Indonetwork.co.id (Surabaya) – Sebagai direktori bisnis online yang fokus pada kategori B2B, dan tetap konsisten menyuguhkan informasi terkini dalam segala hal bidang usaha. Indonetwork tak pernah berhenti mengedukasi para pelaku usaha dan UMKM untuk melek teknologi.

Memasuki era digitalisasi seperti saat ini, promosi secara online bukan lagi pilihan tapi sudah menjadi keharusan yang harus diterapkan.

Baca juga: Indonetwork Kembali Gelar Workshop Digital Marketing di Jakarta

Bertempat di Hotel Cleo, Surabaya, Abdul Jabbar Ubaidillah selaku Digital Marketing Enthusiast Indonetwork mengatakan, betapa pentingnya memanfaatkan pemasaran secara digital.

“Kami akan selalu mengajak para pelaku di semua bidang usaha untuk masuk dunia online, karena ini sudah menjadi keharusan dan bukan lagi hanya sekedar pilihan,” terang Ubed sapaan akrab Abdul Jabbar Ubaidillah.

Untuk gelaran Digital Marketing Workshop kali ini, tema yang diangkat “Strategi Menangkan Bisnis pada Search Engine,” diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2018 kemarin.

“Acara ini kami selenggarakan khusus bagi mereka yang telah menjadi member Premium ataupun Basic di wilayah Surabaya. 38 peserta yang hadir dalam gelaran tersebut terdiri dari 33 perusahaan,” papar Ubed.

Dalam paparannya Ubed juga menjelaskan tentang gambaran serta situasi bisnis nasional di era digitalisasi seperti saat ini. Tentunya paparan yang sampaikan berkaitan dengan dunia online.

Menurutnya, banyak perusahaan besar dari berbagai sektor seperti perusahaan transportasi, perbankan dan lainnya yang segmentasi pasarnya tergerus akibat tidak mampu mengikuti tren digitalisasi yang terus berkembang seperti sekarang.

“Imbas dari teknologi dunia digital yang menjamur secara signifikan ini mengharuskan mereka untuk beralih mensiasati strategi pemasaran secara online,” imbuh Ubed.

Paparkan Produk Unggulan
Dari paparan tersebut, beberapa peserta bahkan telah cermat mengantisipasi fenomena digitalisasi yang telah berkembang di Indonesia.

Selain gambaran secara global, Ubed juga mengurai detail produk terbaru Indonetwork yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk membantu meningkatkan omzet bisnisnya.

“Bersyukur, peserta workshop sangat antusias dengan materi yang kami disampaikan. Artinya, sejumlah pelaku usaha yang tersebar di wilayah Surabaya sangat interest dan langsung memutuskan untuk menggunakan fitur-fitur unggulan Indonetwork,” ujar Ubed.

“Mereka yang antusias terutama menyoroti tentang SEO dan SEM. Bagi mereka, fitur ini sangat tepat untuk dimanfaatkan sebagai langkah strategi untuk mempercepat peningkatan omzet bisnisnya,” kupasnya.

Saat ini kata Ubed, beberapa pemilik usaha yang tadinya hanya fokus pada strategi bisnis offline kini telah memilih jalur online untuk bisa bersaing dengan pasar global.

“Dari event ini para pelaku berharap, pelayanan dari Indonetwork bisa lebih baik lagi dan dapat membantu mengembangkan usaha mereka,” pungkasnya.

“Perlu diketahui bahwa, event semacam ini akan kami lakukan secara intensif setiap bulan. Anda ingin mengikuti event ini, segera hubungi tim kami. Karena, bulan Maret Indonetwork bakal menggelar hal yang sama. Jadi, tunggu event kami selanjutnya,” ucap Ubed tersenyum.

Dedy Mulyadi