Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Memiliki rumah yang nyaman merupakan impian semua orang. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah terasa nyaman adalah dengan mendekorasinya. Selain untuk membuat rumah terlihat indah dan nyaman, mendekorasi rumah dapat menunjukan karakteristik dan kepribadian. Mendekorasi rumah meski terdengar mengasyikan rupanya tidaklah mudah. Anda dapat memadukan berbagai unsur untuk membuatnya indah dan nyaman. Namun, salah perpaduan justru dapat membuat rumah terlihat semakin terlihat buruk. Anda bisa menambahkan berbagai macam hiasan atau furnitur untuk membuat rumah menjadi semakin cantik. Mendekorasi pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap ruangan. Misalnya saja saat mendekorasi kamar si kecil, Anda dapat menambahkan karpet bulu motif kartun.

Tips Mendekorasi Rumah

1. Mewarnai Dinding

Mewarnai dinding dapat memberikan kesan menyegarkan untuk rumah Anda. Kegiatan ini merupakan salah satu cara tercepat agar memberikan kesan berbeda bagi rumah Anda. Ini bisa dilakukan dengan cara mengecat dinding atau menempelkan wallpaper pada dinding rumah. Warna atau motif yang anda gunakan dapat disesuaikan dengan kesan yang ingin anda dapatkan. Anda bisa memberikan warna yang terang untuk kesan segar atau warna pastel untuk mendapat kesan sederhana dan tenang.

Jual Karpet Murah
Sumber: Pinterest.com

Baca Juga: 7 JENIS KARPET UNTUK KAMAR TIDUR & PERKIRAAN HARGANYA

2. Memilih Furnitur

Furnitur merupakan salah satu unsur penting saat mendekorasi rumah.  Jangan sampai Anda terjebak dalam memilih furnitur yang murah namun tidak berkualitas. Selalu utamakan kualitas dalam memilih furnitur. Misalnya Anda memilih furnitur berbahan dasar kayu. Meskipun menguras kantong, furnitur kayu memiliki masa yang lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan plastik. Selain itu,furnitur kayu dapat menambah unsur aesthetic rumah Anda.

Karpet Bulu Motif Kartun
Sumber: Amazon.com

Selain itu, memilih furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan juga tidak boleh dilupakan. Jadi, sebelum memutuskan membeli furnitur atau benda dekor, pastikan untuk memperhatikan luas ruangan yang akan didekor. Menggunakan furnitur yang terlalu besar akan membuat ruangan terasa sempit dan sulit untuk bergerak. Sebaliknya, jika furnitur terlalu kecil ruangan akan terlihat kosong dan tidak menarik.

Namun pemilihan furnitur ini tidaklah harus membeli baru. Anda bisa mengecat ulang furnitur yang dimiliki untuk membuatnya lebih menarik dan menekan budget dekorasi. Selain itu pemanfaatan barang bekas juga dapat dilakukan guna menghemat pengeluaran. Misalnya memanfaatkan drum cat untuk dijadikan tempat duduk dengan ditambahkan busa diatasnya. Lalu cukup dicat ulang. Mudah dan simple bukan?

3. Tempat Penyimpanan Sebagai Dekorasi

Untuk mengorganisir barang-barang, Anda bisa menambahkan tempat penyimpanan sebagai dekorasi. Tempat penyimpanan yang dimaksud di sini seperti rak dinding berbentuk unik. Hal ini selain dapat mengorganisir barang-barang seperti buku juga dapat menambah unsur keindahan dan kerapian. Storage dekoratif ini juga dapat memberikan suasana terorganisir tanpa mengurangi unsur estetika.

Jual Karpet Murah
Sumber: Haibunda.com

4. Menambahkan Karya Seni

Karya seni ini memanglah salah satu hal yang mampu menonjolkan keindahan di rumah Anda. Karya seni mampu memberikan suasana unik dan artistik bagi rumah Anda. Ia dapat ditempatkan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan, bahkan kamar mandi. Hiasan dinding yang dapat dijadikan dekorasi ruangan secara sederhana ialah kolase foto. Kolase foto dapat menghadirkan suasana unik dan menarik dalam sebuah ruangan.

5. Pencahayaan yang Sesuai

Unsur pencahayaan ini sering kali diabaikan atau terlupakan. Padahal pencahayaan dapat memberikan efek dramatis dan mempengaruhi mood atau suasana hati. Maka cukup penting bagi Anda untuk memilih pencahayaan yang sesuai dengan suasana yang ingin diciptakan dalam rumah. Memilih dan merencanakan pencahayaan yang tepat akan menciptakan suasana positif pada rumah Anda. Anda bisa memvariasikan jenis, ukuran, warna, dan bentuk lampu untuk memberikan pencahayaan terbaik pada rumah Anda.

6. Menambahkan Karpet

Menambahkan karpet pada lantai merupakan salah satu hal sederhana dalam mendekorasi rumah, namun memiliki peran yang cukup penting. Karpet memiliki fungsi ganda dalam hal dekorasi. Pertama, karpet mampu menutupi bagian lantai yang kotor atau tidak menarik. Kedua, fungsinya dapat menambahkan pola pada lantai. Anda dapat mencoba menambakan karpet yang sesuai dengan tema dekorasi yang telah dipilih. Jika Anda memiliki buah hati, menambahkan karpet dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi sang anak. Anda dapat memilih karpet bulu motif kartun sebagai unsur tambahan dekorasi dalam kamar anak anda.

7. Menambahkan Pot Kecil

Menambahkan pot kecil dalam rumah merupakan salah satu cara mendekorasi rumah yang paling simple. Selain tidak menghabiskan banyak biaya, menambahkan pot kecil di dalam rumah dapat memberikan kesan hidup di dalam rumah. Rumah Anda juga tidak terlihat polos karena adanya pot kecil ini. Pot kecil dapat diletakan di atas meja, jendela bahkan di rak yang Anda miliki.

Ada berbagai jenis tanaman kecil dalam pot yang dapat Anda beli untuk dekorasi rumah. Anda tidak perlu menghias dengan bunga warna warni, bahkan tanaman hias daun dapat mempercantik ruangan Anda. Misalnya saja kaktus, sukulen, baby toes, peperomia, lidah mertua, lili paris, dan masih banyak lagi. Namun jangan lupa untuk senantiasa menyiram secara teratur agar tanaman kecil di pot Anda tetap hidup.

BACA JUGA 5 CARA MEMBERSIHKAN KARPET BULU TANPA VACUM CLEANER

Suplier Karpet Bulu Motif Kartun

Itulah beberapa tips mendekorasi rumah agar terlihat cantik namun tetap nyaman. Semoga memberikan manfaat. Jika Anda tertarik untuk mencari tempat jual karpet bulu motif kartun sebagai dekorasi kamar buah hati Anda, Anda dapat mengunjungi Raja Karpet Indonesia. Perusahaan tersebut juga merupakan produsen bantal, kasur, keset, hinggal playmat yang berdomisili di wilayah Jawa Timur. Perusahaan ini berpengalaam melayani penjualan baik dalam maupun luar negeri dengan baik.


Author

%d bloggers like this: