Indonetwork, Bisnis – Instalasi listrik merupakan rangkaian pemasangan komponen peralatan listrik di suatu bangunan atau tempat tertentu. Tujuannya untuk mendistribusikan listrik ke berbagai alat elektronik dan pencahayaan dengan aman dan efisien.

Instalasi listrik untuk kebutuhan rumah tangga tentu berbeda dengan kebutuhan gedung perkantoran atau gedung berskala besar. Karena mencakup area yang luas, pemasangan komponen peralatan listrik di gedung menjadi proyek yang besar dan kompleks. Hal yang sama pun berlaku pada instalasi telekomunikasi untuk menunjang kebutuhan komunikasi menggunakan perangkat atau sistem komunikasi bisa efektif dan efisien.

Meski bukan pekerjaan mudah, namun Airlangga Toko mampu melihat kebutuhan  akan instalasi listrik dan telekomunikasi sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Apalagi proyek pembangunan gedung di berbagai sektor industri di Indonesia tidak pernah sepi dari tahun ke tahun.

Baca Juga: PT. Pusat Baja Beton, Solusi Tepat Kebutuhan Besi Baja Termurah, Terlengkap dan Bermutu

Produk yang Ditawarkan dan Keunggulannya

Berdiri sejak tahun 2004, Airlangga Toko merupakan salah satu supplier atau stockist yang menyediakan produk asesoris listrik untuk kebutuhan industri dan PLN; peralatan telekomunikasi BTS (Base Transceiver Station) untuk operator seluler seperti Telkomsel  XL, Indosat, dan sebagainya untuk komunikasi seluler atau broadcasting. Airlangga Toko turut menyediakan layanan untuk kebutuhan listrik dan telekomunikasi untuk TV lokal, pemancar radio FM, dan radio-radio HT untuk frekuensi tinggi.

Dalam pemasangan peralatan listrik dan telekomunikasi di suatu gedung atau area tentu tidak bisa sembarangan, yang artinya harus ditangani oleh ahli atau teknisi khusus. Hal tersebut kemudian dipertimbangan oleh pemilik bisnis Airlangga Toko untuk mulai merambah ke pengadaan layanan jasa instalasi listrik dan telekomunikasi. Pemilik bisnis Airlangga Toko pun mendirikan perusahaan cabang di berbagai daerah di Jakarta yang khusus melayani jasa tersebut.

Dengan demikian, Airlangga Toko bisa menawarkan barang dan jasa secara end to end kepada pelanggan, mulai dari desain denah dan sistem, commissioning, konsultasi, hingga pemantauan setelah instalasi. Begitupun dengan konsumen yang membeli barang atau alat-alat di toko, perusahaan ini memastikan barang sampai di tangan konsumen dengan selamat.

Kunci dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan

menjaga loyalitas pelanggan
Sumber: pexels.com/Anamul Rezwan

Airlangga Toko termasuk pemain lama di bidangnya. Kunci kesuksesan perusahaan bisa bertahan hingga berkembang besar seperti sekarang tentu karena manajemen yang memperhatikan kepuasan pelanggan.

Airlangga Toko selalu berusaha memberikan pelayanan yang menyeluruh dan maksimal dari bisnisnya. Salah satunya dengan menerapkan end to end service, yang artinya perusahaan memastikan memberi produk dan layanan dari awal hingga akhir yang memberi solusi. Termasuk pemberian garansi terhadap kerusakan fungsional produk.

Pihak manajemen juga selalu berupaya menjaga komunikasi tetap baik dengan pelanggan. Setiap pembeli yang datang ke toko, baik untuk belanja eceran atau grosir, berusaha dilayani dengan ramah dan profesional.

Sementara di ranah instalasi, perusahaan sangat memperhatikan keamanan kerja di setiap proyek yang dikerjakan. Untuk itu, perusahaan memastikan setiap perlengkapan yang digunakan untuk instalasi listrik telah memenuhi standar untuk keselamatan.

Meskipun produk yang disediakan oleh Airlangga Toko sangat berkualitas dan terjaga quality control-nya, namun tidak serta-merta memasang harga tinggi. Perusahaan ini tetap membuka opsi nego untuk setiap produk dan layanan, hingga tercapai kesepakatan harga yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Hal ini pula yang menjadikan Airlangga Toko tidak hanya diminati oleh pasar level high-end, namun juga pasar level low-end dan medium-end.

Baca Juga: Pahami Fungsi Stabilizer Listrik serta Keuntungannya

Pencapaian Terbesar Perusahaan

Airlangga Toko awalnya hanya membuka penawaran project base bulanan untuk jasa instalasi. Namun, seiring permintaan dan kebutuhan pelanggan, perusahaan ini pun kini telah merambah ke layanan proyek kontrak jangka panjang (long term project).

Dalam perkembangan bisnisnya, perusahaan ini telah melayani customer dari berbagai kalangan dan industri. Bagi Airlangga Toko pencapaian terbesar perusahaan adalah ketika dapat membantu menyukseskan proyek dan kebutuhan pelanggan. Airlangga Toko pun mendapat kepercayaan untuk turut berkolaborasi dengan perusahaan minyak dan gas, proyek Bassura City, TNI AL, hingga PT. Protelindo untuk menangani ketersediaan alat listrik dan telekomunikasi hingga pemasangannya.

Sehingga bagi Anda yang membutuhkan supplier peralatan listrik dan telekomunikasi, maupun jasa pemasangannya, bisa menghubungi Airlangga Toko. Jangan ragu untuk berkonsultasi terlebih dahulu, sehingga pesanan Anda bisa sesuai dengan spesifikasi dan kondisi yang dibutuhkan.

Enable Notifications OK No thanks