Indonetwork.co.id (Jakarta) – Tak hanya gedung bertingkat, bangunan seperti rumah tinggal pun membutuhkan perangkat keamanan, termasuk juga perlengkapan kebakaran.

Menyediakan peralatan tersebut tentunya menjadi hal terpenting, terutama untuk mengantisipasi sesuatu terjadi yang tidak diinginkan, seperti bahaya kebakaran.

Untuk bisa memenuhi semua kebutuhan itu, PT WITA KHARISMA JAYA BERSAMA (WKJB) solusinya. Ya, perusahaan satu ini dikenal sebagai penyedia beragam peralatan dan perlengkapan fire safety.

Baca juga: Kegigihan dan Kejujuran Bikin Agustinus Jadi Supplier Fire Safety Ternama

“Bersyukur, sejak membangun usaha ini, perusahaan kami direkomendasikan ke berbagai developer besar di Jakarta dan Indonesia,” tegas Agustinus, Owner  PT WITA KHARISMA JAYA BERSAMA.

Lewat jaringan bisnisnya itu, Agus kini menjadi specialist penyedia berbagai produk fire safety seperti box hydrant, baju, tabung pemadam, box apar, dan hingga mobil pemadam.

“Saya terjun mendalami bidang bisnis ini sejak tahun 2000 silam. Saya hanya bermodalkan tekad dan kemauan. Berdua bersama Ibu Dewi, saya membesarkan usaha sebagai penyedia alat-alat keselamatan,” ucap Agus sapaan Agustinus.

Tak hanya sebatas sebagai supplier, dirinya juga kerap melakukan survei terlebih dulu ke semua proyek yang mempercayainya. Terutama untuk produk tertentu.

“Saya harus mengetahui terlebih dahulu sebelum produk tersebut terpasang di bangunan. Artinya, WKJB tak hanya menjual tapi juga berusaha memberikan solusi kepada pembelinya,” papar Agus.

Untuk bisa bertahan, Agus selalu menjaga komitmen dan kepercayaan. “Bersyukur, perusahaan ini telah berdiri 11 tahun dan telah direkomendasikan menjadi penyedia dihampir semua developer besar di Indonesia,” kupasnya bangga.

Utamakan Produk Berkualitas
Agus bercerita, untuk bisa seperti saat ini, dirinya menerap kejujuran dalam hal berbisnis. Bahkan ketika ada permintaan, Agus berusaha menjelaskan dengan jujur produknya secara detail.

“Kami ingin, bisnis ini berjalan panjang, katakan berkualitas jika memang benar. Katakan jelek, jika produk tersebut memang tidak berkualitas,” tegas pria asal Flores ini.

Lewat kedekatan secara personal dan kejujuran itu, Agustinus kerap mendapatkan banyak kepercayaan terkait soal penyediaan barang milik para pengembang.

Sebagai specialist penyedia alat pemadam kebakaran, WKJB senantiasa mengutamakan kualitas produk.

“Kami tak semata-mata mencari keuntungan, tapi juga mengutamakan keselamatan. Alat ini taruhannya nyawa, terutama bagi penggunanya,” tegaskannya kembali.

“Tidak hanya borongan, kami juga melayani pemesanan secara retail. Kami berusaha tepat waktu sesuai pesanan. Menerapkan pula sistem yang profesional,” ujar Agus.

Tidak dipungkiri bahwa, bisnisnya itu tak lepas peran aktif teknologi internet. “Media online seperti Indonetwork telah membantu usaha kami jadi lebih dikenal,” kata Agus.

Dedy Mulyadi