Indonetwork.co.id (Jakarta) – Direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini kembali melebarkan sayapnya. Kali ini, Indonetwork.co.id menggandeng pihak pengelola ruang perkantoran Bintaro Business Centre (BBC).

Lewat kerjasama ini, kedua belah pihak dapat bersinergi secara positif. Indonetwork.co.id dapat merangkul seluruh perusahaan (tenant) BBC, begitu pun pihak BBC.

“Dengan nota kerjasama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan. Apalagi dengan member aktif Indonetwork yang telah mencapai lebih dari satu juta member,” ungkap Fahry Mezariano, General Manager Bintaro Business Centre.

Baca juga: Lewat Ajang SWC, Bekraf Buka Peluang Startup Indonesia Mendunia

“Artinya, kami coba menjaring calon penyewa ruang perkantoran melalui Indonetworok secara meluas. Bukan hanya lokasi, tapi kami juga menawarkan model sewa kantor yang menarik bagi para perusahaan baru yang ingin mengembangkan bisnisnya,” papar Fahry.

Tawarkan Sejumlah Fasilitas
“Saat ini, kami memiliki 71 ruang kantor (service office). Adapun ruang kerja yang kami tawarkan mulai berukuran 8m2 sampai 24m2. Masing-masing lantainya kami bagi menjadi 16 ruang,” imbuhnya.

Buat startup yang memiliki budget minim, BBC adalah pilihan cermat. Karena selain memberikan solusi bagi mereka secara legal untuk memiliki kantor. Pihaknya juga menawarkan konsep virtual office.

“Mereka yang menyewa dengan sistem ini memiliki pula fasilitas meeting room. Tenant virtual office tak hanya sewa alamat, tapi juga termasuk fasilitas surat menyurat, receptionist, office boy dan security,” kupas Fahry.

Menurut Fahry, saat ini BBC mengelola hampir 200 kantor yang menyewa secara virtual office. Dengan tingkat hunian mencapai 80% untuk service office.

Dalam kesempatan yang sama, harapan serupa juga disampaikan Medi Hartoyo Papinka, General Manager Indonetwork.co.id.

Menurut Medi, lewat penandatanganan kerjasama ini, nantinya tenant-tenant yang berkantor di BBC akan mendapatkan kemudahan untuk bisa bergabung sebagai member prioritas di Indonetwork.co.id. Besar harapan tersebut, pihak BBC tentunya akan membundling paket sewa ruang perkantoran untuk semua tenant baru termasuk special group business presentation buat existing tenant.

“Selain memperluas jangkauan bisnis, Indonetwork.co.id juga membuka peluang bagi mereka (tenant BBC) untuk bisa mengembangkan dan menawarkan kepada member aktif yang bergabung di Indonetwork.co.id,” paparnya.

Dengan demikian, kata Medi, lewat kerjasama ini Indonetwork berusaha untuk membuka peluang jaringan bisnis baru yang potensial kedepannya.

Dedy Mulyadi