Indonetwork, OtomotifTidak hanya kendaraan dengan performa dan kinerja terbaik saja yang dibutuhkan kebanyakan orang. Akan tetapi, sebagian besar orang juga membutuhkan kenyamanan dan kemewahan yang bisa ditambahkan melalui aksesoris mobil.

Faktor kenyamanan merupakan salah satu faktor yang seringkali diutamakan oleh banyak orang. Sementara faktor kemewahan tidak sedikit dipilih untuk menunjukkan status setiap orang. Terlebih jika mereka memiliki mobil dengan merek-merek mahal seperti BMW, Mercedes-Benz, Porsche, dan lain sebagainya.

Meskipun deretan-deretan mobil tersebut sudah memiliki performa dan kinerja yang bagus, tetapi Anda juga masih bisa menambahkan beberapa aksesoris mobil di dalamnya untuk menambahkan kenyamanan selama berkendara.

Apabila Anda berencana untuk menambahkan aksesoris di dalam mobil, simak artikel berikut untuk mengetahui aksesoris mobil untuk kenyamanan dan kemewahan apa saja yang bisa diaplikasikan dalam mobil.

Aksesoris Mobil untuk Kenyamanan dan Kemewahan

aksesoris mobil untuk kenyamanan dan kemewahan
Sumber: Pinterest

Berikut beberapa aksesoris mobil untuk kenyaman dan kemewahan yang bisa diaplikasikan pada kendaraan pribadi Anda.

1. Bantal Leher

bantal mobil leher
Sumber: iStock

Sebagian besar, bahkan semua tempat duduk mobil didesain dengan dudukan dan sandaran yang empuk. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjamin kenyamanan Anda selama berkendara, terlebih jika melakukan perjalanan jauh.

Untuk menambahkan kenyamanan pada saat berkendara maupun menikmati perjalanan, Anda bisa menambahkan bantal leher pada jok mobil. Bantal leher ini bisa menopang leher dan kepala Anda ketika sedang tidur, sehingga tidak sampai terkena cedera leher.

2. Sandaran Tangan

armrest sandaran tangan mobil
Sumber: Google

Aksesoris sandaran tangan juga banyak ditambahkan pada mobil kelas atas. Biasanya, Anda akan menemui pada mobil-mobil dengan tempat duduk terpisah pada belakang pengemudi seperti mobil Alphard.

Sandaran tangan ini ditempatkan untuk memberikan penumpang posisi yang nyaman dan memungkinkan mereka untuk dapat mengistirahatkan lengan sejenak selama dalam perjalanan.

3. Penutup Sabuk Pengaman

sabuk pengaman aksesori mobil
Sumber: AliExpress

Sabuk pengaman merupakan salah satu bagian terpenting dalam mobil, tetapi tidak semua mobil memiliki desain sabuk pengaman yang nyaman.

Tidak sedikit sabuk pengaman memiliki ujung tajam, sehingga tidak ramah anak-anak. Bahkan juga dapat menyebabkan gatal-gatal pada sebagian kulit sensitif. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memberikan penutup pada sabuk pengaman agar nyaman dan aman bagi anak-anak.

4. Kursi Pijat

kursi pijat mobil
Sumber: Google

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksesoris kursi pijat pada mobil Anda. Umumnya, kursi pijat ini menggunakan panas terapeutik untuk memberikan efek pijatan selama penumpang duduk.

Dengan aksesoris ini, Anda tidak lagi merasa pegal dan nyeri saat duduk, bahkan ketika kontur jalan yang Anda lalui tidak rata. Fitur-fitur yang terdapat di kursi pijat biasanya deep kneading, rolling massage, dan vibration massage.

Baca Juga: 9 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Alphard

5. Lampu LED

lampu LED mobil
Sumber: Alibaba

Aksesoris lain yang bisa Anda tambahkan di mobil adalah lampu LED yang mampu mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik. Lampu LED ini biasanya memiliki dua strip LED 12 inci dan remote control yang memungkinkan Anda memilih salah satu diantara 16 warna lampu yang berbeda.

Lampu LED yang dipasang dalam mobil bisa diatur sesuai dengan keinginan seperti terang atau redup. Ini bisa Anda sesuaikan dengan suasana perjalanan yang sedang Anda lakukan. Apakah Anda berkendara dengan pasangan, teman, atau keluarga Anda.

6. Layar Navigasi

layar navigasi mobil
Sumber: Google

Layar navigasi adalah salah satu aksesoris bermanfaat yang bisa membantu Anda dalam perjalanan apapun. Tiap-tiap layar navigasi memiliki tampilan yang berbeda-beda, tetapi aksesoris ini memungkinkan untuk dipasang pada dasbor kendaraan Anda.

Penempatan layar yang strategis memungkinkan pengemudi bisa memonitor dengan aman dan nyaman meskipun dalam keadaan menyetir.

Layar navigasi biasanya menggunakan lensa transparan berukuran 5×2 inci dan tampilan diproyeksikan di bagian bawah garis pandang. Selain itu, layar navigasi dilengkapi dengan chip GPS bawaan serta antenna, sehingga pengemudi bisa melihat ke mana mereka harus pergi.

Tidak hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh layar navigasi ini adalah memungkinkan pengemudi melakukan panggilan maupun menjawab panggilan dengan berbagai akses. Mulai dari menyentuh layar hingga lambaian tangan.

7. Atap Cahaya Bintang

atap cahaya bintang mobil
Sumber: Tokopedia

Jika Anda menyukai langit malam yang bertabur bintang, mungkin aksesoris atap cahaya bintang ini cocok untuk diaplikasikan dalam mobil Anda.

Aksesoris ini menggunakan lampu LED yang bisa menampilkan langit malam bertabur bintang dan memberikan penumpang pemandangan malam. Anda bisa menikmati kelap-kelip bintang di atas kepala Anda tiap kali menggunakan mobil.

8. Penyegar Udara

air purifier penyegar penyejuk udara mobil
Sumber: Google

Menjaga agar kendaraan selalu memiliki aroma yang wangi adalah kenyamanan bagi setiap orang. Anda bahkan bisa mendapatkan berbagai penyegar udara untuk mobil di supermarket-supermarket terdekat.

Berbagai produsen menawarkan banyak aroma yang bisa Anda pilih sesuai dengan apa yang Anda sukai. Bahkan beberapa penyegar udara menawarkan aroma yang bisa menghilangkan bau tidak sedap.

Baca Juga: 5 Alasan Menggunakan penyewaan Mobil Mewah

Rekomendasi Produsen Aksesoris Mobil

aksesoris mobil
Sumber: Unsplash

Apabila Anda berencana untuk menambahkan beberapa aksesoris di mobil, Anda bisa mendapatkannya di toko offline maupun di toko online. Anda bisa menemukan berbagai aksesoris dengan berbagai varian harga serta kualitas yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk mendapatkan referensi toko atau produsen yang menjual aksesoris mobil, Anda bisa mengeceknya dan berselancar pada halaman website Indonetwork. Di sana terdapat banyak sekali supplier yang menawarkan bermacam-macam aksesoris.

Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan. Di e-commerce Indonetwork, Anda bisa menemukan berbagai merek dan toko yang menjual wastafel cuci piring.

Itulah daftar aksesoris mobil untuk kenyamanan kemewahan Anda. Semoga bermanfaat.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks