Indonetwork, Mesin Minuman – pada saat Anda akan memulai usaha kedai kopi atau coffeeshop Anda sendiri, pastinya Anda harus memiliki prasarana yang mumpuni, nah salah satu sarana yang seharusnya Anda miliki adalah mesin kopi, mesin pengolah kopi ini adalah mesin untuk membuat kopi yang tadinya berbentuk biji atau bubuk, dan di ubah menjadi sari kopi itu sendiri, segala minuman dengan bahan espresso baiknya memakai mesin esspreso agar rasa kopi menjadi lebih terasa dan pas.

Espresso adalah bahasa italia yang berarti cepat, perbedaan nya dengan manual yang dibuat malalu tahapan yang lama, mesin ini bisa dengan mudah mengekstrak beans kopi melalui semburan air panas dengan tekanan yang pas , tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, sehingga rasa pada kopi tetap terjaga dan aroma nya pun tetap ada.

Pada sebuah mesin ini, ada bagian yang berperan penting untuk menghasilkan rasa yang baik , dengan bahan dasar esspreso.
Bagian bagian pada mesin ini adalah Hanlde Groub, on off, shower, basktet filter dll. Nah berikut jenis mesin kopi:

1. Mesin Kopi Super Automatic

Source: BlibliJika Anda belum memiliki barista untuk coffeeshop Anda, Anda tidak perlu khawatir tempat Anda tidak akan terpengaruh jika Anda sudah mempunyai mesin ini. Seperti namanya mesin super ini dapat langsung melakukan penggilingan, pemadatan, dan pemanasan sekaligus.

Dengan cara penggunaan yang sangat mudah, cukup tekan tombol yang ada, mesin akan membuatkan Anda kopi sesuai dengan yang Anda inginkan, beberapa contoh mesin automatic super adalah delongi dan jura.

2. Mesin Kopi Otomatis

mesin kopi murah

Seperti namanya mesin otomatis ini memiliki design yang sangat modern, jika Anda pernah melihat mesin dengan merk dolce ataupun nespresso, ini adalah mesin-mesin pembuat kopin jenis automatic, atau sering di sebut coffee pod, karena ukurannya yang sangat simple.

Banyak sekali orang menyukai mesin jenis ini, karena simple dan tidak banyak memakan waktu, namun beberapa orang pun tidak terlalu menyukain nya, karna tidak mendapatkan vibes ketika melakukan peracikan pada kopi tersebut.

Baca juga: 3 Jenis Mesin Diesel dan Keunggulannya

Itu adalah beberapa jenis mesin pembuat kopi yang ada di berbagai belahan dunia, mudah mudah informasi ini dapat membantu Anda agar mendapatkan info sekitar mesinkopi, terus pantau blog indonetwork untuk mendapatkan informasi lain nya.

  • Penulis: Iqbal
  • Editor: Agus N