Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Menikmati minuman yang bercampur es batu dingin di cuaca panas tentu saja sangat menyegarkan. Anda bisa membuat es batu di kulkas dengan jumlah yang terbatas. Jika ingin membuatnya dalam jumlah banyak, Anda memerlukan mesin es batu kristal rumahan.

Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli mesin es tube adalah kapasitas es batu yang dihasilkannya. Selain itu kecepatan pembuatannya juga harus dipertimbangkan supaya es batu dibuat dengan lebih cepat. Namun tentu saja harus disesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki.

Rekomendasi Mesin Es Batu Kristal Rumahan Terbaik

Kira-kira merk mesin es batu kristal apa yang cocok untuk rumahan? Simak rangkuman kami berikut ini.

1. GEA Ice Pack Freezer for Ice Ball Type

Ice Maker | Ramesia Indonesia
Sumber : ramesia.com

Mesin es ini dapat menghasilkan es batu dalam bentuk bola, sehingga akan lebih menggugah selera untuk minuman beralkohol. Karena kebanyakan minuman beralkohol seperti whiskey on rock disajikan dengan menggunakan es batu yang berbentuk bola.

Mesin yang dihasilkan oleh GEA Ice Pack Freezer for Ice Ball Type juga tidak akan mudah mencari. Proses pembuatannya juga cukup cepat, sehingga cocok untuk kebutuhan bisnis maupun rumahan.

Namun sayangnya mesin pembuat es ini dijual dengan harga yang lebih mahal. Anda perlu budget sekitar Rp14 jutaan untuk mendapatkannya.

2. Hicon Mesin Pembuat Es Batu Kristal Ice Tube

Jual HICON HZB 25BF MESIN PEMBUAT ES BATU ICE CUBE MAKER MACHINE 25KG/DAY -  Hicon 25BF, PACKING KARDUS - Kota Bekasi - Sahabat Pertiwi | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Jika Anda menginginkan mesin pembuat es dengan fungsi ganda, Hicon Mesin Pembuat Es Batu Kristal Ice Tube adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menjadikannya sebagai mesin pembuat es sekaligus sebagai dispenser air minum.

Karena memiliki fungsi ganda, Anda bisa menikmati air mineral dingin yang bercampur es dengan hanya satu mesin saja. Produk mesin pembuat es kristal ini juga punya kecepatan yang cukup tinggi untuk membuat es.

Anda hanya butuh sekitar 10 menit saja untuk menghasilkan es ke dalam penampungan es berkapasitas 1,8 kg. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok es batu untuk kebutuhan minuman dingin.

Anda bisa mendapatkan mesin Hicon Mesin Pembuat Es Batu Kristal Ice Tube ini dengan harga sekitar Rp9,5 jutaan.

3. Hicon HZB-12 SA

Stainless Steel Countertop Ice Scoop Industrial Commercial Cube Ice Maker  Making Machine - Buy Commercial Ice Maker Machine,Ice Maker Making  Machine,Industrial Ice Maker Product on Alibaba.com
Sumber : www.alibaba.com

Produk mesin pembuat es batu dengan proses pembuatan yang cepat adalah Hicon HZB-12 SA Mulai dari Rp 3.804.000,00. Anda hanya butuh waktu sekitar 6 menit saja untuk menghasilkan 9 butir es batu. Dengan begitu Anda bisa segera menikmati minumannya.

Menariknya lagi, mesin pembuat es batu besutan Hicon ini juga punya penutup yang transparan. Jadi Anda bisa cek ketersediaan es batu tanpa harus membuka tutupnya. Ukurannya yang ringan juga membuat mesin ini bisa Anda bawa ke acara di luar ruangan seperti pesta di kebun.

Anda bisa mendapatkan mesin pembuat es ini dengan harga yang lebih terjangkau. Ya, dengan budget sebesar Rp4 jutaan saja Anda sudah mendapatkan mesin es ini.

4. Latina Cubic-15A Ice Cube Maker

Promo Cubic-15 Ice cube machine mesin pembuat es batu otomatis 15kg/hari -  Abu-abu - Jakarta Pusat - Maharaja Coffee | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Mesin ini bisa membuat es batu dengan tiga ragam ukuran, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk cara pembuatannya juga sangat mudah dimana Anda hanya perlu memasukkan air ke tempat penampung. Kemudian Anda tinggal tunggu waktu sekitar 20 menit.

Mesin Latina Cubic-15A Ice Cube Maker ini sangat cocok Anda gunakan untuk di dalam maupun luar ruangan. Sehingga jika Anda ingin camping dengan nyaman, Anda bisa membawa mesin pembuat es batu ini.

Anda memerlukan budget sekitar Rp3,8 jutaan untuk mendapatkan mesin pembuat es batu ini.

5. GeshiniGSN-Z6

Mesin Pembuat Es Krim Mini,Alat Pembuat Kubus Es Portabel Meja Rumah - Buy  Mesin Pembuat Es Krim,Mini Ice Cube Maker,Portable Pembuat Es Product on  Alibaba.com
Sumber : www.alibaba.com

Jika Anda mempunyai budget yang terbatas, menggunakan mesin pembuat es merk GeshiniGSN-Z6 adalah pilihan yang tepat. Meskipun harganya terjangkau, namun proses pembuatan es batu sangat cepat. Apalagi daya yang diperlukan jug lebih kecil yaitu hanya 112 watt saja.

MEsin GeshiniGSN-Z6 ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumahan maupun bisnis. Bobotnya yang ringan juga membuat mesin ini dapat digunakan untuk kebutuhan acara outdoor.

mesin es flake

Baca juga: CARA KERJA DAN APLIKASI MESIN ES FLAKE UNTUK BERBAGAI INDUSTRI

Anda hanya memerlukan budget sebesar Rp3 jutaan untuk memboyong mesin pembuat es GeshiniGSN-Z6.

Kelima mesin pembuat es batu di atas bisa Anda temukan dengan mudah. Karena perusahaan yang jual mesin pembuat es sekarang sudah banyak. Salah satu perusahaan yang jual mesin es tube adalah PT Snowman Mandiri Indonesia.

Itulah beberapa merk mesin es batu kristal rumahan yang dapat Anda pertimbangkan. Kelima merk mesin es batu itu juga Anda dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis berskala kecil.

 

Editor : Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks