Indonetwork.co.id (Jakarta) – Menghadirkan lebih dari 130 jenis usaha franchise dan peluang usaha terkini, Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise and Business Concept 2019 (IFBC), kembali di gelar di Jakarta pada 22-24 Maret 2019.

Mengusung tema “Gelora Wirausaha Nasional”, rangkaian yang telah memasuki ke-149 ini tidak hanya menawarkan referensi usaha unik ‘jaman now,’ tapi juga menyuguhkan Seminar Wirausaha Nasional Terbuka “IMPACT” (Idea-Market-People-Asset-Capital-Technology) yang mampu membakar semangat berwirausaha.

Asosiasi Franchise Indonesia bersama Majalah Franchise Indonesia mengawali rangkaian Road Show Nasional IFBC, menghadirkan kesempatan bagi masyarakat menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia.

Pihak penyelenggara juga memberikan penghargaan “Waralaba Padat Karya 2019” kepada pelaku usaha. Ada pula Penghargaan “The Most Promising Brand” dari Majalah Franchise Indonesia, bincang bisnis, presentasi produk, hingga motivasi bisnis selama pameran berlangsung.

“Hal yang menarik dari rangkaian ini, kami menyuguhkan kesempatan bagi para pengunjung untuk bisa berburu diskon besar dan penawaran khusus membeli usaha kekinian hanya selama pameran,” ucap Fredy Ferdianto, Public Relations & Promotions Neo Organizer.

“Selain di Jakarta, memasuki tahun rangkaian ke-13, pameran seperti ini juga akan kami hadirkan di Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta. Seiring berjalannya waktu, kegiatan pameran franchise kami bertransformasi menjadi Info Franchise & Business Concept Expo untuk menjangkau peluang bisnis pada umumnya yang memiliki pertumbuhan yang signifikan,” urainya.

Lebih lanjut Fredy mengatakan, pelaku franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC ini menawarkan berbagai peluang usaha, mulai dari Rp5 Juta hingga ratusan juta rupiah. Ragam usaha yang ditawarkan antara lain Usaha Retail seperti Indomaret (Retail Minimarket), Mobil Indostation (Retail SPBU), Elzatta Fashion Muslim (Retail Fashion Muslim), Muslim Madani (Retail Fashion Muslim), Golden Telor (distributor & keagenan telor ayam), Verona Houseware (Retail), Toserba Elektrik (Retail Kelistrikan).

“Pada kesempatan ini, kami juga menyuguhkan jenis usaha kuliner seperti Kebab Turki Baba Rafi, Smokey Kebab, CFC- California Fried Chicken, Ow My Plate, Roti John XL (Nama Corp.), Bakso Suparman, Pentol Gajah, Nasi Kulit Malam Minggu, Roti John Peranakan (PT. Indo Boga Mandiri),” paparnya.

Menurutnya, hampir semua jenis usaha kuliner melengkapi rangkaian IFBC. Uniknya kata Fredy, tidak hanya jenis usaha, pameran tersebut juga menawarkan investasi properti seperti Aston Ciloto Puncak (Hotel and Resort), Taruma City Karawang (PT. Tatar Kertabumi By Agung Podomoro Land), Apartemen Pacific Garden, Kurnialand Property (Condotel), dan proyek properti lainnya.