Indonetwork, Peralatan IndustriAlat safety merupakan alat pelindung diri yang biasa disingkat dengan APD. Fungsi utama dari alat ini adalah sebagai alat pelindung diri saat melakukan pekerjaan agar terhindar sesuatu yang tidak diinginkan. Alat ini sangat penting untuk keamanan pekerja, maka tentu saja dalam memilih alat safety sebaiknya tidak asal-asalan. Selain memilih produk dengan bahan berkualitas, tentu saja Anda juga harus memperhatikan harga alat safety murah agar sesuai dengan budget perusahaan Anda.

Banyak orang tentunya lebih tergiur untuk memilih produk dengan harga yang murah. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal lainnya sebelum membeli produk dengan harga murah agar mendapatkan kualitas terbaik. 

Berikut ini Indonetwork memberi tips hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli alat safety. 

1. Kualitas Yang Dimiliki Produk

helm keselamatan kerja
Sumber: Unsplash

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah melihat kualitas yang dimiliki produk tersebut. Jangan tertipu dengan produk alat pelindung diri yang terlihat bagus dari penampilan luarnya saja. Anda juga harus menimbangkan lingkungan pekerjaan, nantinya APD tersebut juga dapat digunakan dalam sebagai proyek besar.

Pastikan kualitas yang dimiliki produk sesuai dengan fungsi dan kegunaannya.

2. Harga Produk Yang Dimiliki

alat safety
Sumber: Unsplash

Selain memilih produk yang memiliki kualitas yang bagus, Anda juga juga perlu memperhatikan harga yang akan ditawarkan. Jangan tergoda oleh harga jual yang ada jauh dibawah harga pasaran. Harga produk biasanya akan mempengaruhi kualitas produk pula. Maka, kualitas produk yang Anda dapatkan akan berdampak bagi keselamatan Anda.

Namun, Anda juga tidak perlu membeli produk dengan harga yang terlalu mahal. Anda bisa membeli dengan harga terjangkau akan tetapi tetap memperhatikan kualitasnya. Anda bisa saja bertanya terlebih dahulu kepada teman Anda yang lebih berpengalaman dalam membeli alat safety agar nantinya tidak terjadinya penipuan atau kerugian.

Pastikan seller mengetahui segala hal tentang APD yang ingin Anda beli, mulai dari bahan, fungsi, dan lain sebagainya.

3. Percayakan Merek APD 

sarung tangan safety
Sumber: Unsplash

Dengan mengetahui merk tertentu yang sudah terpercaya dan berkualitas, maka Anda tidaklah perlu bingung dalam membeli alat safety. Pilihlah distributor yang terpercaya. Anda dapat mengetahuinya dengan melihat seberapa sering alat-alat tersebut digunakan dan seberapa efektif dalam melindungi para pekerja.

Baca Juga: Mengenal Alat Safety: Sarung Tangan Dan Sepatu Safety

4. Ketahui Standar Produksi dari Setiap Alat Pelindung Diri yang Dipasarkan

safety shoes
Sumber: Unsplash

Mengetahui standar produk yang dimiliki sudah termasuk Standar Nasional Indonesia ( SNI ) juga sangat penting dalam memilih produk karena produk yang sudah masuk dalam kategori SNI merupakan produk yang terpercaya aman untuk sang pemakai. Anda dapat mengetahuinya dengan melihat label yang terdapat pada produk atau bertanya terlebih dahulu kepada sang penjual.

5. Mengetahui Toko Alat Pelindung Diri

alat keselamatan kerja
Sumber; Unsplash

Mengetahui tempat jual alat safety baik secara online atau offline tentu saja harus sangat diperhatikan terutama pada brand yang mereka jual, jika brand tersebut terpercaya sudah dipastikan produk tersebut sudah sesuai dengan standar K3. Anda pun dapat dengan mudah menemukan distributor alat safety di platform Indonetwork.

Jual Alat Safety Murah

Demikian informasi mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli alat safety. Semoga dapat membantu Anda dalam memilih alat safety yang akan Anda beli. Jika Anda sedang mencari tempat jual alat safety murah dengan standar Nasional Indonesia (SNI) terpercaya Anda bisa mendapatkannya di PT. Wita Kharisma Jaya Bersama. 

Perusahaan kami menjual berbagai jenis alat safety yang tentu saja sudah memenuhi standar nasional Indonesia, selain menjual alat safety PT. Wita Kharisma Jaya Bersama juga merupakan Perusahaan Fire & Safety Equipment, Fire Hydrant Installation dan Fire Alarm System. Dan juga Memproduksi Box Apar sekaligus Distributor Tabung Pemadam Kebakaran dan Mobil Pemadam Kebakaran, yang tentu saja dengan harga terjangkau namun kualitas terbaik.

Penulis: Adelia
Editor: Nafila Chaerunnisa

Enable Notifications OK No thanks