Indonetwotk.co.id (Jakarta) – Sektor bisnis dan industri di Indonesia masih menjadi primadona bagi negara lain. Tak hanya investor, para pelaku bisnis asing pun seolah berlomba mengepung pasar Indonesia. Tak heran jika para pebisnis asal China seolah berebut pangsa pasar tanah air.

Indonesia mempunyai ceruk bisnis yang menjanjikan bagi pelaku usaha asing. Selain populasi, tingkat konsumtif masyarakat Indonesia merupakan poin penting ekspansi bisnis mereka. Ditambah lagi dukungan Pemerintah tentang pasar global yang telah membuka peluang emas bagi mereka (pelaku usaha dan investor asing).

Baca juga: Hadir di Balikpapan, Indonetwork Siap Bantu Pelaku Usaha Go Online

Menangkap peluang tersebut, Shan Hai Map bersama J&T Express menggelar “First Indonesia E-commerce Conference 2018,” membahas “A to Z about E-commerce Indonesia.

Ajang ini merupakan kali pertamanya konferensi bisnis E-commerce di Indonesia, bahkan semua pesertanya berasal dari negeri tirai bambu.

indonetwork-ecommerce-conference-dedy mulyadi-dok

Dalam rangkaian konferensi itu, Shan Hai Map selaku penyelenggara menyuguhkan semua sektor industri yang diharapkan dapat menarik minat para pelaku usaha China membangun bisnisnya di Indonesia.

Menurut pihak penyelenggara, ada ratusan pengusaha China di berbagai sektor membanjiri konferensi E-commerce. Beberapa peserta konferensi memaparkan keunggulan, mulai dari sektor penyedia jasa pengiriman (logistic), marketplace, penyedia jasa hukum dan legalitas, termasuk sistem pembiayaan juga payment gateway.

Selama sehari penuh, event itu memperkenalkan ragam pilihan produk potensial yang berkaitan langsung dengan E-commerce, termasuk inovasi dan teknologi yang bakal jadi tren di masa depan. Termasuk penjelasan dari perusahaan E-commerce popular saat ini.

Baca juga: Roadshow Perdana E2E Commerce Indonesia Hari Ini Digelar di Bandung

Peserta konferensi yang mendominasi dan ingin masuk ke pasar Indonesia, berasal dari China, mereka ingin memasarkan produknya di tanah air.

“Dengan keikutsertaan Indonetwork di ajang ini, kami berharap market place online (Indonetwork) yang fokus menggarap pangsa pasar Business to Business (B2B) dapat menjadi media promosi yang tepat bagi pelaku bisnis asing,” ungkap Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork.

Event ini diselenggarakan oleh Shan Hai Map dan J&T Express merupakan salah satu dukungan terhadap perkembangan industri E-commerce. Melalui pembagian informasi ini diharapkan pula menjadi solusi cermat untuk mendukung perkembangan E-commerce di Indonesia.

Dedy Mulyadi