Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, Anda  masih diharuskan untuk menjaga protokol kesehatan selama berada diluar ruangan terutama pada area publik yang cukup banyak dikunjungi. Tersedianya fasilitas cuci tangan seperti alat wastafel portable injak merupakan persyaratan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Selain fungsinya untuk menjaga diri sendiri dari berbagai virus, kuman dan penyakit kulit berbahaya, pemasangan wastafel jenis ini memiliki banyak keunggulan lainnya yang tidak diketahui banyak orang. Yuk simak informasi dibawah ini untuk mengetahui lokasi pemasangannya lebih lanjut!

Jual Wastafel portable new | Shopee Indonesia

Baca juga: MENGENAL 3 JENIS WASTAFEL PORTABLE DI ERA NEW NORMAL

Keunggulan Wastafel Portable Injak

Strategi wastafel injak, yang dibuat oleh karya anak bangsa dari Fakultas Teknik Sipil UNY di era pandemi tentu mendapatkan atensi yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar karena alat ini dinilai cukup jenius untuk meminimalisir penyebaran virus.

6 Lokasi Pemasangan Wastafel Injak di Masa Pandemi

Berikut keunggulan yang cukup sering dirasakan oleh pengguna maupun pemasang wastafel portable injak, yaitu:

1. Dapat Dipindahkan

Wastafel portable biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti stainless steel yang mudah dipindahkan baik pada area outdoor maupun indoor. Logam ini memiliki keunggulan lain seperti anti karat, jadi meski terpapar air dan panas matahari tetapi masih mengkilap. Selain itu logam stainless juga tidak berpori yang mana menjadikannya tidak menyerap bau dan mudah dibersihkan. 

2. Bentuk Minimalis

Bentuk dari wastafel ini biasanya menyesuaikan tabung wadah cuci dan volume tangki yang Anda butuhkan. Bentuknya yang minimalis juga dapat diletakkan pada berbagai sudut jalan sehingga tidak membutuhkan space yang luas dan mengganggu mobilitas masyarakat dalam berlalu lalang.  Biasanya wastafel portable injak berukuran tinggi 80 cm, panjang 60 cm, dan lebar 50 cm pada menjadikanya terlihat slim.

3. Tidak Mudah Rusak

Menilik material pembuat wastafel portable injak yang cukup memadai, membuat pemasang wastafel jenis ini lebih untung karena materialnya yang kokoh dan tidak mudah cepat rusak saat berada di berbagai medan lokasi, sabun yang diletakkan pada dinding wastafel juga tidak membuat besi ini lebih cepat korosi karena mudah untuk dibersihkan. Pedal injak yang dilapisi karet juga biasanya akan membuat pengguna lebih nyaman saat melakukan cuci tangan.

4. Touchless 

Manfaat utama dari kehadiran wastafel jenis ini tentunya lebih higienis karena mengandalkan sistem touchless. Berbeda dengan kran air yang mengandalkan sensor tangan seperti di toilet pusat perbelanjaan lainnya, kendali air dan sabun diatur oleh pedal injak sehingga sensor tidak mudah rusak dan sangat mudah untuk sistem berbaikannya.

Pengaplikasian Wastafel Portable Injak

6 Lokasi Pemasangan Wastafel Injak di Masa Pandemi

Siapa yang belum pernah melihat model wastafel portable injak? Tentu saja bagi Anda yang tinggal dikota-kota besar kehadiran wastafel ini cukup eksis. Selain memiliki banyak keunggulan dibanding wastafel model lain wastafel injak juga cukup banyak terapkan pada berbagai lokasi yang dikunjungi banyak orang. 

Berikut dibawah ini lokasi yang paling umum Anda lihat untuk memasang wastafel portable model injak, seperti:

1. Pusat Perbelanjaan

Asosiasi harap anak di bawah 12 tahun boleh masuk pusat perbelanjaan - ANTARA News
Sumber: antaranews.com

Pemasangan wastafel portable injak yang paling umum ditemukan pasti berada di lobby utama depan pusat perbelanjaan seperti mall, pasar ataupun supermarket. Lokasi yang selalu ramai pengunjung ini tentu memiliki kewaspadaan yang lebih tinggi terhadap penyebaran virus corona sehingga keamanan pihak gedung biasanya akan mempersilahkan Anda untuk melakukan cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area yang padat pengunjung.

2. Taman Kota

7 Taman Kota Di Jakarta untuk Mengisi Akhir Pekan!
Sumber: alacasa.id

Setelah pemerintah pusat membuka akses taman kota atau wahana hiburan lainnya, cukup banyak pengunjung yang mulai menyerbu fasilitas ini. Pengunjung yang ramai dibalut dengan banyaknya kegiatan yang dapat diakses oleh keluarga, membuat pengelola ramai-ramai mengganti wastafel taman yang cantik menjadi wastafel portable injak yang lebih fungsional.

3. Gedung Perkantoran

Tips Mudah Menentukan Gedung Perkantoran Jakarta untuk Perusahaan Baru Anda - Blog Ardian Kusuma
Sumber: ardiankusuma.com

Walaupun banyak gedung kantoran yang belum menerapkan kerja full time di kantor, akan tetapi pemilik fasilitas tetap menyediakan wastafel untuk kegiatan cuci tangan yang disarankan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Wastafel portable injak ini disediakan mengingat keunggulannya yang mudah dipindahkan dan warna stainless steel yang lebih elegan sehingga cocok diletakkan pada pintu masuk gedung atau area di sekitar kantor Anda.

4. Restoran

Mengenal Jenis-jenis Restoran Paling Populer di Indonesia - : High Street
Sumber: highstreet.co.id

Setiap restoran pasti memiliki wastafel, namun biasanya untuk mempercantik interior restoran menggunakan model keramik atau batu alam. Semenjak kehadiran wastafel portable injak, beberapa restoran mulai mengganti fungsi ini karena dinilai lebih awet dan mudah dibersihkan, selain itu beberapa pemilik restoran juga merasa penggunaanya lebih hemat terhadap tagihan air, karena lebih meminimalisir kondisi bocor kran.

5. Rumah Sakit

Tiga rumah sakit di Lampung jadi tempat pemeriksaan kesehatan pekerja migran, termasuk RS Advent - ANTARA News Lampung
Sumber: lampung.antaranews.com

Tidak lupa bahwa rumah sakit merupakan lokasi utama terhadap penyebaran virus dan kuman yang berbahaya, sehingga sebelum memasuki area ini Anda diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Pemasangan wastafel portable injak juga juga dinilai lebih higienis karena pengunjung tidak perlu saling menyentuh handle kran menggunakan tangan, sehingga tangan yang menjadi kontrol kegiatan dapat meminimalisir penyebaran virus dan kuman.

6. Terminal dan Tempat Ramai Lainnya

Terminal Bungurasih Surabaya Resmi Dikelola Kementerian Perhubungan - Bagian 1
Sumber: jatim.inews.id

Terakhir, tempat yang selalu padat akan mobilitas masyarakat yaitu terminal, stasiun mapun bandara. Lokasi ini menjadi tempat keluar masuknya pendatang dari berbagai daerah hingga negara, kawasan ini tentu memiliki perhatian khusus dari pemerintah karena menjaga wilayah ini agar tetap steril tentunya tidaklah mudah. Selain bahannya yang kuat dan anti karat jika diletakkan pada area outdoor wastafel portable injak juga lebih higienis bahkan bukan saja elemen air yang dapat Anda kontrol bahkan sabunpun dapat dikontrol melalui sistem injak.

5 Bahan Kimia Penghilang Minyak Yang Mudah Ditemukan - Indonetwork

Baca juga: 4 MERK BAHAN KIMIA PENGHILANG MINYAK PALING POPULER

Jual Wastafel Portable Injak

Selain menjaga keamanan dan kesehatan, memiliki wastafel merupakan aspek yang dapat meningkatkan kredibilitas suatu fasilitas, sehingga beberapa orang bertanya-tanya apakah tempat tersebut aman dan mengikuti aturan pemerintah. 

Setelah melihat cukup banyak area yang menggunakan wastafel jenis ini sebagai persyaratan membuka tempat umum maka Anda juga harus mencari tahu spesifikasi, model yang dibutuhkan serta budget yang disediakan. Silakan hubungi distributor jual wastafel portable injak murah dan berkualitas di PT. Sarana Steel. Perusahaan ini juga menjual berbagai jenis baja ringan lainnya yang dapat melengkapi kebutuhan area usaha Anda.

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Enable Notifications OK No thanks