Ketika membersihkan kendaraan, Anda tentu saja memerlukan lap chamois alias kanebo. Lap ini punya kelebihan dibandingkan lap kain karena punya daya serap air yang lebih tinggi. Ada banyak merk lap kanebo terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran.

Sebelum membelinya, pastikan Anda harus mempertimbangkan kualitasnya. Berikut ini adalah beberapa merk lap kanebo yang bisa Anda gunakan.

1. Yaris Lap Serat Sintetis

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli kanebo yang satu ini. Kanebo Yaris dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, lap tetap disimpan di dalam kemasan tabung.

Untuk ukuranya, kanebo Yaris standar seperti kanebo pada umumnya yaitu 43 cm x 32 cm. Namun ketebalannya lebih tipis yaitu hanya 2 mm saja. Anda bisa mendapatkan produk ini sekitar Rp20 ribuan saja.

2. Kanebo Emboss Grooming Hewan

Kanebo ini tidak hanya dapat Anda gunakan untuk kendaraan saja, namun jika untuk merawat hewan berbulu seperti kucing dan anjing. Jadi setelah selesai andi, Anda bisa mengeringkan mereka dengan lap ini. Namun Kanebo EMboss Grooming Hewan ini juga bisa digunakan untuk kendaraan.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Kanebo yang satu ini adalah lucu dan finishing emboss-nya. Anda bisa menggunakannya untuk kado teman yang suka memelihara binatang. Ukurannya yang cukup besar membuatnya lebih cocok digunakan untuk memelihara hewan.

Untuk mendapatkan Kanebo Emboss Grooming Hewan, Anda perlu menggocek uang sekitar Rp85 ribuan.

3. Unik Chamois Synthetic Cloth

Jika mempertimbangkan masalah harga, Anda bisa mempertimbangkan Kanebo Unik Chamois Synthetic Cloth. Meskipun harganya ekonomis, namun kualitasnya tidak kalah bagus seperti halnya produk impor. Kanebo ini punya daya serap air yang cepat.

Anda tidak perlu menunggu terlalu lama agar kanebo ini cepat kering. Ketika masih lembab, Anda masih bisa memasukkannya ke dalam tabung kemasan.

Namun kelemahan yang dimiliki oleh kanebo ini yaitu sangat tipis, sehingga rawan sobek.

Unik Chamois Synthetic Cloth juga tersedia dalam kemasan refill. Jadi jika sudah rusak dan tidak layak pakai, Anda bisa beli produk refillnya saja.

Anda bisa membeli kanebo ini dengan harga sekitar Rp22 ribu.

4. Wealthy Superlap Chamois

Wealthy Superlap Chamois merupakan merk kanebo yang mempunyai permukaan lembu dan bisa menyerap cairan dengan lebih cepat. Kanebo ini terbuat dari campuran microfiber yang halus, sehingga permukaan motor dan mobil tidak akan tergores.

Tidak hanya untuk kebutuhan kendaraan saja, Anda bisa menggunakan kanebo Wealthy Superlap Chamois untuk membersihkan bagian eksterior maupun interior.

Produk kanebo ini bisa menyerap air dan menahannya hingga sepuluh kali lebih besar dari bobotnya. Meskipun dalam kondisi kering, kanebo ini juga tidak kaku.

Dengan segala kelebihannya tersebut, Wealthy Superlap Chamomis dijual dengan harga yang lebih mahal. Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp85 ribu untuk mendapatkannya.

Baca juga: 7 PERALATAN PENTING UNTUK USAHA CUCI MOBIL DAN MOTOR

5. Chamois Kanebo Pegasus

Lap kanebo terbaik yang terakhir kami rekomendasikan adalah Chamois Kanebo Pegasus. Kanebo ini juga mempunyai daya serap yang sangat tinggi, sehingga lap akan lebih cepat kering.

Lap Chamois Kanebo Pegasus ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 43 x 32 cm dan 66 x 43 cm. Keduanya mempunyai ketebalan yang sama yaitu 0,2 cm.

Perusahaan yang jual kanebo chamois ini yaitu Pegasus Hikari Indonesia yang berpusat di Sidoarjo Jawa Timur. Namun Anda bisa melakukan pemesanan secara online di website resminya yaitu pegasushikari.co.id.

Demikianlah beberapa merk lap kanebo terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Kelima kanebo tersebut mempunyai daya serap yang tinggi, sehingga lap akan lebih cepat kering.


Author

%d bloggers like this: