Indonetwork, Mesin Alat Berat – Jika Anda sedang atau akan membangun sebuah hunian atau atau bangunan untuk keperluan berbisnis dan lain sebagainya di Jakarta, maka Anda telah mengunjungi situs yang tepat. Untuk membangun sebuah bangunan di ibukota Jakarta, akan sangat merepotkan jika kita menggunakan truk pengaduk semen. Menggunakan mesin semen mini akan lebih menguntungkan seperti di bawah ini. Tidak hanya membahas soal keuntungan saja, Anda juga dapat menyimak tutorial penggunaanya dan rekomendasi kontraktor jual mesin semen Jakarta.

Keuntungan Menggunakan Mesin Semen Mini Jakarta

Mesin semen mini umumnya digunakan di lokasi konstruksi untuk mencampur berbagai jenis agregat seperti kapur, kerikil, dan pasir. Digunakan pula untuk mencampur beton atau semen. Model khas mesin semen mini terdiri dari mangkuk pengaduk semen yang berputar, motor bertenaga yang dapat memutar isi mangkuk mixer, dan pegangan.

Mesin semen mini sangat fleksibel seperti dapat diam atau dapat dipindahkan ke tempat tertentu. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan mesin semen mini:

1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Manfaat terpenting menggunakan mesin semen mini adalah dapat menghemat waktu dan tenaga. Mesin ini tidak hanya menghemat waktu dan tenaga, tetapi juga akan mencampur isinya dengan benar. Ada banyak tekanan yang diberikan pada bahu saat mencampur secara manual agregat seperti kerikil, pasir, atau mesh penguat Brisbane. Anda bisa menderita sakit punggung dan bahu.Sementara itu, jika menggunakan mesin para pekerja dapat fokus pada aspek konstruksi lainnya.

2. Menghemat Pengeluaran

Mesin semen mini dapat menghemat pengeluaran Anda karena Anda tidak memerlukan karyawan tambahan untuk mencampur beton dan semen secara manual. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah mesin mini tersebut.

3. Mudah dan Nyaman

Salah satu manfaat utama menggunakan mesin semen mini adalah kenyamanan, sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan spesialisasi. Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa mesin ini portable sehingga Anda dapat memindahkannya di dekat tempat konstruksi berlangsung. Alas gerobak khusus yang ada pada mesin dan ukurannya yang kecil memudahkan untuk bergerak dengan cepat.

Baca Juga: 7 KOMPONEN PENTING MESIN PENGADUK SEMEN

Tutorial Menggunakan Mesin Semen Mini Jakarta

Mesin Semen
Sumber: Bspower.co.za

Berikut ini adalah serangkaian langkah sederhana untuk menggunakan mesin semen mini:

Langkah 1

Atur mesin di dekat tempat Anda bekerja. Ingat Anda akan membutuhkan ruang untuk bekerja, dan ruang untuk mengakses mesin dengan gerobak dorong. Pastikan Anda memposisikan mesin di tanah yang kokoh dan rata. Anda dapat menempatkan papan di bawahnya untuk membantu. Adanya papan juga berguna untuk menangkap tumpahan.

Langkah 2

Tuangkan sekitar satu galon air ke dalam mesin. Tuangkan air terlebih dahulu untuk memastikan campuran tidak menempel di sisi mesin. Pastikan Anda menggunakan jumlah air yang tepat untuk campuran semen, seperti yang ditentukan dalam petunjuk. Ada berbagai rasio campuran beton untuk pekerjaan Anda yang berbeda. Jika Anda menambahkan terlalu banyak air, campuran semen akan menjadi terlalu encer dan tidak mudah diatur. Jika Anda tidak menambahkan cukup air ke dalam campuran, beton akan menjadi terlalu kental dan tidak akan menyatu dengan sempurna. Jika Anda menggunakan proporsi yang salah, campuran semen tidak dapat digunakan.

Langkah 3

Buka kantong campuran semen dari atas dan tuangkan seluruh isinya ke dalam mesin.

Jual Mesin Semen
Sumber: Jaxpety.com

Langkah 4

Pasang mesin semen mini dan nyalakan. Mesin akan mulai mencampur campuran semen bubuk dan air bersama-sama. Jika Anda bekerja di area yang tidak menyediakan outlet listrik, Anda dapat menggunakan genset untuk menjalankan peralatan listrik Anda. Biarkan mesin berputar beberapa menit untuk mencampur isi sepenuhnya. Pastikan bahwa tidak ada bedak yang tersisa. Drum pengaduk semen terus berputar sampai mati agar campuran terus bergerak. Hal ini mencegah campuran mengendap dan mengering. Biarkan pengaduk semen berjalan selama Anda membutuhkannya agar isinya tetap lembab dan mudah diatur.

Langkah 5

Matikan mesin semen sebelum menuangkan isinya.

Langkah 6

Tuang semen segar ke dalam gerobak dorong untuk memudahkan pengangkutan. Sebagian besar pengaduk semen akan terbalik sehingga Anda dapat menuangkan isinya dengan mudah.

Langkah 7

Gunakan sekop untuk mengeluarkan semen dari gerobak dorong.

Langkah 8

Lanjutkan untuk mengulangi semua langkah sebelumnya untuk mencampur semen yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga: REKOMENDASI DISTRIBUTOR SEMEN INSTAN TERPERCAYA DI INDONESIA

Membersihkan Mesin Semen Mini Jakarta

Mesin Pengaduk Semen
Sumber: Shutterstock.com

Setiap bahan yang tertinggal di dalam drum akan mengeras dan menarik lebih banyak campuran setiap kali digunakan sampai menumpuk dan mesin menjadi tidak layak untuk digunakan. Anda dapat menggunakan campuran kerikil berukuran 1″ (2½cm) dan air bersih, masukkan ke dalam drum dan jalankan mesin untuk membersihkannya. Larutan ini akan mengeluarkan campuran yang menempel pada drum, sehingga Anda dapat menuangkannya. Jika Anda menggunakan banyak dari campuran air dan kerikil ini, Anda dapat membersihkannya dengan sangat cepat, namun jangan gunakan batu besar, batu atau batu bata untuk membersihkan mixer, karena dapat menyebabkan kerusakan.

Jika Anda menyewa mesin tersebut, Anda harus membersihkannya dengan benar sebelum mengembalikannya. Anda dapat saja dikenakan biaya pembersihan tambahan jika Anda mengembalikan mesin tersebut dalam keadaan kotor.

Rekomendasi Jual Mesin Semen Mini Jakarta

Jika Anda tidak mau mengambil resiko tersebut, Anda dapat membeli mesin semen mini Jakarta di Indonetwork. Kami menyediakan banyak pilihan mesin semen, mulai dari mesin cor molen, mesin pengaduk beton, hingga mesin packing semen dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau. Supplier yang jual mesin semen Jakarta di Indonetwork telah terverifikasi keanggotannya.

Author

Enable Notifications OK No thanks