Indonetwork, Bahan Bangunan – Desain minimalis lebih dari sekadar memiliki rumah yang rapi. Dalam istilah yang paling sederhana, minimalis berarti hidup dengan lebih sedikit barang. Kehidupan di Jakarta memang membutuhkan konsep yang ‘sedikit’ ini, baik itu berupa pakaian, produk kecantikan, atau perabotan di dalam rumah Anda. Jika Anda ingin berhijrah menjadi seorang minimalis, Anda mungkin terus-menerus bertanya, “Apakah saya membutuhkan ini?” Jika Anda mempraktekkan metode ini dengan benar, jawaban untuk pertanyaan ini akan lebih sering “tidak” daripada “ya”. Dengan lebih sedikitnya barang, Anda bisa menata ulang rumah Anda menjadi lebih rapi dan estetik seperti dengan mencocokkan lantai sesuai tema minimalis tersebut. Untuk membantu transformasi flooring rumah Anda, saat ini telah banyak distributor jual lantai vinyl Jakarta.

Rekomendasi Lantai Rumah Minimalis

Kalangan muda, estetika minimalis telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Dalam hal desain, minimalis adalah semua tentang menghilangkan pola-pola yang kompleks, biasanya hanya menggunakan tema bergaris atau menggunakan warna-warna pastel atau natural. Ruang berdesain minimalis harus terasa terbuka sehingga dapat memberi Anda perasaan ringan dan lapang saat memasukinya. Untuk itu, gaya furnitur yang Anda miliki di ruang Anda, tekstur yang Anda gabungkan, dan warna dinding Anda, semuanya dapat berkontribusi pada desain minimalis tersebut termasuk lantai Anda.

Baca Juga: APAKAH LANTAI VINYL COCOK DIGUNAKAN DI DAERAH RAWAN BANJIR?

Jika Anda tertarik dengan lantai hardwood, lantai kontemporer dengan papan lebar yang memiliki tone warna redup atau bercat putih adalah pilihan yang cocok. Ubin juga dapat memberikan tekstur yang bagus dan tampilan seperti batu yang bersahaja, sehingga dapat memeberikan elemen alami. Terakhir, lantai vinyl yang dapat menyerupai kayu, batu, atau apa pun di antaranya, memberi Anda lebih banyak pilihan yang hemat anggaran.

1. Marmer

Marmer adalah salah satu elemen paling aman untuk lantai rumah minimalis. Kelereng abu-abu dan putih secara alami sejalan dengan nuansa tema minimalis. Lempengan marmer berkualitas tinggi yang dipoles dengan baik dapat mengubah tampilan dari rumah, baik itu dapur, kamar mandi, kamar, lounge, atau bahkan teras. Anda dapat menggunakan karpet empuk dan meja kopi berbahan logam dengan garis-garis tajam dan halus untuk mengatur tampilan minimalis lengkap di lantai Anda.

Pilihan Lantai Rumah Minimalis
Sumber: Artikel.rumah123.com

2. Beton Poles

Material yang digunakan untuk membuat lantai minimalis di dalam rumah mungkin tidak cocok untuk penggunaan di ruang terbuka. Untuk ruang terbuka seperti teras, beton yang dipoles adalah pilihan yang layak dipertimbangkan. Beton poles menghasilkan keseimbangan sempurna antara kekasaran khas beton dan finishing batu alam yang dipoles. Beton yang dipoles dapat menahan keausan di luar ruangan namun tetap menghadirkan tampilan yang bersih dan minimalis.

3. Ubin Porselen dan Keramik

Garis tegas ubin besar yang terbuat dari porselen atau keramik yang dipasang secara profesional akan menghasilkan tampilan yang halus dan bersih yang mempresentasikan ruang minimalis.

Pilihan Lantai RUmah Minimalis
Sumber: Jbnjbn.en.made-in-china.com

4. Karpet

Jika Anda ingin memberikan aksen atau percikan warna pada desain Anda, pertimbangkan untuk menggunakan karpet. Karpet tumpukan rendah berkualitas tinggi dalam satu warna cocok dengan perlengkapan minimalis lainnya. Karpet dapat menambahkan suar kecil yang Anda cari untuk mengisi kekosongan.

5. Hardwood

Dengan tampilannya yang tak lekang oleh waktu, lantai kayu keras (hardwood) adalah pilihan yang bagus untuk rumah bergaya apapun. Desain dan corak hardwood dapat membantu memberikan tampilan minimalis pada lantai klasik. Kayu keras ringan, seperti beech, maple, atau white oak, akan membantu ruangan terasa lebih terbuka dan lapang, sempurna untuk rumah yang minimalis. Jika Anda memiliki anak kecil atau jalanan yang penuh debu seperti di Jakarta, pilihlah warna abu-abu.

Baca Juga: 4 JENIS LANTAI VINYL DAN KEUNGGULANNYA

6. Lantai Vinyl

Jika Anda kekurangan anggaran dan tidak memiliki sarana untuk mengubah lantai rumah Anda dengan marmer, Anda dapat mengunjungi distributor atau toko bangunan jual lantai vinyl Jakarta dan memilih LVT (Luxury Vinyl Tiles). Ubin vinil ini lebih murah daripada kayu dan marmer dan memiliki banyak desain dan warna. LVT juga merupakan salah satu bahan yang tidak memerlukan perawatan yang rumit.

Jual Lantai Vinyl Jakarta
Sumber: Pinterest.fr

7. Bambu

Ruang sempit berwarna terang juga cocok dipadukan dengan bambu. Bambu merupakan salah satu pilihan yang menakjubkan sekaligus sustainable. Terbuat dari untaian rumput tanaman bambu, lantai papan bambu sangat ramah lingkungan. Tampilannya akan mirip dengan hardwood dengan warna yang ringan. Fitur ringan akan membantu memberikan rumah Anda tampilan yang minimalis dan berkelanjutan.

Rekomendasi Distributor Jual Lantai Vinyl Jakarta

Anda dapat dengan mudah menemukan bahan lantai LVT yang sesuai dengan keinginan desain minimalis pribadi Anda. Jika Anda ingin mengubah lantai rumah minimalis Anda, Citra Royal Bintang (CRB Flooring) adalah pilihan yang tepat untuk diajak bekerja sama. Perusahaan yang berpusat di kawasan Kemayoran tersebut jual lantai vinyl Jakarta dengan harga yang terjangkau.

CRB Flooring juga menawarkan jasa pemasangan yang dapat menyesuaikan dengan semua kondisi lapangan konsumen. Perusahaan ini juga menawarkan produk-produk untuk pemasangan seperti self-levelling, lem dan asesoris pemasangan yang berkualitas tinggi. Self levelling produk yang tersedia disuplai oleh Ardex, perusahaan global dari Jerman yang bergerak di bidang manufaktur produk-produk self levelling lantai. Anda dapat pula meminta produk-produk lantai vinyl yang didesain secara khusus. Terdapat pula warna-warna pilihan terbaik dengan kualitas yang memenuhi standard internasional yang dapat memenuhi kepuasan customer.

Author

Enable Notifications OK No thanks