Kategori

Budidaya

Kategori

Tips dan Cara Budidaya Semut Jepang Paling Mudah

Meski tergolong mudah, sampai saat ini masih sedikit sekali yang mengetahui cara budidaya semut Jepang. Padahal, hanya dalam hitungan beberapa bulan saja,  sudah dapat di panen. Hasilnya bisa kita konsumsi sendiri atau di jual kembali dengan keuntungan lumayan besar.

Semut Jepang menjadi kebutuhan banyak orang, karena memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Hewan berukuran kecil dan berwarna hitam ini di yakini mampu mencegah, serta menanggulangi beragam jenis penyakit seperti diabetes, asam urat, kencing manis dan sebagainya.

Teknik dan Tips Mudah Budidaya Buah Naga

Menurut kelompoknya, buah naga merupakan tanaman keluarga kaktus. Meski lebih banyak di kenal pada daerah Asia tapi sebenarnya buah naga berasal dari Amerika Selatan dan Tengah. Di Asia, tanaman ini di kenalkan oleh bangsa Perancis sekitar tahun 1870.

Kala itu bangsa tersebut membawa tanaman buah naga yang di datangkan dari Guyana dan di jadikan tanaman hias di Vietnam. Tidak lama kemudian buah naga menyebar hingga negara China dan menjadi tanaman yang budidaya.

Tips Budidaya Kroto Menggunakan Pipa Paralon

Banyak yang mengatakan jika semut termasuk ke dalam kategori hewan yang cukup mengganggu. Terutama ketika Anda menumpahkan minuman atau makanan  yang memiliki kadar gula baik di sengaja maupun tidak.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa ada semut yang secara khusus di kembangbiakkan atau malah di budidaya? Ya benar adanya, yaitu semut rangrang atau biasa di kenal dengan istilah kroto dalam bidang agrikultur.

Begini Caranya Budidaya Jamur Tiram Paling Tepat

Di antara jenis tumbuhan yang tidak memiliki klorofil, jamur tiram merupakan pilihan yang paling tepat untuk di budidaya (Baca: budidaya jamur tiram) karena kemudahannya dan manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan seperti:

Meningkatkan imunitas, pengendali kolesterol jahat dalam tubuh, menangkal radikal bebas dan lain sebagainya.

Ada beragam jenis masakan yang dapat di olah dengan bahan dasar ini. Selain menu masakan lauk, jarum tiram juga bisa di jadikan sebagai snack atau makanan ringan. Karena itu tidak perlu heran dengan semakin banyaknya masyarakat yang tertarik melirik budidaya jamur sebagai sebuah peluang usaha baru. Keuntungan yang bisa di dapat dari usaha ini cukup menggiurkan.