Indonetwork, Bisnis – PT Karya Kerinci Seblat merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi pallet kayu untuk kebutuhan packaging, logistik, dan transportasi. Mereka memproduksi pallet kayu sesuai spesifikasi yang dibutuhkan, baik produksi jumlah kecil maupun besar.

PT Karya Kerinci Seblat didirikan oleh Ir. Zakaria. Ia memilih berbisnis produksi pallet LVL dan Plywood karena melihat peluang masa depan akan penggunaan media packing tersebut yang semakin banyak digunakan di industri manufaktur.

Perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 2000 dan kini menjadi salah satu pemain unggul di bidang industri penyediaan pengemasan dengan pallet kayu.

Pallet kayu merupakan media berbahan kayu dengan bentuk persegi atau persegi panjang dan berongga. Fungsinya yaitu untuk menyimpan, menumpuk, dan mengemas agar barang mendapat perlindungan lebih maksimal.

Memilih menggunakan pallet kayu sebagai media penyimpanan dinilai memberi banyak keuntungan. Selain lebih murah, pallet kayu juga ramah lingkungan dan mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan.

Saat ini, permintaan akan pallet kayu semakin banyak yang turut disokong oleh meningkatnya komoditi ekspor. Begitu pula dengan permintaan bentuk dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Dengan inovasi dan quality control yang selalu diutamakan, membuat pallet kayu dari PT Karya Kerinci Seblat selalu dapat diandalkan.

Visi dan Misi

Dalam menjalankan bisnis, PT Karya Kerinci Seblat berpegang teguh pada visi mereka:

“Menjadi perusahaan pallet terbaik dan terpercaya bagi pelanggan”

Mereka mengupayakan kualitas produk yang baik dan layanan unggul, selaras dengan misi yang dibawa mereka, yaitu:

  1. Memberikan produk berkualitas dengan harga kompetitif untuk mencapai kepuasan pelanggan.
  2. Meningkatkan produktivitas, keterampilan dan kualitas kerja SDM yang ada melalui pengembangan kompetensi.
  3. Memberikan manfaat dan value bagi stakeholder.

Baca Juga: Mengenal Jenis-jenis Pallet dan Fungsinya di Berbagai Industri

Menjaga Kualitas dan Layanan Tetap Profesional

karya kerinci seblat pallet kayu 1
Sumber: PT Karya Kerinci Seblat

 

Tentu bukan hal mudah untuk mempertahankan kelangsungan bisnis hingga dapat beroperasi lebih dari dua dekade. Asam garam sudah dirasakan oleh segenap tim PT Karya Kerinci Seblat.

Namun, tips jitu yang membuat perusahaan pallet kayu ini bertahan yaitu penjagaan kualitas dan kemauan untuk terus berinovasi. Hal ini demi membangun dan menjaga pengalaman kerjasama yang baik dengan mitra.

PT Karya Kerinci Seblat memiliki tim yang profesional dan berpengalaman dalam merancang pallet atau peti kayu. Produksi pesanan dilakukan di pabrik LVL dan Plywood. Dua pabrik tersebut merupakan pabrik produksi milik PT Karya Kerinci Seblat sendiri yang berlokasi di Kerinci, Jambi dan Bogor, Jawa Barat.

Setiap unit pallet melalui pengecekan untuk memastikan hasilnya sesuai standar perusahaan dan permintaan pelanggan.

Khusus untuk produksi pallet kayu ekspor, PT Karya Kerinci Seblat dirancang sesuai dengan International Phytosanitary Standard for Wood Packaging (ISPM) Regulations atau ISPM#15. Sehingga kekokohan dan daya tahannya tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Jenis-jenis Strapping Band dan Fungsinya untuk Usaha

Macam-macam Produk yang Ditawarkan

PT Karya Kerinci Seblat telah menyuplai produk untuk proyek perumahan di Jabodetabek antara lain BSD City, Alam Sutera, Ciputra Group, Sumarecon, dan lain-lain.

Ada 4 jenis produk pallet utama PT Karya Kerinci Seblat, yaitu:

1. Pallet LVL

Pallet kayu LVL adalah pallet kayu dari lembaran veneer berlaminasi yang ditumpuk dengan serat searah atau sejajar. Pallet jenis ini cocok untuk produk manufaktur dan ekspor.

2. Pallet Plywood

Produksi pallet plywood mirip seperti pallet LVL, namun susunannya menggunakan serat yang menyilang. Sifatnya lebih tahan terhadap kelembaban, tahan suhu udara dan jamur. Biasanya, pallet plywood digunakan untuk packing dan media penyimpanan di bawah 1 ton.

3. Wooden Box & Crate

Pallet ini terbuat dari kayu keras, sehingga daya tahannya lebih baik pada perlakuan panas dan fumigasi. 

4. Wooden Pallet

Pallet kayu yang dirancang dengan International Phytosanitary Standard for Wood Packaging (ISPM) Regulations atau ISPM#15.

Selain itu, perusahaan ini juga menerima pembuatan pintu engineering honeycomb, handrail tangga kayu, dan rak dinding ambalan.

Itulah ulasan mengenai PT Karya Kerinci Seblat, perusahaan produsen pallet kayu yang telah melayani lebih dari 20 tahun. Untuk pemesanan lebih mudah dan aman, Anda dapat langsung menuju situs resminya PT Karya Kerinci Seblat.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Enable Notifications OK No thanks