Indonetwork, Transportasi – Seringkali kita kebingungan saat berlibur ataupun sedang tugas kerja di luar kota, tetapi tidak memiliki kendaraan pribadi untuk mobilisasi. Transportasi umum yang ada juga belum meluas hingga ke berbagai daerah, begitupun sama dengan ojek online. Jikalau pun ada, tarif ojek kini juga sudah tinggi dan tentunya akan memperbesar pengeluaran kita. Belum lagi dihadapkan dengan kenyataan cuaca yang tidak menentu membuat kita menjadi was-was untuk bepergian.

Untuk  memudahkan perjalanan kita dan mengamankan kantong, menggunakan jasa rental mobil menjadi salah satu pilihan yang tepat. Apalagi bagi Anda yang berada di luar kota dalam jangka waktu yang lama. Jasa sewa mobil bulanan pastilah sangat dibutuhkan. Selain menghemat pengeluaran, hati juga jadi tenang karena bisa bepergian kemana saja tanpa takut tidak ada kendaraan bahkan takut kehujanan.

Tips Memilih Jasa Sewa Mobil Bulanan

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan memilih jasa sewa mobil bulanan:

  • Pastikan Anda memilih jasa rental mobil yang aman, terpercaya, dan murah,
  • Cari dan bandingkan beberapa jasa mobil rental yang ada di website maupun sosial media.
  • Lihat bagaimana track record perusahaannya dan jangan lupa buat perencanaan Anda ketika bepergian. Apabila Anda hendak berpergian dengan jangka waktu yang lama, lebih baik pilih layanan jasa sewa mobil bulanan untuk mendapatkan layanan dan harga yang pas,
  • Pastikan pula Anda benar-benar menggunakannya sesuai waktu yang telah ditantukan agar tidak merasa rugi di kemudian hari, dan
  • Tanyakan berbagai macam layanan yang bisa Anda dapatkan mulai dari jaminan, ketersediaan mobil, ketersediaan supir, dan perawatan.

BACA JUGA: 6 TIPS SEBELUM MELAKUKAN RENTAL MOBIL DI JAKARTA

Tips dan Trik Merawat Mobil Rental

Memilih rental mobil untuk transportasi ketika kita sedang berada di luar kota ataupun ingin bepergian membawa keluarga banyak memang menjadi pilihan terbaik yang aman di kantong. Akan tetapi, pasti ada tanggung jawab yang harus kita pegang ketika menyewa mobil. Apalagi menyewa mobil dalam jangka waktu yang lama, seperti contohnya satu bulanan.

Lantas, bagaimana tips dan trik merawat mobil rental agar aman dan nyaman saat kita pakai sampai akhirnya nanti kita kembalikan? Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil rental

1. Pastikan terlebih dahulu semua kondisi mobil yang akan di sewa

Cek keseluruhan kondisi mobil mulai dari bagian terluar hingga mesin-mesinnya untuk memastikan apakah mobil ini benar-benar layak jalan atau tidak. Selain itu, apabila ada kerusakan pada suatu part tertentu, antara penyedia jasa sewa mobil bulanan dan penyewa harus sama-sama mengerti agar tidak ada tuntutan perbaikan saat akhir pengembalian.

Jasa Sewa Mobil
Sumber: Pixabay.com

2. Cek Jaminan dan layanan yang diberikan penyedia jasa sewa mobil

Jaminan dan layanan yang diberikan setiap penyedia jasa sewa mobil tentunya berbeda-beda. Pastikan pilih penyedia jasa yang memiliki pelayanan lengkap, termasuk juga dengan perawatan mobil agar jaminan keamanan Anda sebagai penyewa tetap terjaga. Cek juga apa saja yang disediakan dari penyedia jasa untuk perawatan mobil, apakah ada sparepart ataupun oli yang perlu diganti atau diberikan oleh pihak penyewa.

Sewa Mobil Bulanan
Sumber: Pixabay.com

3. Menjaga kebersihan mobil

Mobil yang sering digunakan pada track jalan yang bermacam-macam bisa membuat mobil kotor, sehingga, untuk menjaga mobil rental dengan baik apalagi dengan jangka sewa satu bulan jangan lupa untuk sering mencucinya. Anda juga perlu memastikan apakah ada baretan pada mobil atau tidak.

Selain menjaga kebersihan di luar mobil, kebersihan di dalam mobil juga harus diperhatikan. Jangan sampai sering menumpahkan makanan atau minuman dan lupa dibersihkan hingga membuat banyak semut masuk ataupun sampai membuat mobil menjadi bau. Hal ini tentunya akan menurunkan kenyamanan Anda. 

4. Merawat lampu dan kaca mobil

Lampu penerangan mobil sangat penting manfaatnya, terutama jika kita berkendara di malam hari. Maka dari itu, sebelum berangkat, Anda wajib melakukan pengecekan terhadap seluruh lampu mobil. Apakah berfungsi atau tidak, jangan sampai hal ini terlewatkan karena ini juga berkaitan dengan keselamatan Anda dan para pengguna mobil lainnya.

Kaca mobil juga perlu diperhatikan kebersihannya untuk bisa membantu jarak pandang pengendara mobil satu dengan pengendara lainnya. Jangan asal menggunakan jenis cairan yang digunakan untuk membersihkan kaca mobil.

BACA JUGA: 7 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENGGUNAKAN JASA RENTAL MOBIL

5. Merawat mesin mobil

Mesin mobil harus seringkali dicek. Misalnya radiator, jangan sampai kehabisan cairan. Jika air radiator kotor, maka bisa mengganggu cara kerja mesin sehingga menjadikannya lambat bahkan overheat. Pilih cairan yang baik seperti cairan coolant, jangan sembarang memasukan air karena beberapa air mengandung logam tinggi yang tidak baik untuk mesin mobil.

Selain itu, rutinlah cek kondisi starter mobil yang digunakan sekaligus cek aki. Lakukan penggantian apabila aki sudah tidak bagus atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak penyedia jasa sewa mobil bulanan. Jangan lupa juga untuk ganti oli secara berkala. Jika Anda kurang paham masalah oli dan mesin, Anda bisa hubungi penyedia jasa sewa mobil untuk bertanya terkait rekomendasi tempat servis dari mereka agar mobil terus dan tetap aman nyaman digunakan.

6. Merawat ban mobil

Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kondisi ban mobil yang Anda gunakan dengan memperhatikan standar muatan mobil. Perawatan lain yang bisa dilakukan yakni spooring dan balancing agar ban mobil tidak cepat rusak atau mengalami keausan.

Rekomendasi Jasa Sewa Mobil Bulanan

Bagi Anda yang sedang berlibur maupun bertugas di luar kota dan membutuhkan transportasi untuk mobilitas sehari-hari, sewa mobil menjadi sebuah solusi. Untuk mendapatkan jasa sewa mobil bulanan yang aman dan murah, Anda bisa mengunjungi CV. Anugerah Nathanurang.

Perusahaan tersebut telah terpercaya menjadi penyewa mobil bulanan dengan pelayanan yang lengkap mulai dari perawatan, sparepart, oli, dan juga bagi Anda yang membutuhkan supir tentunya perusahaan ini juga menyediakannya untuk Anda. Harga persewaan mobil bulanan juga jauh lebih murah dibandingkan Anda harus menyewa mobil harian.

PERCAYAKAN BISNIS DAN PERJALANAN ANDA DENGAN  BERBAGAI JASA SEWA MOBIL DI INDONETWORK.CO.ID


Author

%d bloggers like this: