Indonetwork, Peralatan Industri – Seperti yang kita ketahui, untuk mendapatkan hasil produk pakaian dengan kualitas terbaik membutuhkan proses yang cukup rumit. Dan kain tidak serta merta menjadi suatu pakaian utuh, ini terjadi membutuhkan proses-proses yang ada.

Seperti pemotongan kain, perendaman, penjaitan hingga menjadi suatu pakaian yang dapat kita gunakan. Dibalik semua apakah kita sudah mengetahui alat alat yang di gunakan dalam memproses suatu kain, seperti pemotong, alat jahit, alat untuk merapikan.

Pada artikel kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai, alat pemotong kain, berikut adalah beberapa jenis pemotong kain yang banyak digunakan oleh pabrikan garment di seluruh dunia:

1. Straight Cutter

Alat ini merupakan alat pemotong kain yang memiliki mata pisau dengan bentuk filling iron plate, dengan diameter masing masing 5 sd 10 cm. Dengan pergerakan naik turun model ini dapat memotong kain dengan sempurna.

2. Rottary Cutter

Pada model ini kita dikenalkan dengan mata pisau berjenis piringan yang bundar, piringan berfungsi sebagai pisau pemotong pada rotary cutter, diameternya sendiri adalah 1,5 sd 10 inch, dengan model piringan seperti ini, kain yang di potong menjadi lebih rapih dan lebih akurat.

3. Band Knife

Pada band knife, mata pisaunya adalah berbentuk pipih dan menyambung, dengan mata pisau yang sangat tajam ini, membuat band knife menjadi salah satu alat potong yang paling sering digunakan karna ketajaman dari mata pisau nya, mata pisau ini memiliki pengontrol, yaitu roda agar dapat menjaga kualitas mata pisau.

Baca juga: Jenis Mesin Kopi Untuk Keperluan Bisnis Coffeeshop

4. Die Cutting Press

Pada mesin ini memiliki penggerak hidrolik, mesin ini pun mempunyai keistimewaan pada pola potong nya, karena mesin ini sejatinya ditujukan untuk pemotongan bagian tertentu yang memiliki ketelitian tinggi dalam pengerjaan nya, seperti pada bagian kerah, bagian kantong dan lain nya.

5. Laser Cutting

Pada laser cutting adalah yang paling berbeda, pada mesin ini tidak menggunakan mata pisau, melainkan menggunakan sinar laser yang memancar langsung untuk memotong, dengan diameter 0,1 mm, sehingga bisa menghasilkan potongan yang sangat akurat.

Nah, itulah 5 Mesin Pemotong Kain Untuk Pabrik Garment yang cocok buat bisnis kalian. Jika temen-temen masih bingung untuk mencari produk mesin pemotong kain. Kami rekomendasikan beberapa Distributor, Supplier, Agen, Produsen Mesin Potong yang lengkap di Indonetwork.

  • Penulis: Iqbal
  • Editor: Agus N

Enable Notifications    OK No thanks