Indonetwork.co.id (Surabaya) – Kali kedua Indonetwork menggelar class training, mengedukasi sekaligus membantu para member mendongkrak traffic penjualannya.

Program rutin yang dilakukan ini ditujukan bagi member aktif, terutama mereka (vendor) yang masih memiliki zero listing sebagai anggota prioritas Indonetwork.

Edukasi yang disampaikan tim Indonetwork secara bertahap, mulai dengan memperkenalkan menu dashbord, melakukan pengisian profil member, melengkapi deskripsi bidang usaha hingga mengupload listing produk.

Baca juga: Butuh Souvenir Berkualitas Terbaik, Vin’c Merchandise Solusinya

Class training ini kami lakukan tak hanya membantu para member memperbanyak jumlah listing di Indonetwork, tapi juga mengedukasi fungsi online marketing,” tegas Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork.

Dalam kesempatan itu, tim Indonetwork di Surabaya juga menjelaskan manfaat Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM) untuk meningkatkan serta mempermudah pencarian produk milik para member.

SEM merupakan bentuk strategi pemasaran internet dengan tujuan melakukan promosi website pada halaman mesin pencari.

“SEO dan SEM memiliki fungsi yang sama, tetapi SEM memiliki metode yang lebih sederhana dibandingkan dengan SEO. Keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu mempermudah mendapatkan lebih banyak pembeli potensial,” papar Meddy.

“Kami berusaha membantu mereka tidak hanya manfaat SEO tapi juga SEM. Member dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan yang kami suguhkan,” pungkasnya.

Manfaat SEO dan SEM
Lebih lanjut Meddy mengatakan, program ini tak hanya bertujuan mempemudah para member mengoperasikan fitur yang ditawarkan, membantu pula mendongkrak penjualan.

Dalam hal ini, Indonetwork diperkuat oleh tim customer support yang fokus membantu sekaligus mempermudah member prioritas memperluas jangkauan bisnis mereka.

Class training kali ini mendapatkan respon yang baik dari member. Bahkan beberapa member menginginkan aplikasi mobile di appstore dan playstore, termasuk juga fitur untuk bisa forward inbox ke email.

Bukan hanya itu, mereka (member aktif) juga menginginkan untuk menyempurnakan penambahan fitur live chat serta memperbanyak kategori

“Dari respon itu, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan para member tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, kami bakal meluncurkan penerapan harga SEO,” papar Meddy.

“Tentunya strategi ini untuk mempermudah pencarian produk yang dimiliki member, mengedukasi produk unggulan untuk menjaring lebih banyak pembeli potensial,” kupasnya.

Buat Indonetwork kata Meddy, ini tantangan terbesar untuk bisa membantu para pelaku usaha memanfaatkan strategi online marketing.

“Besar harapan saya, para member aktif yang menjadi prioritas di Indonetwork dapat melakukan aktivitas pemasaran berbasis online untuk menghadapi era serba digital,” ujar Meddy.

Dedy Mulyadi