Indonetwork, Peluang Usaha – Saat ini banyak penjual makanan yang sudah beralih untuk menggunakan kemasan fleksibel, salah satunya adalah kemasan mika. Salah satu alasan penggunaan kemasan ini adalah sangat mudah baik untuk penjual maupun konsumen.

Misalnya saja untuk kemasan produk susu kental. Dulu perusahaan menggunakan kemasan kaleng yang sulit untuk dibuka. Namun sekarang sudah banyak dari mereka yang lebih memilih kemasan standing pouch yang jauh lebih mudah untuk dibuka oleh konsumen.

Keuntungan Menggunakan Kemasan Mika

Keunggulan Kemasan Mika untuk Makanan
Sumber: bukalapak.com

Banyak penjual yang menggunakan kemasan yang fleksibel. Misalnya untuk penjual kue yang memakai kemasan mika kue atau mika bento supaya lebih praktis. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika pakai kemasan mika.

1. Lebih Praktis

Keunggulan Kemasan Mika untuk Makanan

Kemasan fleksibel digunakan oleh kebanyakan orang karena dinilai lebih praktis dan dapat dipakai untuk makanan yang tidak sekali habis. Sisa makanan yang masih bisa dikonsumsi masih bisa dipindahkan ke tempat lain atau disimpan sementara.

2. Lebih Kuat

Kemasan yang satu ini yang telah diisi dengan produk bisa lebih kuat dan terlihat lebih menarik. Apalagi jika menggunakan bahan plastik yang transparan, maka akan terlihat lebih menarik lagi.

Calon pembeli akan lebih mudah untuk melihat isi bagian dalamnya sehingga tertarik untuk membelinya. Dengan begitu kemasan mika bisa memberikan kesan yang lebih mewah ketika dilihat oleh calon pembeli Anda.

Tidak mengherankan kalau banyak makanan yang menyajikan produk makanan dalam mika. Tidak hanya di minimarket atau supermarket saja, bahkan juga di pasar tradisional.

3. Mudah Disusun

Keunggulan Kemasan Mika untuk Makanan
Sumber: harga.web.id

Produk yang menggunakan kemasan mika akan lebih mudah disusun ketika disimpan. Hal seperti ini perlu Anda perhatikan jika bisnis Anda sudah besar dimana banyak makanan yang harus disimpan dengan rapi.

Anda juga tidak perlu takut makanan yang ada di dalamnya tumpah ketika terjadi gesekan karena terlindungi oleh kemasan mika. Bahkan ketika jatuh pun makanan akan tetap aman selama mengemasnya dengan cara yang benar.

4. Tersedia Berbagai Ukuran dan Warna

Kemasan mika yang ada di pasaran tersedia dalam berbagai jenis ukuran dari yang paling kecil hingga besar. Anda bisa menyesuaikannya dengan makanan yang akan dikemas.

Karena ukurannya bervariasi banyak penjual yang lebih memilih kemasan ini dibandingkan dengan kemasan yang lainnya.

Tidak hanya ukurannya saja yang bervariasi, warna yang tersedia juga sangat beragam. Anda bisa memilih warna yang klasik atau warna lainnya yang dapat disesuaikan dengan produk makanan Anda.

5. Harga Terjangkau

Keuntungan lainnya menggunakan kemasan ini adalah harganya yang lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan kemasan lainnya, kemasan mika dinilai jauh lebih terjangkau.

Dengan harganya yang terjangkau, nilai jual produk Anda akan lebih tinggi lagi dan Anda akan memperoleh profit yang lebih besar. Produk bisa bersaing dengan kompetitor.

6. Tampilan Lebih Modern

Tampilan kemasan mika terkesan lebih modern dan elegan, sehingga akan memberikan daya jual yang tinggi produk makanan Anda. Alasan inilah yang membuat produk makanan di supermarket dan minimarket nilai jualnya lebih tinggi, padahalnya produknya tidak jauh berbeda dengan produk Anda.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kemasan mika. Penggunaan kemasan ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang punya modal terbatas karena harganya sangat terjangkau. Selain itu kemasan ini akan membuat produk makanan Anda lebih elegan, sehingga daya jualnya menjadi lebih tinggi.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks