Indonetwork, Bahan BangunanSaat ini, banyak kontraktor maupun arsitek rumah yang menawarkan berbagai model plafon PVC rumah minimalis. Hal ini dikarenakan penggunaan PVC untuk plafon rumah menawarkan banyak sekali manfaat maupun keuntungan. Seperti tahan lama, terjangkau, instalasi bersih, ringan, perawatan mudah, hingga tahan terhadap kelembababan.

Model-modelnya pun dengan mudah bisa disesuaikan dengan gaya rumah hunian Anda. Baik modern, minimalis, industrialis, dan lain sebagainya. Dalam artikel ini, Anda bisa mendapat berbagai inspirasi terkait model-model plafon PVC rumah yang bisa Anda jadikan referensi.

Model Plafon PVC Rumah Minimalis

model plafon PVC rumah minimalis
Sumber: Pinterest

Berikut beberapa model plafon PVC untuk rumah minimalis atau dapat disesuaikan dengan gaya rumah hunian Anda.

1. Plafon PVC Sederhana

Model sederhana dapat menjadi desain plafon untuk rumah minimalis Anda. Ini hanya didesain dengan tidak banyak model pada plafon dan ditambahkan beberapa lampu untuk membantu penerangan.

2. Plafon PVC untuk Menerangi Ruangan

Bahan PVC terdiri dari berbagai jenis, salah satunya yakni bahan PVC yang memiliki tekstur permukaan glossy.
PVC yang memiliki efek glossy ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai plafon rumah hunian, karena dapat menciptakan suasana yang indah dan mewah. Selain itu, ini juga akan menambah penerangan pada rumah Anda, sehingga tampak lebih megah.

3. Plafon PVC Lingkaran

Apabila Anda memiliki ruang tamu yang besar, Anda bisa mendesain plafon dengan memberikan ilusi bulat, sehingga ruang tamu akan terkesan tidak terlalu luas.

Kemudian Anda bisa menambahkan kipas atau lampu gantung yang cocok di bagian tengah pada langit-langit ruangan.

4. Plafon PVC Galaxy

Model plafon galaxy yang diaplikasikan pada kamar tidur, dapat memberikan Anda pengalaman tidur pada ruangan terbuka.

Terlebih jika plafon ruangan Anda ditambahkan dengan efek cat yang bisa berkilau saat gelap atau dekorasi kamar berbentuk bintang yang bisa menyala saat gelap.

Baca juga: Pilihan lantai Terbaik untuk Rumah Minimalis di Jakarta

5. Plafon PVC Kisi

Ruangan yang plafonnya didesain berbentuk kisi atau kotak-kotak dapat memberikan kesan artistik dan elegan. Hal ini bisa dipadu-padankan dengan warna ruangan yang gelap, sehingga bisa menambahkan tampilan yang elegan dan mewah.

6. Plafon PVC Blok Persegi Panjang

Apabila rumah hunian Anda bergaya klasik, model plafon PVC blok persegi ini dapat diaplikasi pada ruangan-ruangan yang Anda miliki.

Pasalnya, model blok persegi panjang bisa memberikan kesan vintage pada ruangan. Terlebih jika Anda mendesain pencahayaan remang-remang, dengan menambahkan lampu pada bagian tepi plafon untuk menambahkan kesan elegan.

7. Plafon PVC Motif Kupu-Kupu

Tidak hanya bisa mengaturnya secara bentuk, tapi Anda juga bisa mengkreasikan plafon PVC dengan menambahkan motif kupu-kupu di atasnya. Model ini barangkali cocok untuk desain plafon ruang bermain atau kamar tidur anak.

Dengan penambahan efek warna unicorn dan berbagai komponen serta warna lainnya, bisa menambahkan kesan bahwa mereka sedang berada di negeri dongeng.

8. Plafon PVC Motif Kepingan Salju

Model lain yang cocok diaplikasikan pada ruang taman bermain atau ruang tidur anak adalah plafon PVC dengan motif kepingan salju. Desain ini akan mengingatkan anak-anak akan tokoh-tokoh Disney di buku cerita maupun di film.

Untuk menambahkan kesan tersebut, Anda juga bisa memberikan mural bergambar istana tokoh-tokoh Disney.

9. Plafon PVC Anyaman

Model plafon anyaman, cocok untuk diterapkan pada gaya rumah hunian Jawa atau tempo dulu. Anda bisa menambahkan pola anyaman pada langit-langit sebagai dekorasi tambahan ruangan.

Selain itu, penambahan warna pada pola anyaman tanpa kombinasi apapun juga bisa menambah kesan ilusi yang lebih besar ke langit-langit ruangan.

Baca juga: 5 Kombinasi terbaik Gorden Rumah Minimalis

Jual Plafon PVC Terbaik

model plafon PVC rumah minimalis
Sumber: Pinterest

Dengan berbagai perkembangan serta kemajuan pendidikan maupun teknologi, saat ini terdapat banyak sekali model dan desain plafon yang bisa disesuaikan dengan gaya rumah hunian Anda.

Meskipun letaknya di atas dan jarang terlihat secara langsung oleh mata, plafon tetap menjadi salah satu komponen rumah yang bisa memberikan kesan dan keestetikan. Oleh karena itu, desain plafon pun harus dibuat secantik mungkin dan sesuai dengan gaya rumah hunian Anda.

Untuk mendapatkan referensi toko atau produsen yang menjual plafon PVC, Anda bisa mengeceknya dan berselancar pada halaman website Indonetwork. Di sana terdapat banyak sekali supplier hingga kontraktor yang bisa membantu Anda mewujudkan plafon PVC terbaik. Salah satunya adalah PT. Triputra Jaya Makmur.

PT. Triputra Jaya Makmur merupakan perusahaan perdagangan besi dan baja serta bahan-bahan konstruksi lainnya. Seperti interior, furniture, hingga peralatan elektronik. Salah satu bahan konstruksi yang mereka jual adalah plafon PVC.

Mereka menjual berbagai jenis plafon seperti plafon PVC, PVC board, pipa PVC, dan pintu PVC kamar mandi. Plafon PVC yang dijual oleh PT. Triputra Jaya Makmur adalah plafon yang anti bocor, anti rayap, tahan kusam, mudah dibersihkan, tidak merambat api, dan tahan lama.

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman berbelanja Anda, Anda juga bisa memanfaatkan e-commerce Indonetwork untuk berbelanja peralatan lainnya seperti konstruksi, rumah tangga, hingga perkantoran melalui. Salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan seperti pembuatan website, pembuatan company profile, dan berbagai media promosi lainnya.

Itulah model plafon PVC rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam mendesain rumah. Semoga bermanfaat.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks