Indonetwork, Percetakan – Tahukah Anda bahwa media promosi bukan saja sekedar iklan yang ditayangkan pada sebuah platform, akan tetapi segala bentuk souvenir yang diberikan pada masyarakat merupakan usaha perusahaan untuk meningkatkan relasi dengan customer dan meningkatkan brand awareness. Biasanya perusahaan yang royal akan memesan cetak tumbler custom pada jasa percetakan tertentu dan setelahnya akan dibagikan pada beberapa karyawan sebagai salah satu souvenir.

Namun mencari penyedia jasa cetak tumbler custom tidak bisa dilakukan sembarangan, Anda perlu menilai berbagai kemungkinan dari segi kualitas perusahaan dan kualitas tumbler yang dipilih. Nah, supaya Anda tidak merasa ditipu sebaiknya ikuti beberapa tips dibawah ini untuk memilih tumbler custom untuk souvenir. Simak terus informasinya ya!

Baca juga: 5 FUNGSI ID CARD UNTUK KARYAWAN KANTORAN

Keunggulan Penggunaan Tumbler

Ketika perusahaan memberikan souvenir secara cuma-cuma berupa tumbler pada karyawan, tentu setiap karyawan akan sangat senang. Barang ini akan sangat berguna bahkan dianggap eksklusif dan mahal karena memiliki nilai jual yang tinggi. Tumbler atau yang biasa Anda kenal sebagai botol air minum merupakan elemen yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang, terlebih lagi saat ini penggunaan plastik atau botol minum sekali pakai sangat tidak disarankan demi menjaga bumi yang bebas akan pencemaran lingkungan.

Biasanya para karyawan kantor membawa tumbler dari rumah untuk menemani aktivitas sehari-hari baik dalam kegiatan indoor dan outdoor. Selain menjaga lingkungan, berikut dibawah ini beberapa keunggulan yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan tumbler:

  • Menghemat biaya pembelian botol air minum kemasan
  • Lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya
  • Suhu dan kualitas minuman tetap terjaga
  • Terhindar dari dehidrasi karena Anda bisa minum kapan saja
  • Lebih Aman dan tidak mudah tumpah ketika diletakkan di tas
  • Dapat digunakan untuk mengisi kopi maupun teh untuk menjaga aroma tahan lama

Tips Memilih cetak Tumbler custom untuk Souvenir

cetak tumbler custom

Tumbler minuman ini bukan saja digunakan oleh orang dewasa di area perkantoran, akan tetapi fungsinya dapat dijadikan botol saat traveling, pergi ke sekolah dan kegiatan lainnya karen memiliki banyak keunggulan yang telah disebutkan diatas. Jika Anda hendak memesan cetak tumbler custom ada baiknya untuk mencari tahu produk dan jasanya terlebih dahulu agar kualitas harga yang Anda terima sesuai dengan kebutuhan.

Berikut terdapat 4 tips yang dapat Anda contoh sebelum memesan produk pada jasa cetak tumbler custom, yaitu:

1. Tentukan Ukuran dan Kapasitas Tumbler

Perlu Anda ketahui bahwa kapasitas tumbler tersedia dalam berbagai pilihan, mungkin saja tumbler yang Anda bawa ke kantor akan berbeda dengan kebutuhan tumbler untuk berolahraga.

Jika tumbler digunakan untuk keperluan pergi kantor biasanya dilengkapi dengan fitur pemanas sehingga kualitas produk akan tetap terjaga, berbeda dengan tumbler yang dibawa ke gym biasanya hanya berbentuk botol biasa dengan ukuran yang lebih besar. Anda bisa menentukan ukuran botol minum ini sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari ukuran tumbler 100 ml hingga 1,5 L.

2. Pilih Material Tumbler yang Cocok

Berikut beberapa pilihan material yang biasa dijadikan tumbler dan banyak digunakan oleh konsumen yaitu:

a. Plastik

Botol minimum yang satu ini terbuat dari plastik polypropylene dengan harga yang lebih murah. Material ini lebih ringan dan dapat dibentuk sesuai keinginan sehingga biasanya produk hanya digunakan sebagai botol minum biasa. Bentuk, desain dan warnanya juga cukup banyak tersedia di pasaran sehingga peminatnya juga lebih besar.

b. Stainless Steel

Material yang satu ini memang relatif lebih berat dengan harga yang lebih mahal. Bahkan material ini memiliki grade paling tinggi diantara jenis lainnya. Bahan ini juga terbagi menjadi beberapa klasifikasinya dengan kode 201, 301, serta 304. Beberapa jenis termos seringkali menggunakan bahan ini bahkan menggunakan dua lapisan bahan ini. Selain itu material ini mampu menjaga ketahanan suhu panas di dalamnya selama 12 jam. 

c. Aluminium

Bahan material tumbler

Terakhir material yang terbuat dari aluminium dengan harga yang masih terjangkau. Material pembuat tumbler ini cukup ringan namun tetap memiliki kualitas yang hampir sama dengan stainless steel. ahan ini cukup aman untuk digunakan membawa air panas teringat bisa menjadi pilihan untuk dibawa pergi ke tempat yang relatif bersuhu dingin.

3. Pastikan Tumbler Menggunakan Material yang Aman

Jangan lupa untuk memperhatikan material pembuatan tumbler sebelum membelinya, biasanya tumbler yang aman akan menuliskan klaim BPA-Free pada kemasan botol. Hal ini sangat penting diperhatikan khususnya berkaitan dengan keamanannya untuk kesehatan tubuh.

BPA atau Bisphenol – A merupakan sebuah bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh dan biasanya dibuat untuk menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan botol air minum isi ulang. Ketentuan ini sangat penting untuk menjadi pertimbangan karena BPA dapat membahayakan kesehatan Anda mulai dari menyebabkan gangguan fungsi otak, gangguan reproduksi hingga kanker

4. Tentukan Warna yang Menarik untuk cetak tumbler custom

Terakhir, setelah mendapatkan tumbler yang sesuai dengan keinginan Anda tahap selanjutnya menentukan warna dan desain yang menarik. Anda dapat request desain tumbler sesuai dengan kebutuhan, baik warna, penempatan logo bahkan gambar lain yang dibutuhkan. Gambar custom biasanya akan ditempel berupa sticker cutting atau dicetak langsung pada tumbler dengan kualitas khusus supaya lebih awet jika terkena gesekan dengan benda lain.

Baca juga: 7 IDE MERCHANDISE UNTUK KLIEN PERUSAHAAN ATAU KARYAWAN BARU

Jasa Cetak Tumbler Custom

Perlu diketahui bahwa ketika Anda menggunakan jasa cetak tumbler custom, produk ini sangat cocok digunakan sebagai souvenir kantor atau sebagai loyalty promo yang diberikan untuk konsumen Anda. Pemberian souvenir sendiri sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh perusahaan untuk memberikan kenang-kenangan pada customer atau sekedar loyalty pada karyawan setempat. Anda dapat menghubungi vendor pelayanan jasa percetakan berbagai kebutuhan souvenir terbaik di Jakarta  yang melalui Indonetwork.

Banyak pilihan vendor yang telah berpengalaman selama belasan tahun dalam menyediakan jasa cetak terbaik dengan customer yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Mereka akan memberikan pelayanan terbaik, kualitas bermutu tinggi, pengerjaan tepat waktu dan harga yang menarik. Jadi tunggu apa lagi? Segera konsultasikan kebutuhan perusahaan Anda dan dapatkan penawaran harga terbaik!

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks