Indonetwork, Elektronik – Bagi pengusaha yang memiliki bisnis dibidang cafe atau restoran khususnya di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta dan sekitarnya dekorasi ruang baik interior dan eksterior menjadi penentu yang sangat diperhatikan oleh calon konsumen. Apalagi dimalam hari cahaya lampu neon sign murah maupun mahal dapat terlihat dari jarak yang cukup jauh. Semakin menarik desain interior yang dipasang oleh pihak cafe maka semakin banyak juga pengunjung yang tertarik untuk mendatangi lokasi bisnis Anda.

Trend neon sign murah sebagai dekorasi sendiri telah ada sejak tahun tahun 80-an dan 90-an. Lampu neon telah menjadi karya seni yang menghiasi dinding paling bergaya, dan percikan warna neon, bila digunakan dengan hati-hati, dapat mengangkat seluruh ruangan.

Lalu apa saja keunggulan yang membuat trend lampu ini kembali di tahun 2021?

Keunggulan Neon Sign pada Cafe
Sumber: Pienters

Keunggulan Neon Sign pada Cafe

Neon sign pada interior maupun eksterior bisa dikatakan sebagai media promosi dengan cara menarik ambience masyarakat untuk datang, sehingga bisa dikatakan teknik marketing ini dilakukan secara tidak langsung pada konsumen dan sukses dijalankan pada beberapa jenis coffee shop dan restoran. Mungkin alasan dibawah ini dapat memperkuat minat Anda untuk memasang neon sign pada lokasi usaha kuliner Anda.

1. Suasana foto yang menarik

7 Tempat Makan dengan Interior Lampu Neon Cantik yang Menarik untuk  Didatangi - Beauty Journal
Sumber : journal.sociolla.com

Trend mengabadikan momen di cafe bukan saja dilakukan pada anak muda, bahkan banyak orang dengan usia lebih tua saat di restoran mencari spot menarik untuk melakukan foto. Suasana foto yang menarik dengan tampilan neon sign sebagai properti menjadikan daya pikat yang umumnya disebarkan konsumen melalui sosial media.

2. Menciptakan awareness yang lebih kuat

Brewsuniq Tablewares : Brand Identity: Bagaimana Agar Nama Bar, Restoran, &  Cafe Makin Populer?
Sumber : brewsuniq.com

Cafe atau bar yang memiliki tampilan instagramable dengan pajangan quotes ataupun logo-logo yang terbuat dari rangkaian neon sign akan memberikan kesan lebih pada pengunjung. Hasil foto-foto dari pengunjung bisa saja meningkatkan awarness dan konsumen akan lebih mengenali lokasi atau brand Anda tanpa harus menyebutkan mendeskripsikan lokasi atau produk yang Anda jual.

3. Hemat biaya listrik

4 Langkah yang saya lakukan ini berhasil menghemat tagihan listrik Menjadi  147 Ribu
Sumber : mommiesdaily.com

Umumnya penggunaan neon sign dilakukan pada cafe atau bar, yang lebih banyak beroperasi pada sore hingga malam hari. Pemanfaatan lampu neon pada cafe dinilai efektif karena selain memberikan tampilan yang cantik, cafe atau bar tidak membutuhkan pencahayaan begitu terang. Lampu warna warni yang dihasilkan oleh neon sign terlihat lebih menarik dan cahayanya juga dapat menyebar di kegelapan secara efektif.

4. Kuat untuk outdoor dan indoor

Chuva agrava situação dos cafés de Paris atingidos pela pandemia
Sumber : brasiltravelnews.com.br

Tidak diragukan lagi bahwa pemakaian neon sign dapat dilakukan pada area indoor ataupun outdoor, lampu yang disajikan juga ada yang mampu berkedip atau dengan cahaya yang stabil. Pemakaiannya pun lebih awet dibandingkan dengan neon konvensional.

5. Bobot yang ringan dan terlihat lebih fleksibel

Maksimalkan Penggunaan dan Buat Neon Flex di Palembang - Sriwijaya Grafika
Sumber : sriwijayagrafika.co.id

Penggunaan neon LED biasanya memiliki bobot yang lebih ringan dibanding penggunaan huruf timbul ataupun neon box yang ditempelkan pada dinding. Sehingga area tembok yang ditempelkan lebih minim risiko dan tidak akan rusak atau pun pecah karena bobot yang terlalu berat.

Bentuknya yang minimalis juga membuat tampilan cafe terlihat lebih simple,mungkin jika Anda merasa bosan dengan pemasangan neon sign pada satu wilayah Anda dapat memindahkan neon sign dengan mudah ke tempat lainnya.

Huruf Timbul Sebagai Media Promosi Luar Ruang

Baca juga: HURUF TIMBUL SEBAGAI MEDIA PROMOSI LUAR RUANG

Cafe di Jakarta yang menggunakan Neon LED

Trend anak millennial yang  mengabadikan setiap momen melalui berfoto di cafe atau restoran yang memiliki banyak spot foto atau dikenal dengan istilah Instagrammable menjadi daya tarik tertentu peluang baru bagi cafe untuk mendapatkan profit besar khususnya di wilayah Jakarta. Mungkin Anda masih ragu untuk menggunakan neon sign pada area usaha, berikut dibawah ini beberapa rekomendasi cafe di Jakarta yang memiliki banyak pengunjung akibat ambience yang menarik perhatian, yaitu:

1. Wa Chu Want

Walaupun masih terbilang baru, tempat makan ini sudah ramai dikunjungi pencinta kuliner. Dekorasi interior yang menarik dengan padian lampu neon berwarna merah, pink, ungu, dan biru membuat tempat ini sangat cantik di malam hari. Jika Anda pecinta foto instagramable maka tempat ini dapat menjadi pilihan utama karena cukup banyak lokasi foto yang menarik.

Alamat: Soho Building, Ground Floor, Jl. Gunawarman No. 61, Senopati, Jakarta.

Cafe di Jakarta yang menggunakan Neon LED
Sumber: Pienters

2. Kanpai

KANPAI – PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta | ANAKJAJAN.COM
Sumber : anakjajan.com

Cafe ini memiliki konsep Japanese Grill and Bar yang memiliki gaya modern. Anda akan merasakan suasana kental dengan unsur negara Jepang. Hal tersebut pastinya akan memberikan ambience yang baru dan berbeda jika dibandingkan tempat makan lainnya

Alamat: Ruko Garden House, Blok B No. 25, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

3. Tipsy Monkey

Reviews of Tipsy Monkey, Pantai Indah Kapuk, Jakarta | Zomato
Sumber : www.zomato.com

Selain menyajikan makanan yang lezat, cafe ini juga menyajikan visual interior bergaya retro yang unik dengan interior lampu neon cantik. Tipsy Monkey juga memiliki acara live music yang seru, sehingga cocok sekali untuk Anda yang senang berkaraoke bersama teman-teman.

Alamat: The Metro, Blok KU No. 6, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

4. Bao Fei

Bao Fei, Serpong Utara, Tangerang | Zomato
Sumber : www.zomato.com

Terakhir, tempat yang menyajikan makanan lezat dengan didominasi interior lampu neon berwarna merah dan bergaya retro yang unik. Anda akan diajak bernostalgia di tempat ini!

Alamat: Ruko Jasmine Blok HA 1, Jl. Kelapa Gading Selatan No. 17, Serpong Utara, Tangerang.

Beli Neon Sign Berkualitas

Ekspansi bisnis dibidang kuliner selama beberapa tahun ini cukup berkembang pesat, tentunya hal ini didukung oleh kemajuan kreativitas dekorasi yang semakin menarik dan penyebaran informasi yang semakin mudah melalui sosial media.

Cukup banyak di Indonesia supplier dan jasa pemasangan neon sign murah untuk cafe dan restoran. Namun tahukah Anda, jika memilih penyedia jasa ini tidak begitu pintar maka bisa saja lampu neon sign yang Anda beli berkualitas buruk dengan harga yang mahal.

Tidak perlu ragu lagi dengan JAC Adv, karena penyedia jasa ini dapat melakukan pemasangan dan pembuatan neon sign murah terpercaya yang dapat mensupport kebutuhan bisnis Anda baik dekorasi interior maupun eksterior.

 

Editor : Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Enable Notifications OK No thanks