Indonetwork.co.id (Surabaya) – Untuk ke-12 kalinya, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan Surabaya Printing Expo (SPE) 2017, pameran terbesar dalam teknologi percetakan di Jawa Timur.

Surabaya Printing Expo merupakan pameran bertaraf internasional yang menampilkan segala hal yang berkaitan dengan teknologi cetak seperti cetak bahan, pra cetak, cetak offset, cetak digital, cetak sablon, 3D printing, finishing, cetak inovasi, cetak kemasan, dan lainnya.

Gelaran tersebut berlangsung sejak 3-6 Agustus 2017, bertempat di Grand City Surabaya. Expo tersebut diikuti 57 peserta dari berbagai bidang bisnis dan jasa.

Baca juga: Peluang Usaha Di Indonesia Yang Sangat Potensial 2017

Event kali ini kami menampilkan mesin-mesin percetakan (pre-press, press, post-press), mesin cetak atau offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak dan alat-alat cetak terkini termasuk penyediaannya serta teknologi percetakan termutakhir,” ungkap Pricyl, Public Relation Kristamedia.

Disamping itu, pihak penyelenggara juga menyuguhkan beragam produk-produk berkualitas diantaranya adalah printing offset, die-cutting machines, book binding machines, laminating machines, stitching machines, large format digital printing, dan computer to plate systems.

Selain itu menawarkan pula chemicals, printing inks, screen printing machines, adhesives and glues, adhesive vinyl, consumable, display system, eco solvent printer, ink and cleaning liquid, pigment papers, solvent printer, spare parts machine, dan lainnya.

Ramaikan Dengan Seminar dan Talkshow
Untuk pengunjung yang ingin mendalami dunia fotografi, Kristamedia rencananya menyelenggarakan seminar fotografi dan desain dengan tema, “Kualitas Image Digital untuk Printing” yang akan dibawakan oleh STTS Surabaya.

“Kami juga bakal menggelar talkshow menarik yang akan dibawakan oleh Kopi Grafika dengan tema, “Sukses UKM Cetak di Era Global” dan talkshow yang akan dibawakan oleh Epson. Ada juga presentasi produk dari Printmate,” papar Pricyl.

Menurutnya, kesuksesan pameran ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta beberapa asosiasi seperti PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia), Indonesia Packaging Federation (IPF), Indonesia Association of Exhibition & Convention Organizers, Komunitas Printing Indonesia, dan asosiasi terkait lainnya.

Selain meningkatkan perkembangan usaha grafika, Surabaya Printing Expo 2017 ini diharapkan bakal menggairahkan industri percetakan di Indonesia.

“Harapan kami, gelaran expo ini mampu menjadi ajang pertemuan bagi para pelaku bisnis termasuk pembeli potensial baik lokal maupun mancanegara. Pameran ini jadi peluang yang baik bagi pengusaha grafika, agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi dengan produk-produk luar negeri,” kupasnya.

Dalam mendukung suksesnya event tahunan ini, Indonetwork.co.id juga turut serta meramaikan. Sebagai direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia, Indonetwork.co.id tentunya kerap menyuguhkan informasi terkini dalam segala hal bidang usaha.

“Besar harapan kami dalam keikutsertaan kali ini, selain menjadi media promosi yang tepat bagi peserta pameran SPE 2017. Hadirnya kami di ajang ini tentunya ingin membantu sekaligus menjembatani para pengusaha yang menggeluti di bidang printing dan sejenisnya,” tegas Medi H.Papinka, General Manager Indonetwork.co.id.

Dengan demikian kata Medi, para pengusaha tersebut bisa memanfaatkan Indonetwork.co.id sebagai senjata pemasaran online untuk memperkuat dan memperluas networking di kategori B2B.

“Untuk menjadi mitra terbaik bagi para pelaku bisnis, kami akan hadir diberbagai event. Indonetwork.co.id berusaha untuk dapat merangkul seluruh bidang usaha sehingga bisa bersinergi secara positif,” papar Medi.

Selama pameran, setiap harinya Indonetwork.co.id menargetkan 30 pengunjung aktif yang datang. Buat yang bergabung menjadi member prioritas, Indonetwork.co.id juga mempersiapkan merchandise special.

Dedy Mulyadi