Jenis Forklift Elektrick – Forklift adalah kendaraan yang termasuk dalam kendaraan berat, dan banyak di gunakan di dunia terutama pada sektor pergudangan, alat berat yang termasuk kategori truck ini dapat memudahkan proses pemindahan barang dengan aman dan mengankat barang yang tidak bisa diangkut oleh tenaga manusia, forklift electrick ini sudah digunakan di industri manapun.

Saat ini forklift hadir dalam berbagai pilihan dan jenis, kalau anda sedang memilih jenis forklift yang cocok untuk anda, silahkan anda simak ulasan berikut ini:

Ketika anda di hadapkan akan pilihan forklift, anda akan memutuskan sewa ataupun forklift yang baru, artikel ini akan membantu dalam memilih forklift yang cocok untuk kelancaran bisnis Anda.

Berikut ini daftar jenis forklift elektrik yang bisa Anda pilih:

1. Forklift Gudang

Jenis ini adalah jenis yang paling di kenal, jenis ini memiliki bentuk seperti mobil caddy dengan 2 garpu yang memanjang ke bagian depan, forklift electric ini paling sering digunakan dalam industry. Forklift electric ini sangat baik di gunakan untuk memindahkan palet ataupun material secara seimbang dan sering juga digunakan untuk memindahkan barang dari truk pengiriman.

Adapun model yang paling popular seperti: Hyster 36-38T, Komatsu 20 BX50 Hyster dan juga Toyota 3 Wheel Electric forklift, semua forklift electric ini dapat menganngkat beban hingga 2 ton, sebagian lagi untuk tugas berat yang hanya mampu mengankat 1 ton saja.

2. Foklift Side Loader

Side loader merupakan tipe forklift gudang, forklift yang berjalan kesamping ini biasa nya di temukan di pusat baja atau fasilitas pabrik dengan barang yang berat dan tebal, operator akan berdiri di kompartement yang menyamping dan pemuat akan mengeluarkan benda di samping nya.

Dikarenakan pengeporasian yang menyamping forklift muatan samping dapat dengan mudah di kendarai di samping kompartement dan cocok melalui lorong lorong pabrik yangt sempit, adapun merki merk yang ada pada industri saat ini: Toyota, Vale dan Hyundai.

3. Counterbalance Forklift

Forklift Electric Counterbalance adalah jenis yang dapat dikenali dari garpu pada bagian depan dan berat di belakang kendaraan untuk penyeimbang, forklift penyeimbang tidak punya perpanjangan lengan.

Sehingga memilki kemampuan untuk memindahkan langsung ke beban , adapun merk yang sudah tersebar adalah Mitsubishi, Toyota, dan Crown.

Baca juga: Rekomendasi Merk Genset Terbaik Untuk Industri

4. Foklift Telehandler

Forklift Teleskopik atau telehandler memilkim boom dan lengan yang dapat di panjangkan, memberikan kombinasi antara derek dan forklift, garpu yang melekat pada lengan ini digunakan untuk memindahkan palet.

Telehandler standard dapat mengankut 5.500 pon bahan dari ketinggian 19 kaki di udara, dan dapat menangani sudut yang sempit. Karena popularitas yang meningkat, produsan seperti JCB, Genie, Bobcat dan caterpillar memproduksi nya.

5. Forklift Industrial

Jenis ini juga di sebut dengan kapasitas yang paling besar, memadukan fungsi antara forklift gudang dengan forklift penyeimbang, meskipun sangat sulit mencapai sudut yang sulit seperti yang di lakukan forklift electric lain nya.

Namun mampu mengangkat beban yang lebih berat dari yang lain nya, jenis forklift ini pun mampu mengankat muatan lebih jauh dan lebih tinggi dari tanah daripada forklift gudang, forklift ini mampu mengankat beban sampai dengan 30.000 lbs. Namun utilitas forklift ini memilki cakupan yang sempit di bandingkan forklift gudang.

FORKLIFT

Nah, itulah Jenis Forklift Elektric yang bisa Anda pilih untuk Kelancaran Berbisnis. Jenis forklift elektric ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan bisnis. Bagi Anda ingin mencari Forklift Elektric, sekarang tidak report Anda bisa cari Supplier, Distributor untuk keperluan dalam Forklift Elektric, baik retail atau untuk sewa.

(Mesin Alat Berat – Indonetwork)