Indonetwork, Peralatan Industri – Pompa air tenaga surya adalah jenis pompa yang dapat bekerja dengan cara merendam semua bagain pompoa kedalam air, dikarenakan desian pompa ini adalah design tanpa pipa hisap, sehingga pompa ini memiliki input yang berasal dari mulut pompa yang terendam di dalam air, pompa akan bekerja lebih maskimal, dikarenakan tenaga yang digunakan hanya untuk mendorong air sampai permukaan.

Pompa ini bergerak dengan cara memanfaatkan sinar dari matahari untuk tenaganya. Pompa air tenaga surya mempunyai beberapa kelebihan yang cukup banyak bila dibandingkan dengan pompa air biasa sebagai pesaingnya, tenaga matahari yang digunakan sebagai sumber penggerak ini adalah wujud dari kepedulian manusa terhadap lingkungan. Dikarenakan pompa ini tidak memiliki gas buang sama sekali sehingga ramah lingkungan, semua cahaya yang masujk akan dikonversi ke listrik yang selanjutnya digunakan untuk pemanfaatan penggerak pompa.

Pada pembahasan kali ini kita akan mebahas mengenai pemanfaatan pompa air tenaga surya untuk berbagai kebutuhan berikut ulasannya.

Pompa Air Untuk Berbagai Kebutuhan

Begitu banyak fungsi yang bisa di dapatkan dari pompa ini, untuk dewasa ini pun sudah di buatkan design yang lebih menarik dan kapasitas sesuai kebutuhan. Pompa ini di bagi menjadi 3 jenis yaitu pompa air kotor, pompa air besih, dan juga untuk sumur.

Pompa air untuk air bersih baisanya digunakan untuk memberikan kebutuhan air bersih ke tempat yang di tuju. Pompa ini biasanya digunakan untuk system irigasi dan dilengkapi dengan filter sehingga tidak menimbulkan kotoran sama sekali, karna sudah di atur sedemikian rupa.

Untuk air yang kotor tentunya digunakan lah pompa air kotor, pompa ini memang sudah di design untuk memonpa air kotor dan menghisap air kotor walaupun memiliki kotoran yang cukup banyak pompa ini tetap bekerja dengan sebagaimana mestinya, bahkan jika airnya mengandung logam pompa ini tidak akan terpengaruh sama sekali.

Berbeda halnya dengan pompa air yang dikhususkan untuk sumur, pompa ini akan bekerja hingga kedalaman tertentu dan di sesuaikan dengan spesifikasi nya, bisanya pompa ini diletakan di dalam sumur, sesuai dengan nama pompa ini jenisnya sering sekali digunakan untuk kebutuhan pengairan per area sawah, untuk ciri fisiknya adalah memiliki head yang tinggi

Pompa Air Sunpower – Jenis Pompa Air Celup yang Beredar di Pasaran

Jenis pompa ini adalah pompa air tenaga surya yang biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan yang dimiliki oleh pabrikan asal Taiwan dan untuk pasar Indonesia pompa air ini sudah banyak sekali digunakan din daerah daerah di Indonesia.

Pompa air ini bekerja dalam sekala menengah dikarenakan pompa ini sudah memiliki head yang cukup tinggi yaitu sampai dengan 20 CM, cakupan dari head pompa ini sudah sangat pas untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat yang ada, pompa air ini memiliki daya yang cukup besar yaitu 0,30 kW dengan debit air yang mampu dihasilkan sebanyak 3,8 atau  maksimal 2 liter per detik .

Baca Juga: Pahami Lampu Jalan Led Tenaga Surya

Dalam pengaplikasian nya pompa jenis ini sudah memiliki rancangan dengan dilengkapi system suplay yang sudah menggunakan tenaga surya, pompa ini menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dipakai oleh  masyarakat dan juga petani karna kemampuan nya yang tidak digakukan lagi, bagi anda yang belum memmpunyai nya, anda layak untuk memiliki nya.

Berikut ini adalah speck lengkap dari pompa sunpower :

  • Head Max 20 M
  • FR Max . 2,6 M/H
  • Techincal Data
  • Control Input
  • Integrated Low Voltage
  • Protect Reverse Polarity
  • Integrated Mppt
  • Water Filled
  • No Electrical
  • Premium Material For Pump
  • Free Brushless Motor
  • Rate Power 0,3 kW
  • Max Aficiency
  • Motor Speed 3.300
  • Borhole 4.0

Pompa Air ini bisa anda dapatkan di Krisna Energy di nomor telepn 081333033657 untuk info lebih lanjut.

Mudah mudahan artikel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan pompa yang sesuai dengan kebutuhan .

 

Author

Enable Notifications OK No thanks