Indonetwork, Otomotif – Penggunaan motor sebagai moda transportasi yang cepat khususnya di Indonesia dinilai sangat digemari oleh berbagai kalangan usia dan genre. Hal ini mengakibatkan penjualan motor akan selalu meningkat dari tahun ketahun sebagai alat bantu mobilitas sehari-hari.

Yamaha merupakan merek otomotif yang sangat terkenal di Indonesia sejak tahun 1974. Motor Yamaha umum digunakan selain karena pemain lama, jenis motor ini memiliki harga yang lebih ekonomis dengan pilihan model yang bervariasi seperti matic, manual hingga sport.

Lalu apa saja Motor Yamaha Terfavorit di tahun 2021 beserta penawaran harganya?

Mesin Sama Kok Harga Yamaha All New Soul GT Bisa Lebih Mahal dari Mio M3,  Apa Kelebihannya? - GridOto.com

Baca juga: 7 TRIK CERDAS CICILAN MOTOR YAMAHA AGAR TIDAK RUGI!

Trend Motor Matic di Indonesia

Salah satu jenis motor yang beberapa tahun ini ramai digunakan yaitu jenis matic, jika kamu melihat pada semua ruas jalan maka penggunaan motor matic akan mendominasi. Hampir semua merk motor telah mengeluarkan jenis ini dan menjadikannya produk unggulan. 

Harga Motor Matic Merk HONDA Juli 2021: Ada BeAT, Genio, Scoopy, Vario, PCX, ADV, Hingga Forza - Media Blitar
Sumber: mediablitar.pikiran-rakyat.com

Penggunaan motor matic ramai digunakan karena motor jenis ini fleksibel digunakan oleh siapapun dan pengaplikasiannya sendiri tergolong sangat mudah dibanding jenis motor lainnya. Sehingga banyak konsumen yang berbondong-bondong untuk beralih ke produk motor matic. Lalu, Yamaha hadir dengan berbagai terobosan produk motor maticnya yang dapat Anda beli di dealer terdekat.

Motor Yamaha Terfavorit

Tentu Anda sudah sering melihat beragam produk motor Yamaha yang mengisi beberapa ruas jalan. Tahukah kamu bahwa saat ini kemudahan untuk mendapatkan sepeda motor Yamaha dapat diakses melalui pembayaran tunai maupun cicilan, sehingga saat ini siapapun dapat memiliki motor baru Yamaha dengan berbagai pilihan model terfavoritnya.

Beberapa harga motor baru Yamaha beserta modelnya yang paling sering dibeli di tahun 2021, yaitu:

1. Yamaha NMAX 

Yamaha NMAX adalah motor matic yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015. Motor ini menjadi pilihan favorit untuk sebagian besar masyarakat, karena desainnya yang mewah dan fitur pendukung lainnya yang canggih. Popularitasnya dipasaran membuat pihak Yamaha meluncurkan generasi terbarunya pada akhir tahun 2019 dengan kualitas yang tentunya lebih menawan. Beberapa konsumen mengatakan bahwa Yamaha NMAX merupakan motor keluarga yang bisa dipakai membawa anak maupun bisa dipakai santai bersama keluarga.

Yamaha Nmax 2018 Meluncur, Simak Spesifikasinya - Otomotif Tempo.co
Sumber: otomotif.tempo.co

Yamaha NMAX tipe standar dijual seharga Rp26.300.000 sedangkan Yamaha NMAX 155 Model 2018 ABS dijual seharga Rp30.200.000

2. Yamaha Aerox 115 VVA

Yamaha Aerox 115 VVA, motor keluaran tahun 2016 yang merupakan skuter matik dengan desain sporty dan modern. Umumnya motor ini diminati oleh pria karena modelnya yang sporty dan akan membuat pengendara terlihat lebih gagah. Jika dibandingkan dengan tipe Yamaha NMAX terbaru, kapasitas dan fitur Yamaha Aerox 115 VVA hampir sama karena memiliki mesin 155cc dibalut oleh teknologi super yang modern

AEROX 155 WA S Version Tawarkan Mesin 155cc Generasi Baru
Sumber: yamaha-motor.co.id

Yamaha Aerox 115 VVA tipe standar dijual seharga Rp22.850.000 sedangkan untuk varian S version dijual seharga Rp27.200.000

3. Yamaha  X-Ride 125

Yamaha X-Ride diperkenalkan pada Maret tahun 2013 dengan segmentasi pasar anak muda khususnya pria yang mengandalkan konsep adventure karena tampilannya gagah dan mampu bertahan pada segala medan. Motor ini menjadi pionir skuter matic crossover, dengan desain unik dan gaya offroad yang tangguh

Yamaha All New X-Ride, Spesifikasi Terlengkap dan Harga Terbaru 2021
Sumber: yamaha-motor.co.id

Secara keseluruhan mesin dari produk ini hampir sama dengan kapasitas Yamaha Mio J akan tetapi desainnya yang ramping dengan teknologi kekinian membuat tipe ini terlihat sporty. Selain itu ciri khas dari Yamaha  X-Ride 125 dari beberapa generasi memiliki tampilan stang telanjang yang berpadu dengan speedometer full analog.

Yamaha  X-Ride 125 saat ini dijual mulai dari harga Rp.18.900.000

4. Yamaha All New Soul GT 125

Yamaha All New Soul GT AKS SSS, Skuter matik pilihan terbaik masa kini. Rasakan sensasi performa terbaik dengan mesin Blue Core. Cek Spesifikasinya Sekarang
Sumber: yamaha-motor.co.id

Tipe skutermatik ini berada satu tahap di atas Mio M3, dengan segmentasi penjualan lebih luas yaitu untuk seluruh kalangan usia. Walaupun secara kapasitas mesin hampir sama dengan Mio M3, tipe ini lebih unggul karena bagasi lebih luas sekitar 14 liter, dengan bahan bakar lebih irit dan memakai lampu LED yang berdaya pakai cukup lama.

Harga motor baru Yamaha jenis All New Soul GT 125 dijual seharga Rp.17.300.000 hingga Rp.17.800.000

5. Yamaha Fino 125 

Yamaha New Fino 125 Bluecore Premium, Spesifikasi Lengkap dan Harga
Sumber: yamaha-motor.co.id

Yamaha Fino pada awalnya diluncurkan tahun 2012 dengan tampilan retro unik yang langsung memikat hati konsumen baik wanita maupun pria. Motor ini lebih menargetkan wanita sebagai daya tarik konsumennya karena tampilannya yang fashionable dengan perpaduan warna yang cantik. Tipe motor ini selalu bereinkarnasi, dengan tampilan dan fitur yang lebih baik hingga saat ini di tahun 2021 mengeluarkan tipe 125 Bluecore dengan performa mesin yang lebih kuat dengan tampil lebih modern.

Yamaha Fino 125 dipasarkan dengan kisaran harga Rp.18,890,000 hingga Rp.20,000,000

6. Yamaha Lexi 

Yamaha Lexi S ABS, Spesifikasi Terlengkap dan Harga Terbaru
Sumber: yamaha-motor.co.id

Yamaha Lexi yang sebelumnya bernama Yamaha Xeon merupakan skuter matic 150 cc yang release di Indonesia pada tahun 2018. Secara tampilan produk ini hampir sama dengan Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox. Namun target pasar dari produk ini adalah wanita yang menginginkan varian motor MAXI dari Yamaha dengan tampilan yang lebih ramping.

Yamaha Lexi sendiri memili tiga favorit tipe, yaitu Lexi S ABS dengan harga Rp27.310.000, Lexi S dengan harga Rp24.700.000 dan keluaran edisi lamanya dipasarkan dengan harga Rp21.710.000

7. Yamaha WR 155R

Yamaha WR 155 R The Real Adventure Partner
Sumber: yamaha-motor.co.id

Merupakan jenis motor trail yang performanya tidak kalah dengan jenis lain. Mengusung tema The Real Adventure Partner, motor ini dapat digunakan secara harian maupun bermain di medan yang sulit bertanah maupun pegunungan. Yamaha WR 155 tentunya mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat dengan daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm dengan tampilan warna yang lebih agresif agar terlihat jantan seperti biru dan hitam.

Yamaha WR 155R tercatat jadi motor trail 150 cc termahal dan elegan dan saat ini memiliki harga Rp 36.900.000

Setelah mengetahui varian motor Yamaha yang cocok dengan budget dan sesuai kebutuhan Anda, maka Anda boleh mencari beberapa rekomendasi dealer terbaik yang menawarkan harga cicilan yang paling terjangkau. Yamaha Motor Garut sebagai dealer resmi, dapat memberikan penawaran harga motor baru Yamaha secara cash dan kredit dengan persyaratan yang cukup mudah, Anda hanya menyerahkan foto KTP lalu motor idaman akan segera dikirimkan ke rumah Anda. 

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Enable Notifications OK No thanks