sesuai dengan kapasitas dan fitur yang dimilikinya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Freezer Box Murah Terbaru

Itulah beberapa merk freezer es batu yang bagus yang kami rekomendasikan untuk kebutuhan usaha Anda. Saran dari kami, sesuaikan dengan kapasitas beserta dengan budget yang Anda miliki. Pastikan Anda membelinya dari distributor resmi agar kualitas terjamin dan memiliki garansi.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks