Indonetwork, OtomotifPonsel merupakan salah satu alat yang sering diandalkan manusia sebagai media komunikasi. Selain itu, saat ini ponsel juga dapat menangani banyak hal. Mulai dari komunikasi, hingga pembayaran digital. Oleh karena itu, tidak heran jika hampir semua orang selalu membawa ponsel mereka ke mana-mana.

Bahkan di mobil, sebagian besar orang menambahkan aksesoris HP untuk mobil mereka. Mulai dari phone holder, charger, bluetooth, hingga headset. Hal ini tentunya untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi setiap orang.
Dengan adanya berbagai aksesoris tersebut, mereka tidak kekurangan baterai bahkan sangat terbantu karena memiliki sejumlah peralatan yang bisa memudahkan mereka.

Aksesoris HP untuk Mobil

aksesoris HP untuk mobil
Sumber: Pinterest

Berikut daftar aksesoris HP yang bisa Anda tambahkan di mobil masing-masing guna menunjang kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

1. Charger Mobil

Sebagian besar mobil modern memiliki satu port USB untuk pengisian daya perangkat atau menghubungkan ke sistem hiburan di mobil.

Apabila Anda berencana membeli charger mobil, usahakan membeli charger yang memiliki 2 port USB. Mengingat kebutuhan pengecasan ponsel juga bisa dibutuhkan hampir setiap orang.

Oleh karena itu, agar Anda bisa mengisi daya di lebih dari satu perangkat, ada baiknya jika membeli charger dengan 2 port USB.

Di pasaran, Anda akan menemukan model dan bentuk yang berbeda-beda. Mulai dari model ultra tipis hingga memiliki beberapa port. Pastikan untuk membeli charger USB yang bisa mentransfer daya dengan cukup baik dan cepat.

2. Kabel Charger Cadangan

Anda mungkin membawa satu kabel charger ponsel ke mana-mana, sehingga Anda bisa mendapatkannya sesegera mungkin apabila sedang membutuhkannya.

Akan tetapi, apa jadinya bila kabel tersebut lupa Anda bawa atau tiba-tiba hilang dari tas Anda? Sementara Anda harus mengisi daya ponsel yang mulai menipis. Oleh karena itu, ada baiknya jika menyimpan satu kabel charger cadangan di mobil untuk digunakan saat darurat.

Bahkan jika Anda masih memiliki ruang ekstra di dalam dashboard, Anda bisa membawa kabel lainnya seperti kabel micro USB dan kabel USB-C. Ini akan sangat membantu apabila ada seseorang yang ingin mengisi daya di mobil Anda tetapi berbeda tipe HP.

3. Pemancar Radio Bluetooth

Selain port USB, sebagian besar mobil modern juga menyediakan fitur bluetooth. Untuk Anda yang memiliki mobil dengan tidak ada fitur bluetooth di dalamnya, Anda bisa melengkapi aksesoris mobil Anda menggunakan pemancar radio bluetooth.

Aksesoris ini hanya perlu dicolokkan ke port pengisi daya di mobil dan fitur bluetooth langsung dapat terhubung ke ponsel Anda. Anda pun kemudian bisa menghubungkannya ke radio di HP melalui speaker mobil.

Baca Juga: 9 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Alphard

4. Perangkat Onboard Diagnostic (OBD)

Perangkat OBD merupakan sebuah alat yang bisa memantau atau mendiagnosa keadaan fungsi-fungsi utama mobil Anda. Biasanya, perangkat ini banyak diletakkan di bawah kemudi untuk mempermudah pengemudi dalam memantau kondisi kendaraan.

Aksesoris ini dapat membaca semua jenis informasi mengenai mobil Anda. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menghubungkan perangkat OBD ke port pengisi daya dan menghubungkan ponsel Anda melalui Bluetooth.

5. Tongkat Selfie

Jika Anda sedang melakukan perjalanan liburan, akan selalu banyak tempat atau spot yang menarik perhatian Anda untuk berfoto.

Apabila Anda sedang bersama keluarga, Anda bisa dengan mudah meminta mereka untuk mengambilkan gambar Anda. Akan tetapi, apa yang terjadi jika Anda pergi sendirian? Bagaimana Anda bisa mengambil gambar dengan lanskap yang bagus?

Oleh karena itu, tongkat selfie ini sangat membantu Anda dalam perjalanan, sehingga Anda tidak perlu repot meminta orang asing untuk mengambil gambar Anda. Selalu sediakan tongkat selfie di mobil Anda, agar Anda tidak perlu menyiapkannya ketika bepergian.

6. Tripod

Selain tongkat selfie, tripod juga merupakan salah satu aksesoris yang bisa ditambahkan di mobil Anda. Aksesoris ini akan sangat berguna ketika Anda menemui pemandangan yang sangat indah saat perjalanan dan ingin membuat timelapse.

Dengan adanya tripod, Anda tetap bisa mengambil gambar tanpa getaran dan bisa melakukan aktivitas lain sambil menunggu video timelapse Anda selesai.

7. Phone Holder

Phone holder atau dudukan HP, juga bisa menjadi aksesoris tambahan di mobil Anda. aksesoris ini biasanya digunakan untuk memudahkan pengemudi dalam navigasi jalan. Diletakkan di bagian dashboard agar pengemudi bisa menjalankannya dengan mudah.

Baca Juga: 5 Alasan Menggunakan penyewaan Mobil Mewah

Jual Aksesoris-Aksesoris HP

aksesoris hp untuk mobil
Sumber: Pinterest

Terdapat banyak sekali aksesoris HP untuk mobil yang bisa Anda miliki dan bisa menunjang kenyamanan serta keamanan Anda selama berkendara. Bahkan dengan adanya beberapa aksesoris HP untuk mobil, memungkinkan pengguna untuk bisa tetap melakukan aktivitas tanpa memegang ponsel.

Apabila Anda berencana untuk menambahkan aksesoris HP untuk mobil, Anda bisa langsung menuju ke e-commerce Indonetwork. Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan. Di sana terdapat berbagai opsi aksesoris bagus dan berkualitas yang bisa menjadi pilihan Anda.

Tidak hanya itu, di e-commerce Indonetwork, Anda juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan lain mulai dari perkantoran, konstruksi, furniture, peralatan kantor, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah, layanan jasa, tips dan trik, dan masih banyak lagi.

Itulah daftar aksesoris HP untuk mobil yang bisa Anda miliki dan pasang pada kendaraan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks