Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di Hotel Amaris Pancoran, kali kedua Indonetwork sukses menyapa member aktifnya. Event kali ini, Indonetwork menggelar digital marketing workshop.

Adapun audience yang diundang digelaran tersebut merupakan member premium yang bergabung di Indonetwork.

Dalam kesempatan tersebut, Indonetwork mengurai strategi memenangkan pasar di era digital. Tema workshop yang diusung cukup menarik yaitu “Meningkatkan Sales dengan SEO & SEM.”

Baca juga: Siasati Tingkatkan Omset, Indonetwork Gelar Member Gathering di LTC Glodok

Dalam sesi ini, para member disuguhkan mengenai penjelasan detil mengenai manfaat SEO dan SEM untuk menunjang keberlangsungan bisnisnya.

Untuk sesi awal, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini memaparkan secara global manfaat dunia online bagi pelaku usaha untuk pengembangan usaha.

Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork mengatakan, dunia online memiliki pasar yang sangat potensial untuk menjaring konsumen secara mudah, cepat dan efisien.

Menurut Meddy, untuk bisa mudah ditemukan dan ramah dalam mesin pencarian google, para pelaku usaha semestinya menerapkan sistem Search Engine Optimization (SEO) dan SEM (Search Engine Marketing).

“Keduanya berfungsi sama terutama dalam meningkatkan penjualan secara online. Untuk itu, pelaku usaha seharusnya memahami produk itu dengan seksama,” terangnya.

“Saat ini kami juga melengkapi fitur unggulan seperti produk SEO dan SEM yang akan sangat membantu penjualan,” papar Meddy.

“Untuk penerapan sistem SEO, para member cukup memberikan enam kata kunci. Adapun kata kunci itu nantinya akan mudah ditemukan dalam mesin pencarian. Sedangkan SEM, kami bekerja sama dengan Google Indonesia,” imbuhnya.

Suguhkan Produk Up Sell
Lebih lanjut Meddy menjelaskan, kedua produk tersebut sangatlah tepat. Di era digital seperti saat ini, penerapan sistem tersebut sudah menjadi keharusan.

”Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik, selain lewat fitur yang ada, kami juga memiliki produk up sell yang bisa dimanfaatkan member premium Indonetwork untuk meningkatkan omset,” kupasnya.

Selain mengupas workshop digital marketing, Indonetwork juga menayangkan profil dan mendatangkan member aktif yang sukses mengembangkan usahanya melalui Indonetwork.

Pada tayangan profil kesuksesan Edy Susanto, pemilik CV. Konveksi Mujur. Pelaku usaha tersebut mengatakan bagaimana dirinya berhasil mengembangkan bisnisnya melalui jalur online.

Menurut Edy Susanto dalam tayangan profil kesuksan di channel Youtube Indonetwork, dirinya merintis usaha tersebut tak terlepas karena peran media online yang mampu memperluas jaringan bisnis secara cepat.

“Berkat bergabung di Indonetwork, bisnis percetakan dan konveksi dapat dengan mudah dikenal dan mendatangkan penjualan,” papar Edy.

Menurutnya, Indonetwork telah membantu mengembangkan usaha advertising yang dikembangkan sejak tahun 2006 lalu. “Dengan menerapkan promosi online secara berbayar, kini bisnis saya lebih cepat mendapatkan orderan. Tak hanya dari Jabodetabek dan nusantara tapi juga hingga ke luar Indonesia,” kupasnya mengakhiri.

Dedy Mulyadi