Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Kue merupakan hal wajib yang selalu ada dalam berbagai acara formal atau non formal, mungkin penyajiannya sendiri dilakukan dengan berbagai bentuk. Akan tetapi umumnya penjual akan menyajikan produk dengan kemasan mika kue plastik.

Pengemas makanan yang satu ini selain menawarkan harga yang cukup murah, tentu bagi penjual makanan memiliki banyak keunggulan dibanding pengemasan jenis lainnya. Jika Anda ingin memulai usaha dibidang kuliner, yuk perhatikan beberapa toko kue yang menggunakan kemasan mika kue plastik sebagai penutup produknya.

Toko Kue yang Menerapkan Kemasan Mika

mika kue plastik

Bagi Anda pecinta kuliner, pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa toko kue yang eksistensinya cukup luas di berbagai wilayah di Indonesia. Selain memiliki cita rasa yang enak, toko kue ini juga menyajikan pengemasan makanan dengan aman dan menarik perhatian.

Berikut toko kue yang bisa dijadikan referensi untuk masalah packaging plastik pengemasan kue, yaitu:

1. Holland Bakery

Holland Bakery yang telah berdiri sejak 1978 di Jakarta, saat ini telah memiliki 300 gerai di seluruh Indonesia yang tersebar di beberapa provinsi. Toko ini menyajikan berbagai variasi roti, bolu hingga jajanan tradisional dengan kualitas premium.

Bukan saja unggul dibidang cita rasa, packaging mika kue plastik yang disajikan juga terdiri dari beragam bentuk yang unik dan menarik. Sehingga penampilan kue ini sangat cocok digunakan untuk buah tangan ketika Anda mengunjungi keluarga.

2. Majestyk Bakery & Cake

Majestyk Bakery & Cake adalah toko kue yang eksistensinya sudah menyebar di beberapa kota besar di Indonesia, pertama kali hadir pada tahun 2007 di Bekasi. Majestyk sendiri menyediakan beragam bolu, puding hingga kue tart yang dikemas dengan mika kue plastik dengan rapi dan elegan, ditambah dengan pita atau stiker logo toko kue sehingga dengan harga yang affordable kue tersebut terkesan mahal.

Baca juga: 6 Tips Buat Kemasan Mika Kue Lebih Aesthetic

3. Michelle Bakery

Bukan saja menjual tart cake, Michelle Bakery juga juga menyediakan beragam kue tradisional, beragam jenis bolu, hingga bolen. Selain pengemasannya menggunakan dus yang dicetak khusus, beberapa kue yang dikemas menggunakan mika kue plastik yang dibungkus dengan rapi dan aman sehingga tidak mudah terpapar polusi udara luar.

4. Elud Cake & Bakery

Toko kue lainnya yang cukup terkenal yaitu Elud Cake & Bakery. Selain menjual berbagai kue tart yang cantik toko kue ini juga menjual berbagai brownies, bolu meses, lapis legit ataupun lapis surabaya yang dikemas dengan rapi dan bersih. Setelah itu kemasan ini akan dilapisi oleh dus yang dicetak khusus untuk meningkatkan brand awareness produk.

Penerapan Mika Plastik pada Kue

Kue merupakan jenis bingkisan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bahkan siapa yang tidak suka makan kue? Cemilan dengan tampilan menarik ini memiliki cita rasa yang manis, asin, hingga gurih. Namun, sebagian orang sebelum membeli produk ini biasanya akan memperhatikan packagingnya terlebih dahulu.

Penerapan mika plastik pada toko kue umumnya digunakan pada produk dibawah ini, seperti:

1. Kue Lapis Surabaya

kue bolu menggunakan mika plastik

Pada umumnya kue tradisional lapis Surabaya ini berbahan dasar sponge atau bolu. Kue ini memiliki takaran adonan kuning telur dan mentega yang cukup banyak, sehingga bolu jenis ini dapat menghasilkan warna kuning keemasan yang menarik.

Jenis kue ini juga menjadi sangat populer untuk dibawa sebagai buah tangan atau makanan yang disajikan saat terdapat acara keluarga berlangsung. Pengemasan kue lapis surabaya biasanya digunakan mika plastik yang transparan agar paduan warna tiap layernya terlihat dengan jelas.

2. Kue Tampah

kue tampah dengan mika plastik

Kue tampah adalah jenis kue basah tradisional dengan cita rasa manis atau gurih yang disajikan di atas tampah. Umumnya kue ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada kue pada umumnya yang dijual secara satuan sehingga mudah dihabiskan dalam dua kali gigitan. Tampah yang digunakan pada kue ini biasanya berasal dari mika kue plastik yang bisa ditutup buka secara fleksibel.

Agar tampilan kue tampah ini menarik, biasanya pada bagian atas mika yang transparan akan ditambahkan variasi pita sebagai dekorasi.

3. Brownies

brownis denhan plastik mika plastik

Brownies merupakan bolu cokelat kehitaman yang memiliki rasa khas yang khusus dan biasanya berbentuk persegi yang padat. Saat ini brownies dipotong kecil-kecil berbentuk persegi dan dipadukan dengan berbagai toping diatasnya.

Pengemasan brownies sendiri menggunakan mika kue plastik yang transparan supaya berbagai toping yang disajikan mudah dilihat oleh konsumen. Biasanya setelah kue dilapisi mika plastik akan dilapisi kembali oleh dus agar kualitas kue tidak mudah rusak.

4. Blackforest

blackforest menggunakan mika plastik

Blackforest adalah jenis kue coklat yang bertumpuk yang dilapisi oleh krim di tengahnya. Penggunaan mika kue plastik pada blackforest biasanya diperuntukkan untuk jenis kue yang kecil, sehingga berat massa jenis kue masih bisa diimbangi dengan ringannya plastik mika.

Biasanya blackforest mini yang dikemas menggunakan mika dilakukan pada beberapa toko-toko kue baik konvensional maupun yang sering Anda temukan di pinggir jalan.

5. Jajanan Pasar

jajanan pasar menggunakan mika plastik

Jajanan pasar adalah makanan tradisional Indonesia yang biasanya dijual di pasar tradisional. Jajanan ini terdiri dari beragam variasi menu seperti serabi manis, getuk, martabak mini dll. Pengemasan jajanan ini biasanya menggunakan mika kue plastik dengan berbagai ukuran dan kebutuhan penjual. Biasanya untuk produk surabi akan membutuhkan mika yang lebih besar karena terdapat gula cair yang dijadikan saus cocolan.

Baca juga: Keunggulan Memakai Kemasan Mika Untuk Makanan

Harga Kemasan Mika Kue

Tentunya harga yang dibandrol pada kemasan ini bervariasi tergantung kualitas, bentuk dan ukuran yang disajikan. Penjualan produk ini juga biasanya tidak dilakukan secara eceran, distributor akan menjual dengan ukuran lusin bahkan dus. Biasanya dalam 1 pak kemasan terdiri dari 50 pcs, hal ini dikarenakan mika kue plastik sendiri memiliki harga yang relatif lebih murah.

Jika Anda sedang mencari produsen yang menyediakan beragam mika kue plastik, mika bento, tray makanan dari plastik maka jangan ragu untuk menghubungi PT. Vackpack Indonesia. Perusahaan ini tentu memiliki kualitas plastik yang baik dan harga yang cukup bersaing, PT. Vackpack Indonesia juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama lainnya sehingga kredibilitasnya dalam produsen pengemasan plastik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Editor: Muhammad Arsyah Al Bassam

Author

Enable Notifications OK No thanks