Indonetwork, Press Release – Transport & Logistics Indonesia 2024 merupakan pameran dagang terkemuka di ASEAN di bidang transportasi, logistik, forklift dan solusi pertambangan. Ini merupakan pameran gabungan dengan Truck & Trailer Indonesia 2024, CON-MINE 2024, dan Forklift Indonesia 2024.

Pameran Transport & Logistics Indonesia 2024 ditargetkan untuk menarik perhatian 35.000 pengunjung bisnis dalam 3 hari. Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 – 17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Diselenggarakannya pameran ini dilatarbelakangi oleh potensi CAGR (Compound Annual Growth Rate) industri transportasi dan logistik Indonesia yang diperkirakan akan tumbuh sebesar 5,26% pada tahun 2029. Volume pasarnya diperkirakan akan meningkat dari USD 112,18 miliar pada tahun 2023 menjadi USD 152,54 miliar pada tahun 2029.

Baca Juga: Pameran B2B Terbesar Se-Asia Tenggara di Industri Solar PV Kembali Digelar Tahun Ini

pameran Transport & Logistics Indonesia 2024 1
Sumber: GEM Indonesia

Untuk meningkatkan kinerja logistik nasional, pemerintah Indonesia mengembangkan rencana untuk mengurangi biaya logistik dari 24% menjadi 17% PDB pada tahun 2024. Indonesia bertujuan mencapai target investasi infrastruktur sebesar USD 429 miliar pada tahun 2024 dan memfasilitasi transportasi darat khusus barang di wilayah tersebut, sehingga di tahun depan, transportasi darat secara khusus memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Industri e-commerce juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan industri transportasi dan logistik di Indonesia. Ekspansi industri e-commerce di Indonesia diperkirakan akan tumbuh dengan GACR 10,41% pada tahun 2027, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar yang terus meningkat.

Oleh karena itu, Indonesia menjadi salah satu pasar yang paling dicari secara global untuk industri e-commerce dan logistik, sehingga banyak perusahaan lokal dan internasional bersaing untuk mendapatkan pasar yang besar dan terus berkembang ini.

Dalam mewujudkan komitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam memajukan industri transportasi dan logistik di Indonesia, GEM Indonesia menghadirkan platform bisnis yang akan dihadiri oleh para pemain kunci dalam industri transportasi, logistik, forklift, truk, trailer dan alat berat.

Para pemain kunci yang akan hadir seperti BERCA (BYD, MLIF, NICHIYU, MITSUBISHI), TRAKTOR NUSANTARA (TOYOTA), LIUGONG, DSL (Hyster), HELI Forklift, MIMA Forklift, TRAKINDO, Multico Equipment Indonesia (Doosan), GENESIS, ARVENTO , Transtrack, Tako Anugerah Koporasi, Arobs Solutions Indonesia, Dwi Tunggal Putra, Dongin Thermo, Tangshan Shenghang Environmental Protection Locomotive Manufacturing Co., Ltd., dll.

Enable Notifications OK No thanks