Indonetwork, Peralatan Industri Spare part Komatsu dirancang untuk digunakan sebagai pengganti bagi komponen yang aus, rusak, atau memerlukan perbaikan pada peralatan berat Komatsu. Untuk mendapatkan jenis dan kualitas spare part, tentu Anda harus membelinya di toko spare part komatsu di Jakarta yang terbaik dan terpercaya.

Salah satu toko spare part komatsu di Jakarta terpercaya adalah Arisco. PT. Arisco Mandiri jual Sparepart Komatsu Jakarta dan komponen alat berat seperti unit Komatsu Excavator. Komatsu Bulldozer, Komatsu Motor Grader, Komatsu Dump Truck, Komatsu Wheel Loader, dll. Mereka adalah distributor/stockist untuk pengadaan Komatsu spareparts Jakarta seperti unit spare parts excavator, Bulldozer, Motor grader, dump truck, dan wheel loader.

Tipe Produk yang Dijual

Beberapa tipe produk yang dijual meliputi:
– Engine (Crankshaft – Piston – Ring Piston – Metal Set – Con Rod [Stang Piston] – dll)
– Turbocharger ( Garret – Holset – Ihi – Schweitzer)
– Main Pump Assy
– Fuel Injection Pump/Control Valve
– Water Pump
– Gasket Kit (Overhaul)
– Service Kit (Boom – Bucket – Arm – Hoist)/Seal Kit/O-Ring Kit
– Oil/Fuel Filter/Corrosion Resist/Water Separator
– Undercarriage (Track Shoe – Idler – Roller – Track Link – Sprocket – Tooth – Dll)
– Bearing (Ntn – Nsk – Timken – Skf – Dll)
– Electric (Control Panel – Wire Harness – Solenoid – Switch – Dll)
– Alternator/Starting Motor/Motor Gas

Baca Juga: 11 Daftar Sparepart Bengkel Motor yang Wajib Ada!

Produk-produk Toko Spare Part Komasu di Jakarta dari Arisco

Berikut ini beberapa contoh produk unggulan dari toko spare part PT Arisco.

Wear Ring Komatsu

WEAR RING KOMATSUWear ring Komatsu adalah salah satu jenis spare part yang digunakan pada peralatan berat Komatsu, khususnya pada komponen sistem hidrolik, seperti silinder hidrolik. Alat ini juga dikenal sebagai guide ring atau guide bushing, adalah komponen berbentuk cincin yang terbuat dari bahan tahan aus yang biasanya berupa logam atau polimer.

Kegunaan utama wear ring Komatsu adalah sebagai komponen yang digunakan untuk mengurangi gesekan dan keausan yang terjadi antara bagian bergerak dalam silinder hidrolik, seperti piston dan batang silinder. Beberapa tipenya meliputi:

07155-00050 WEAR RING
07155-00410 WEAR RING
07155-00515 WEAR RING
07155-00615 WEAR RING
07155-00710 WEAR RING
07155-00720 WEAR RING
07155-00820 WEAR RING
07155-00925 WEAR RING
07155-01025 WEAR RING

Piston Ring Komatsu

PISTON RING KOMATSU

Spare part jenis ini adalah salah satu komponen dalam mesin pembakaran internal pada peralatan berat Komatsu, seperti excavator, bulldozer, dan wheel loader. Piston ring terletak di sekitar piston yang bergerak naik turun di dalam silinder mesin.

Salah satu kegunaan piston ring adalah berfungsi sebagai segel antara piston dan dinding silinder mesin. Ketika piston bergerak naik, piston ring memastikan tekanan pembakaran tetap terjaga di dalam ruang bakar dan mencegah kebocoran gas hasil pembakaran ke ruang lainnya. Piston ring juga membantu menciptakan kompresi yang diperlukan untuk pembakaran yang efisien.

Seal Komatsu

SEAL KOMATSU

Seal Komatsu adalah komponen yang digunakan untuk membentuk segel kedap udara, air, atau cairan lainnya antara dua permukaan yang bergerak atau saling berhubungan. Spare part ini dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk pada peralatan berat seperti excavator, bulldozer, dan wheel loader yang diproduksi oleh Komatsu.

Alat ini biasanya ada dalam lingkungan operasional. Pemilihan dan pemasangan seal Komatsu yang tepat sangat penting untuk memastikan kehandalan dan kinerja yang optimal dari peralatan berat Komatsu.

Hydraulic Cylinder Repair Kits – Seal Kit

Hydraulic Cylinder Repair Kits - Seal Kit

Hydraulic Cylinder Repair Kits, atau Seal Kit, adalah sekumpulan seal atau segel yang digunakan untuk perbaikan atau pemeliharaan silinder hidrolik. Seal Kit ini dirancang khusus untuk memperbaiki atau mengganti segel yang aus, rusak, atau bocor pada silinder hidrolik.

Seal Kit digunakan untuk memperbaiki kebocoran pada silinder hidrolik. Segel yang aus atau rusak dapat menyebabkan kebocoran fluida hidrolik yang dapat mengganggu kinerja peralatan. Dengan menggunakan Seal Kit, segel yang rusak dapat diganti dengan yang baru, sehingga mencegah kebocoran dan menjaga kinerja sistem hidrolik yang efisien.

Baca Juga: 7 Tips Cara Menata Toko Sparepart Motor

Tips Memilih Spare Part Komatsu

Selain memilih toko spare part Komatsu di Jakarta yang terpercaya, berikut ini beberapa tips lain dalam memilih spare part terbaik dari Komatsu.

Keaslian dan Kualitas

Pastikan bahwa spare part Komatsu yang Anda pilih adalah asli dan diproduksi oleh produsen resmi Komatsu atau produsen terpercaya. Memilih spare part yang asli akan memastikan kecocokan yang tepat dengan peralatan Komatsu Anda dan kualitas yang terjamin.

Spesifikasi yang Sesuai

Periksa spesifikasi teknis dari spare part Komatsu yang Anda butuhkan. Pastikan bahwa ukuran, jenis, dan karakteristik spare part tersebut sesuai dengan kebutuhan peralatan Komatsu Anda. Jika perlu, konsultasikan dengan teknisi atau ahli yang berpengalaman dalam peralatan Komatsu untuk memastikan kesesuaian spare part yang akan Anda beli.

Reputasi dan Kepercayaan

Pilihlah supplier atau distributor yang memiliki reputasi baik dan terpercaya dalam menyediakan spare part Komatsu. Cari informasi tentang keandalan mereka, termasuk ulasan dan pengalaman pelanggan sebelumnya. Hal ini penting untuk memastikan Anda mendapatkan spare part yang berkualitas dan layanan yang memuaskan.

Garansi dan Layanan Purna Jual

Periksa apakah spare part Komatsu yang Anda beli disertai dengan garansi. Garansi akan memberikan perlindungan tambahan jika terjadi masalah atau kerusakan pada Spare Part tersebut. Selain itu, pastikan bahwa supplier atau distributor juga menyediakan layanan purna jual yang baik, termasuk dukungan teknis dan ketersediaan suku cadang jika diperlukan di masa mendatang.

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks