Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Rencananya, MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show.

Baca juga: Vacpack Indonesia Tawarkan Kemasan Sesuai Keinginan

Gelaran tersebut menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

“Tahun ini, MUFFEST akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi. Termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion,” ungkap Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

“Ajang ke empat ini, menargetkan Indonesia menjadi barometer fashion muslim dunia. MUFFEST 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” tutur Ali.

Kompetisi Desain Hingga Fashion Show
Menurutnya, rangkaian pre-event MUFFEST yang inspiratif dan interaktif kembali digelar tahun ini, meliputi Elzatta x Modest Young Designer Competition (MYDC) supported by Asia Pacific Rayon. Ajang kompetisi para desainer muda dalam menunjukkan kreativitas di bidang fashion muslim.

Baca juga: Selain Jasa Pemasangan, SNI Tawarkan Harga Khusus Paket PJU

Roadshow MYDC 2019 dilakukan ke-9 sekolah mode di Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, Dewan Juri memilih 15 finalis MYDC 2019 yang selanjutnya mendapatkan coaching dari IFC, Elzatta, dan APR untuk menampilkan karyanya di ajang MUFFEST 2019 dan menentukan pemenang MYDC 2019. “Publik dapat ikut serta memilih pemenang MYDC Favorit melalui open voting di media sosial pada tanggal 1-20 April 2019,” terang Ali.

Selain MYDC, rangkaian kali ini juga digelar Wardah NEXT FACE MUFFEST 2019, kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang menggemari dunia fashion, modis, cerdas, dan berkepribadian baik. Proses kompetisi yang berlangsung pada tanggal 27 Maret hingga 10 April 2019 ini telah menentukan 15 finalis NEXT FACE.

Untuk memilih pemenang NEXT FACE Favorit dapat dilakukan open voting di media sosial pada tanggal 15-23 April 2019. Kemudian, digelar pula Wardah Make Up & Hijab Do Competition, kompetisi para make up enthusiast dan hijab stylist yang berlangsung pada tanggal 9-23 April 2019.

Menurut pihak penyelenggara, pengumuman pemenang kedua kompetisi yang diselenggarakan oleh Wardah ini akan berlangsung pada acara MUFFEST 2019.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks