Pagar BRC (British Reinforced Concrete) merupakan jenis pagar minimalis yang terbuat dari bahan besi beton berdiameter 5 mm sampai 8 mm. Pagar ini banyak dipakai untuk gedung, rumah, perkantoran, dan bangunan lainnya. Pagar BRC untuk rumah memang sangat bagus karena sangat awet dan rentan mengalami korosi.

Pagar BRC mempunyai karakteristik yang khas, yakni ujung pagarnya ditekuk hingga membentuk segitiga siku-siku. Selain sangat simpel, cara pemasangan pagar BRC ini juga sangat mudah.

Keunggulan Pagar Besi BRC

Pagar besi BRC untuk rumah mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis pagar lainnya. Apa saja itu? Simak penjelasan kami berikut ini.

1. Kuat

Material baja pada pagar BRC dibuat dengan tegangan 2.900 kg/cm2. Dengan tegangan sebesar ini, pagar jenis ini punya kekuatan 2,5 lipat lebih kuat dibandingkan dengan pagar besi biasa.

Ketika Anda memasangnya, pagar BRC tidak akan mudah melengkung. Bagian bawahnya yang berbentuk segitiga juga menambah kekuatan dari jenis pagar yang satu ini.

Lebar segitiga pada pagar BRC sebesar 10 cm. Sementara jenis pagar yang lainnya hanya 6 cm saja. Sehingga pagar BRC akan lebih kuat dibandingkan dengan jenis pagar lainnya.

2. Anti Karat

Jika Anda perhatikan mengenai cara pembuatannya, pagar BRC akan melalui tahapan galvanizing dan electroplating. Kedua proses ini akan membuat pagar menjadi lebih tahan terhadap karat. Sehingga pagar ini akan tetap dapat digunakan selama bertahun-tahun.

Pagar BRC ini tentu saja sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakannya untuk daerah dekat pabrik atau pantai. Kandungan bahan kimia di sekitar area pantai dan pabrik membuat pagar biasa cepat mengalami korosi. Sehingga pagar BRC dapat menjadi opsi yang sangat tepat Anda gunakan.

3. Praktis

Ketika Anda membeli jenis pagar ini di distributor pagar BRC, maka akan dalam bentuk yang sudah siap untuk dipasang. Jadi Anda tidak perlu menyusunnya lagi sebelum digunakan.

Untuk proses pemasangan jenis pagar ini juga sangat mudah dan sangat praktis. Anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk memasangnya. Bahkan Anda juga tidak perlu menggunakan jasa pasang karena prosesnya sangat mudah.

Baca juga: Kenali jenis besi ini untuk pagar rumah anda !

4. Minimalis

Saat ini jenis pagar minimalis sangat diminati oleh banyak orang di Indonesia. Apalagi bagi mereka yang punya rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga bangunannya akan tetap terlihat rapi dan elegan serta tampak luas.

Pagar BRC memiliki paduan garis vertikal dan horizontal, namun di setiap sambungannya tetap rapi. Karena sambungannya dibuat dengan mesin yang berkualitas tinggi.

5. Harga Murah

Pagar BRC juga dibandrol dengan harga yang cukup murah. Jadi tidak heran kalau jenius pagar ini banyak digunakan di berbagai area mulai dari perkebunan, stadion, dan gudang.

Harga jual untuk pagar BRC ini mulai dri Rp250 ribu per 2,4 m. Namun harga tersebut akan berbeda di setiap daerahnya. Harga jual untuk daerah-daerah industri mungkin akan dijual dengan harga yang lebih mahal.

Baca juga: Keunggulan Besi Beton SNI Untuk Konstruksi Bangunan

Jika Anda ingin memperoleh pagar BRC dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik bisa membelinya di Pabrik Besi Surabaya. Khusus bagi Anda yang  berada di sekitar Surabaya bisa melakukan pembelian di distributor pagar besi tersebut.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh pagar besi BRC yang perlu Anda ketahui. Karena kelebihannya itu, banyak orang yang menggunakan pagar BRC untuk berbagai bangunan.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks