Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Panci merupakan peralatan masak yang sangat diperlukan dan peranannya sangat penting. Selain itu masih ada juga peralatan masak stainless steel terbaik yang harus diperhatikan. Kebanyakan panci sekarang ini sudah terbuat dari material stainless steel.

Panci yang terbuat dari material stainless steel bisa dipakai dengan jangka waktu yang lebih lama. Selain itu juga jauh lebih efektif digunakan untuk memasak dibandingkan dengan jenis material lainnya.

Rekomendasi Peralatan Masak Stainless Steel Terbaik

Tips Cerdas Memilih Alat Masak yang Aman. Yuk, Lindungi Keluarga Anda! - DuniaMasak
Sumber: blog.duniamasak.com

Berikut ini adalah beberapa merk peralatan masak stainless steel terbaik untuk produk panci.

1. Panci Oxone

Salah satu brand yang membuat peralatan dapur berkualitas tinggi adalah Oxone. Salah satu produk andalannya adalah panci stainless steel Oxone OX-933 yang juga laris manis di pasaran.

OX-171P 20 Sauce Pan Oxone 20cm Wajan Stainless - Situs Belanja Online Oxone Dengan Promo Diskon Besar, Harga Murah, Aman & Terpercaya
Sumber: oxone-indonesia.com

Selain mempunyai kualitas terbaik, desain yang dimiliki oleh panci Oxone ini juga sangat menarik. Tutup kacanya tahan panas, sementara material kayu sebagai genggamannya juga bisa membuat memasak dengan lebih nyaman.

Jika Anda ingin mempunyai peralatan dapur yang lengkap, menggunakan produk Oxone adalah pilihan yang tepat. Karena dalam satu set itu terdapat beberapa produk seperti stock pot, sauce pan, sudip, teko, saringan, dan deep pan berlapis teflon.

Harga untuk produk Panci Oxone ini berkisar Rp315 ribu hingga Rp1 jutaan.

2. Panci Maspion

Panci buatan Maspion memang terkenal sebagai panci yang tahan karat dan bisa diandalkan. Anda sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini kan?

Panci Bronita Double Handle Tutup Kaca | Logam Jawa Maspion
Sumber: logamjawa.id

Ya, popularitas panci Maspion di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Pancinya terbuat dari material stainless steel yang tahan lama. Selain itu harga yang ditawarkannya juga lebih terjangkau.

Bagi Anda yang mempunyai budget terbatas tentu saja panci buatan Maspion bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi panci ini juga tersedia dalam beberapa ukuran untuk ketinggian. Anda tinggal menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan.

Untuk harganya sendiri, panci maspion bisa Anda dapatkan dengan harga pada kisaran Rp50 ribu hingga Rp200 ribuan.

3. Panci Dinemate

Panci Dinemate bisa Anda andalkan untuk kebutuhan memasak di rumah. Panci yang terbuat dari stainless steel ini juga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhannya. Karena panci ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai 16 hingga 24 inchi.

Jual Otsuka Dinemate Set Panci Tutup Kaca di Seller Alfarizki Store - TERMINATE (CP) - Indonesia | Blibli
Sumber: blibli.com

Material stainless steel itu juga anti karat sehingga food grade-nya juga terjamin. Bahkan sudah disertai gagang dengan desain ergonomis yang nyaman ketika digenggam. Tak hanya itu, harga untuk panci Dinemate ini juga cukup terjangkau.

Anda juga bisa membeli panci ini dalam satu set sekaligus untuk menunjang kebutuhan memasak Anda. Anda bisa mendapatkan panci ini mulai dari Rp80 ribu hingga Rp200 ribuan.

Cara Membersihkan dan Merawat Peralatan Masak Stainlees Steel Halaman all - Kompas.com

Baca juga: 7 KEUNGGULAN PERALATAN DAPUR DARI STAINLESS STEEL

4. Panci Vicenza

Panci Vicenza bisa Anda pertimbangkan jika mempunyai keluarga besar. Salah satu produk unggulannya adalah Vicenza V-612. Produk ini terdiri dari 4 stock ot, deep pan, dan saucepan yang semuanya sudah terbuat dari stainless steel.

Jual VICENZA PANCI SET COOKWARE V812 / ALAT MASAK VICENZA STAINLESS 12PC | Shopee Indonesia
Sumber: shopee.co.id

Panci Vicenza juga telah dilengkapi dengan tutup kaca yang bersifat tahan panas. Gagang maupun tutupnya itu juga sangat kokoh. Anda bisa menggunakannya di kompor listrik, keramik, atau kompor gas.

Namun sayangnya harga untuk panci Vicenza ini tergolong cukup mahal. Anda perlu mempersiapkan budget mulai dari Rp250 ribu hingga Rp600 ribuan.

5. Panci Shuma

Satu lagi produk peralatan dapur bermaterial stainless steel adalah Shuma. Dasar panci ini adalah spiral aluminium-encapsulated, sehingga panci akan lebih cepat panas dan proses memasang bisa berlangsung dengan lebih cepat.

Jual SHUMA Stainless Steel Saucepan Elena 16 cm 1.5 L (Panci) | Shopee Indonesia
Sumber: shopee.co.id

Menariknya lagi, panci ini juga telah dilengkapi dengan tempered glass yang dapat Anda tempatkan berdiri. Tutup pancinya mempunyai lubang untuk mengeluarkan uap ketika memasang. Lubang ini juga bisa berfungsi untuk membuang maupun memindahkan cairan.

Anda perlu mempersiapkan budget sekitar Rp300 ribuan untuk mendapatkan panci merk Shuma ini.

Demikianlah beberapa merk panci peralatan masak stainless steel terbaik yang dapat Anda pilih. Untuk mendapatkannya bisa langsung beli di distributor peralatan dapur stainless steel, salah satunya adalah Bersama Maju Selaras. Anda bisa melakukan pemesanan secara online di website resminya.

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks