Indonetwork.co.id (Jakarta) – Berupaya membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produk secara online, Indonetwork bersama Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) menandatangani nota kerjasama.

Dalam kerjasama tersebut kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung. Indonetwork bersedia membantu para anggota APTIKNAS untuk memasarkan produknya menjangkau pasar global. Sebaliknya, APTIKNAS berusaha mendukung para anggotanya untuk memilih Indonetwork sebagai market place sekaligus mitra yang tepat, guna memasarkan produknya secara online.

“Sebagai direktori bisnis dan UKM terbesar di Indonesia, kami berupaya untuk terus membantu pelaku usaha di semua sektor bisnis. Dengan menggandeng APTIKNAS, selain memperkuat jaringan bisnis, kategori produk yang kami tawarkan semakin lengkap,” ungkap Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork, Jumat (13/7).

Baca juga: On Air di Radio, Sejumlah Kepentingan Sepakat Bantu UMKM Go Digital

Perlu diketahui bahwa, sejak beroperasi tahun 2001 hingga kini, kategori produk yang disediakan telah mencapai 1.800 kategori. “Guna memudahkan pencarian, ada berbagai pilihan jasa dan produk yang kami tawarkan untuk dapat dimanfaatkan pelaku suaha mempromosikan produknya secara online,” papar Meddy.

Market place online yang kami tawarkan tak hanya menjangkau pasar Indonesia tapi juga pasar global. Ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi pelaku usaha untuk Go Online memasarkan produknya secara mudah dan efisien,” pungkasnya.

Hal serupa juga dipertegas oleh Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso usai penandatangan kerjasama di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur.

MOU APTIKNAS2

Menjangkau Lebih Luas
Menurut Soegiharto, dengan menggandeng Indonetwork, APTIKNAS mempunyai kesempatan yang luas untuk bisa membantu para anggotanya Go Online.

“Era yang serba digital telah memaksa pelaku usaha untuk melek teknologi. Dengan memanfaatkan media online, strategi ini tentunya akan memudahkan pelaku usaha memasarkan secara digital,” ucapnya.

Baca juga: Hadir di Portech 2018, Indonetwork Gelar Digital Workshop

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Harapan kami, semua anggota APTIKNAS yang tersebar di pelosok tanah air bisa memanfaatkan kerjasama ini. Mereka dapat dengan mudah memasarkan produknya secara online melalui Indonetwork,” papar Soegiharto.

Hal serupa juga disampaikan Fanky Christian selaku Ketua DPD DKI APTIKNAS. Menurutnya, perkembangan teknologi komunikasi dan internet telah membantu konsumen dalam mencari kebutuhan yang diinginkan, dan Indonetwork.co.id hadir untuk mempermudah dalam pencarian tersebut.

“Sebagai pelaku usaha di sektor teknologi informasi dan komunikasi, tentunya kami membutuhkan market place online sebagai media promosi dagang dan direktori bisnis yang dapat mempermudah untuk mencari barang-barang secara online,” ujar Fanky.

“Dengan menggandeng Indonetwork, ini menjadi langkah strategis yang kami lakukan untuk mendukung pelaku usaha dalam memilih strategi pemasaran yaitu Go Digital,” paparnya.

Dengan kesamaan visi dan misi kata Fanky, Indonetwork dan APTIKNAS diharapkan dapat tumbuh dan berkembang bersamaan. Sekadar info bahwa, APTIKNAS memiliki 24 kantor DPD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dedy Mulyadi