Indonetwork, BudidayaUntuk mengoptimalkan budidaya sarang burung walet, ada berbagai cara yang dapat dilakukan oleh peternak walet. Salah satunya adalah dengan menggunakan parfum walet. 

Parfum walet adalah aroma atau wewangian khusus yang dipercaya mampu untuk mengundang walet datang sehingga dapat meningkatkan perkembangan dan populasi burung walet. Parfum walet ini diyakini mempunyai fungsi untuk membentuk koloni dan mempertahankan walet yang sudah terpancing dengan suara panggil. 

Selain itu, produk ini mempunyai cukup banyak jenis dan variasinya. Ada yang memproduksi parfum walet dalam jumlah banyak pada pabrik atau pun juga homemade dan juga ada yang diolah sendiri oleh peternak walet dengan menggunakan bahan-bahan yang didapatkan dengan mudah. 

Banyak sekali merek atau aroma pemikat yang terdapat di toko-toko perlengkapan walet. Nah, selain dari itu juga terdapat beberapa jenis parfum walet yang cara penggunaannya berbeda dan termasuk juga dengan manfaatnya.

Apa saja sih merk parfum walet terbaik yang ada di pasaran? Berikut, mari kita simak beberapa merk parfum walet dan juga beserta harga-harganya!

Merk dan Harga Parfum Walet Terbaik

parfum burung walet
Sumber: Unsplash

Jika sudah membaca penjelasan di atas tadi, sekarang kita lanjut untuk mengetahui beberapa produk parfum walet terbaik dan berkualitas.

1. BSA Cairan Pemikat Walet

Anda bisa menggunakan BSA Cairan Pemikat Walet ini sebagai pemikat walet muda untuk menginap dan juga membuat sarang. Diklaim karena bisa membuat suasana pada rumah walet layaknya seperti habitat asli yang sangat disukai oleh burung walet. Parfum walet ini mampu untuk menghilangkan aroma pada semen dan pada material lainnya yang digunakan saat Anda membangun rumah walet. Dengan begitu, burung walet tidak merasa terganggu pada bau – bau yang disebabkan pada material tersebut.

Anda bisa memanfaatkan sprayer agar bisa menyebarkan cairan pemikat walet tersebut pada sekitar gedung yang sudah disediakan. Dikarenakan kemasan pada cairan pemikat walet ini dengan bentuk jerigen 1L, sehingga Anda perlu menyediakan botol mist atau juga spray.

Harga: Rp75.000.

2. Parfum Walet H3N1

Untuk bentuk parfum walet H3N1 ini yaitu berupa botol aerosol. Dengan kemasan seperti itu sangat cukup praktis sekali sehingga Anda tidak perlu untuk menyediakan spray dengan secara terpisah.

Tetapi, dengan kemasan aerosol seperti ini, untuk penggunaan juga tetap harus mengikuti dengan langkah – langkah yang benar. Contohnya, ketika menentukan interval spray cairan pemikat pada walet, setidaknya harus membutuhkan waktu 8 menit.

Harga: Rp130.000.

3. Parfum Walet Cap Haidar Walet

Parfum walet selanjutnya yang layak sekali Anda coba yaitu merk Haidar Walet. Untuk pemikat walet yang satu ini berupa bubuk, tetapi bisa dibuat parfum sebanyak 8 liter. Dan tentunya jumlah yang begitu banyak dan sangat cocok sekali dipilih bagi Anda yang ingin menghemat pada pengeluaran untuk parfum walet. 

Parfum walet yang satu ini dikenal dengan menyerupai pada habitat asli pada burung walet. Yang sudah diketahui, salah satu habitat favorit burung ini yaitu di tepi pantai dan juga terdapat didalam goa. Menariknya juga, cairan pemikat walet ini bisa untuk menghasilkan bau layaknya tempat tersebut. Tidak itu saja, baunya pun terbilang cukup tahan lama. 

Namun, untuk penggunaan parfum walet ini sangat direkomendasikan sekali pada gedung walet yang baru dibuat. Selain dari itu, cairan pemikat walet bisa juga untuk mengurangi stress pada burung walet saat menempati tempat baru tersebut.

Harga: Rp65.000.

4. Parfum Walet D11P4

Cukup sekali terkenal di kalangan pembudidayaan walet yang sudah terbilang lama. Karena kualitasnya pun tidak diragukan lagi, Anda bisa untuk menghilangkan bau bau yang tidak sedap yang bisa menghalangi walet untuk hinggap.

Harus diketahui juga, untuk memikat walet memang perlu cairan pemikat yang sangat tepat untuk merangsangnya agar berdatangan. 

Harga: Rp140.000.

5. Parfum Walet Gil4

Nah, Parfum Walet Gil4 ini bisa menjadi rekomendasi cairan walet yang selanjutnya. Dengan berukuran 10 ml ini dan bisa ditambahkan dengan cairan air yang secukupnya saja. Dikenal dengan memberikan bau yang sangat merangsang burung walet untuk berdatangan. Untuk Anda yang baru memulai di bidang budidaya burung walet, parfum ini sangat direkomendasi untuk Anda coba.

Memerlukan ruang yang pas agar aromanya sangat tercium dan membuat burung walet menjadi betah. Tetapi, untuk membuat parfum walet lebih tepat, Anda harus meraciknya dengan cara yang tepat. Cairan pemikat walet ini juga bisa dicampur dengan air secukupnya. 

Harga: Rp77.000.

Beli Parfum Walet Murah Di CV. Karunia Walet

Ingin membeli parfum walet yang murah dan sangat berkualitas? Karunia Walet jual parfum walet yang merupakan salah satu spesialis penyedia kebutuhan perlengkapan gedung walet yang paling lengkap dan berkualitas. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2016.

Produk sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia dan sudah banyak petani walet yang sukses membudidayakan walet menggunakan produk kami.

Produk meliputi:

  1. Mesin Pengabut
  2. Ampli Walet
  3. Tweeter Walet
  4. Pakan Walet
  5. Parfum Walet
  6. Suara Walet
  7. Racun Hama Walet
  8. Alat teknik gedung walet lainnya

Penulis: Najmia Chaerunnisa

Editor: Nafila Chaerunnisa

Enable Notifications OK No thanks