Indonetwork, OtomotifBanyak sekali berbagai aksesoris mobil untuk wanita yang tersedia di pasaran. Meskipun setir kemudi banyak ditangani oleh laki-laki, tidak sedikit juga wanita yang memilih untuk berkendara sendiri. Sebagian dari mereka bahkan mendesain, menambahkan aksesoris, dan membuat diri mereka nyaman dengan penambahan berbagai interior saat berkendara.

Aksesoris-aksesoris mobil saat ini juga tidak hanya diproduksi dengan gaya laki-laki seperti berwarna hitam atau warna gelap lainnya. Aksesoris mobil juga banyak diproduksi dengan sesuatu hal yang disukai oleh wanita. Seperti berwarna pink, pastel, berbahan lembut, dan menggunakan karakter kartun untuk menambah keunikannya.

Penambahan aksesoris ini tidak hanya semata-mata mempercantik interior mobil mereka. Tetapi juga membuat mereka nyaman dan aman selama berkendara. Terutama bagi para wanita yang seringkali mengikutsertakan anak mereka dalam perjalanan. Mereka juga pasti tidak akan segan menambahkan apa yang anak-anak mereka sukai.

Berikut beberapa aksesoris mobil untuk wanita yang bisa Anda tambahkan di kendaraan Anda.

1. Penutup Sabuk Pengaman

sabuk pengaman mobil untuk wanita
Sumber: Emily & Ella

Sering kali sabuk pengaman diproduksi menggunakan bahan yang bisa membuat kulit sensitif atau terkadang sering membuat sakit ketika digunakan.

Menambahkan penutup atau bantalan sabuk pengaman, mungkin bisa membantu Anda mengatasi hal tersebut. Selain melindungi dada Anda dari sabuk pengaman yang terlalu ketat, aksesoris ini juga dapat mempercantik kursi dan memberikan kenyamanan selama berkendara.

2. Tirai Mobil

aksesoris mobil untuk wanita
Sumber: Pexels

Tidak sedikit juga seseorang menambahkan tirai pada kaca mobil mereka. Aksesoris ini akan sangat berguna bagi wanita, khususnya wanita berhijab. Dengan begitu, Anda tidak perlu gelisah ketika memperbaiki hijab ketika berada di dalam mobil akibat kaca mobil yang terlalu transparan.

Selain itu, tirai mobil ini juga dapat melindungi interior mobil dari sinar matahari yang berbahaya. Mobil Anda juga bisa tetap dingin di tengah matahari yang terik.

Aksesoris tirai mobil saat ini, banyak didesain dengan warna-warna pastel dan boneka lucu di tengahnya. Anda bisa memilih sesuai dengan warna ataupun karakter favorit Anda untuk mempercantik interior mobil.

3. Kacamata Hitam

kacamata hitam untuk mobil wanita
Sumber: Pexels

Barangkali kacamata hitam bukan termasuk dalam aksesoris mobil, tetapi barang ini bisa menjadi salah satu barang yang harus ada dalam mobil Anda.

Kacamata hitam dapat melindungi mata Anda dari silau sinar matahari ketika berkendara saat sore hari. Selain itu, dengan menggunakan aksesoris ini, Anda juga akan terlihat keren. Sebagian orang bahkan merasa percaya diri ketika menggunakan kacamata hitam. Oleh karena itu, Anda harus memiliki barang ini selama perjalanan.

Baca Juga: 5 Aksesoris untuk di Dashboard Mobil Menunjang Kenyamanan Berkendara

4. Cermin Mobil

Aksesoris Mobil untuk Wanita
Sumber: Unsplash

Naluri alamiah setiap orang adalah memeriksa dan mengecek penampilan mereka di cermin sebelum bertemu dengan orang lain. Meskipun tidak bisa menampilkan keseluruhan penampilan, cermin mobil bisa membantu Anda untuk membetulkan riasan.

Tidak sedikit juga cermin mobil didesain dengan lampu tambahan di atasnya untuk memberikan Anda penerangan ketika akan mematut diri di cermin saat malam hari. Meskipun mobil Anda memiliki lampu pada bagian atap.

5. Pengharum Ruangan Mobil

Aksesoris Mobil untuk Wanita
Sumber: Everypixel

Setiap wanita menyukai kebersihan dan ruangan yang wangi, sehingga pengharum ruangan merupakan salah satu aksesoris yang harus ada pada setiap kendaraan mereka.

Pengharum ruangan ini bahkan memungkinkan Anda merasa rileks ketika berkendara dan Anda dapat mengemudi dengan nyaman serta riang gembira. Wewangian ini kini hadir dalam berbagai macam dan berbagai aroma. Mulai dari gantung, magnet, botol kaca, dan lain sebagainya.

6. Sandaran Kepala atau Bantal Leher

aksesoris mobil untuk wanita
Sumber: Pinterest

Seringkali, kepala atau leher terasa pegal-pegal akibat perjalanan yang jauh. Meskipun jok mobil Anda telah didesain dengan sandaran yang empuk, Anda tetap membutuhkan bantal leher untuk mengistirahatkan kepala Anda ketika melakukan perjalanan jauh.

Bantal leher ini juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan ketegangan pada bahu, karena harus duduk selama berjam-jam.

Baca Juga: 7 Aksesoris Canggih untuk Mobil Pribadi Anda

7. Bantal Tinggi Jok Mobil

bantal tinggi mobil untuk jok
Sumber: Ali Express

Tidak sedikit wanita yang diributkan dengan permasalah jok yang jauh dengan pedal mobil. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang kesulitan menggapai rem, kopling, dan gas. Bantal tinggi jok mobil ini, barangkali bisa mengatasi masalah Anda.

Dengan desain yang beraneka ragam dan empuk, Anda bisa dengan mudah menggapai rem, kopling, dan gas, sehingga aktivitas berkendara Anda bisa menjadi semakin nyaman.

8. Penyedot Debu Portable

Aksesoris Mobil untuk Wanita
Sumber: my-best.id

Bagi Anda yang seringkali membawa anak-anak dalam perjalanan, pastinya sesekali merasa kewalahan dengan keadaan kendaraan yang selalu kotor setelah melakukan perjalanan dengan mereka. Akan tetapi, Anda sendiri juga tidak bisa marah atau menyuruh mereka membersihkan sisa makanan yang berceceran dalam mobil.

Oleh karena itu, menyimpan penyedot debu portable dalam mobil Anda mungkin dapat menghilangkan sedikit stress akibat keadaan mobil yang kotor.

Dengan begitu, Anda tidak perlu membawanya ke salon mobil berulang kali dan mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat mobil Anda bersih. Selain interior, Anda bahkan juga bisa membersihkan bodi mobil tanpa harus mencucinya di salon.


Anda bisa mendapatkan berbagai aksesoris mobil untuk wanita dengan membelinya melalui e-commerce Indonetwork. Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan. Di sana terdapat berbagai opsi aksesoris-aksesoris boneka bagus dan berkualitas yang bisa menjadi pilihan Anda.

Itulah aksesoris-aksesoris untuk wanita yang bisa ditambahkan pada kendaraan pribadi Anda guna menunjang kenyamanan dan kemewahan interior mobil Anda. semoga bermanfaat.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks