Anda semua pasti lah pernah ke suatu tempat yang memiliki pintu masuk yang memiliki keamanan yang ketat, entah di instansi Negara, pusat perbelanjaan ataupun tempat lain nya, tahukah anda bahwa keamanan suatu tempat di tentukan oleh pertahanan pada bagian depan, untuk menunjang keamanan pada bagian depan tentunya tempat tersebut memerlukan peralatan penunjang, seperti metal detector yang menjadi 2 jenis yaitu Handheld Metal detector dan walkthrough Metal detector.

Selain demi keamanan, peralatan penunjang tersebut juga memudahkan dan memberikan efisiensi terhadap waktu pemerikasaan yang tentunya akan mamkan waktu yang cukup lama apabila tidak menggunakan peralatan tersebut, dengan alat tersebut petugas keamanan akan bekerja lebih cepat sehingga tidak menimbulkan antrean panjang.

Begitu banyak alat penunjang keamanan yang tersedia, namun yang paling sering kita lihat adalah pintu metal detector, pintu ini hampir kita temukan pada setiap tempat perbelanjaan, instansi pemerintah dan juga perusahaan – perusahaan, penggunaan pintu ini kerap kali di gunakan sebagai pengganti metal detector portable.

Jadi, apasih pintu metal detector itu ?

Pintu metal detector adalah pintu yang di gunakan sebagai peralatan penunjang keamanan pada gedung gedung, pintu ini mampu mendeteksi logam logam yang di bawa oleh manusia kedalam gedung, pintu ini dapat mendeksi bahkan kertas klip sekalipun.

Nah, jika teman teman akan memasuki tempat dengan pintu metal detector pada bagian depan gedung, teman teman harus pastikan tidak membawa benda logam, namun teman teman jangan takut, jika teman teman membawa logam atau barang elektronik seperti handphone ataupun laptop, teman teman bisa meletakan nya pada keranng berjalan yang juga memilki detector pada setiap sisi nya.

Baca Juga : rekomendasi pabx terlengkap

Pada pembahasan kali ini penulis akan menginformasikan, barang barang logam apa saja yang harus teman teman letakan ketika melalui metal detector, apa saja kah ? yuk kita masuk ke list dibawah ini :

1.Logam

Pada saat teman teman masuk ke dalam pusat perbelanjaan atau gedung dengan keamanan tingkat tinggi, pastikan teman teman tidak membawa barang berbahan logam, seperti pisau, senjata tajam atau peniti, pin bros bahkan jarum pentul.
Pada saat teman teman memasuki bangunan dengan pengamanan tinggi sebaiknya tidak membawa barang barang yang di sebutkan di atas, karena jika anda menggunakan nya, alarm dari pintu tersebut akan berbunyi dan mengundang perhatian.
Teman teman tidak mau terjadi hal yang memalukan bukan ?

 

2. Alat elektronik

Mengapa alat elektronik termasuk dalam benda yang sebaiknya tidak masuk melalui pintu metal detecktor? Tentu saja dikarenakan bagian dalam elektronik mengandung logam, seperti kabel kabel dan juga board elektrikal yang tentunya mengandung logam, oleh karena itu jika memiliki elektronik seperti handphone dan laptop bisa meletakan di dalam keranjang detector agar tidak membunyikan alarm dari pintu  dan menimbulkan bunyi .

Kedua alat diatas adalah alat alat yang sebaiknya tidak melewati pintu, karna jika melewati pintu tersebut tentunya alarm akan segera berbunyi dan mengundang perhatian, karena hampir di setiap gedung perkantoran dan perbelanjaan sudah menggunakan metal detector, jadi untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, biarkan kemanan memeriksa seluruh bagian luar tubuh anda agar bisa memastikan bahwa tidak terjadi hal yang diinginkan.

Jika anda ingin mengetahui atau membutuhkan informasi  mengenai metal detector  barang ini  anda bisa langsung menghubungi Avematic Security di no telp 08121818735.