Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, PT. Global Expo Management Indonesia (GEM) kembali menyelenggarakan pameran bertaraf internasional.

Kali ini GEM Indonesia menggelar dua event sekaligus, Indonesia International Maritime Exhibition (Inamarine) dan Inagritech 2017. Masing-masing gelaran membidik yang berbeda yaitu sektor kemaritiman dan industri, alat, mesin juga teknologi pertanian Indonesia.

“Bagi kami, Inamarine merupakan pameran ketujuh kalinya. Sedangkan  Inagritech merupakan tahun kelima yang kami gelar,” ungkap Santi, Project Manager PT. Global Expo Management Indonesia.

Baca juga: Kadin Indonesia Ajak Pengusaha Tingkatkan Ekspor ke Qatar

“Biasanya pameran Inamarine kami lakukan setiap bulan Mei. Namun kali ini, keduanya kami gabungkan. Karena konsep yang kami tawarkan saling berhubungan,” terangnya.

Menurut Santi, meski beda segmentasi, tapi semua produk yang ditawarkan bisa saling berkaitan di masing-masing sektor industri, pertanian dan kelautan.

“Total dari dua pameran ini mencapai 550 peserta. Kalau dari Inamarine kebanyakan produk lokal, mereka menawarkan semua produk yang berkaitan dengan industri kapal dan kelautan,” paparnya.

Sedangkan dari gelaran Inagritech, produk yang mendominasi berasal dari produsen lokal dan internasional.

Mereka yang berpameran di Inamarine umumnya para pelaku industri maritim dari 19 negara. Beberapa diantaranya berasal dari China, Taiwan, Thailand, Jepang, Malaysia, Singapura dan Jerman. Konsumen yang dibidik para pelaku yang bergerak di bidang usaha industri kelautan dan pertanian.

“Untuk sektor pertanian, kami juga memperkenalkan beragam teknologi yang berkaitan untuk pengembangan industri gula dan perkebunan kelapa sawit, termasuk pengolahannya,” papar Santi.

Dukung Pengembangan Produk Lokal

“Harapan saya dari pameran ini, kami berusaha mendukung pengembangan produk lokal, terutama pada sektor maritim dan pertanian,” imbuhnya.

Menurutnya, dari respon peserta event ini selama dua hari berlangsung sangat bagus. Dari dua pameran ini kepuasan pengunjung dan peseta antusias dengan adanya event tahunan ini.

Jpeg
Guna menyempurnakan gelaran itu, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia (indonetwork.co.id) menyapa langsung calon membershipnya.

“Kami juga menggelarnya di Surabaya, hanya saja dilakukannya dua tahun sekali. Ini tahun ketujuh buat Inamarine dan tahun kelima untuk Inagritech,” ucap Santi.

“Kedepan, kami akan tawarkan konsep baru. Pameran nanti, rencananya kami akan menggabungkan produk komponen pesawat terbang. Gelaran itu kami sebut Aerotech Indonesia. Akan menggabungkan juga industri lain dalam gelaran berikutnya. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” jelasnya tersenyum.

Dalam kesempatan yang sama. Selain menjumpai berbagai produsen menawarkan produk unggulan, Indonetwork juga hadir meramaikan event tersebut.

Guna menyempurnakan gelaran itu, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia juga menyapa langsung calon membershipnya.

“Tentunya, kami hadir di kedua pameran ini sebagai media yang menjembatani keberlangsungan unit usaha yang akan dikembangkan,” terang Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork.co.id.

“Besar harapan kami dalam keikutsertaan kali ini, selain menjadi media promosi yang tepat bagi peserta pameran. para pengusaha tersebut bisa memanfaatkan Indonetwork.co.id sebagai senjata pemasaran online untuk memperkuat dan memperluas networking di kategori B2B,” paparnya.

Dedy Mulyadi